Senin, 21 Januari 2019

Sudah nonton? Ini dia 5 film terlaris Indonesia tahun 2018, keren!

www.ujwar.com - Sudah nonton? Ini dia 5 film terlaris Indonesia tahun 2018, keren! - Film Indonesia di tahun 2018 menjadi industri yang menjanjikan. Setiap rumah produksi film berlomba-lomba untuk membuat film terbaru dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dengan jumlah penonton.

Tetapi tidak semua film yang tayang di Indonesia mampu menarik perhatian penontonnya. Dibutuhkan cerita yang apik dan talenta aktor dan aktris yang berjiwa bintang untuk memenangkan hati penonton.

Seperti 5 film terlaris di Indonesia ini, yang memiliki penonton di atas satu jutaan lebih. 

1. Dilan 1990
Sudah nonton? Ini dia 5 film terlaris Indonesia tahun 2018, keren!
Pegipegi.com

Diurutan teratas masih dipegang oleh film Dilan 1990. Film ini mencapai 6.315.664 penonton. Film yang dibintangi oleh Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini mampu menarik perhatian penonton. Bisa dikatakan film ini tidak ada lawannya, karena memiliki jumlah penonton yang teramat jauh . film Dilan 1990 ini diilhami dari novel Pidi Baiq dengan judul yang sama, Dilan 1990.  Tayang di bulan Januari 2018.

2. Danur 2 Maddah
Sudah nonton? Ini dia 5 film terlaris Indonesia tahun 2018, keren!
Breakingnews.co.id

Film horor memang lagi musimnya di dua tahun terakhir ini. Salah satunya adalah Danur 2: Maddah. Film ini memiliki jumlah penonton terbanyak kedua setelah film Dilan 1990. Yakni 2.572.133 penonton. Sekuel yang pertama, film yang dibintangi oleh Prily Latuconsina, berhasil membuat film ini menjadi salah satu film yang terlaris di Indonesia. Tayang di bulan Maret 2018.

3. Si Doel The Movie
Tirto

Film Si Doel masih tayang hingga saat ini. Film yang populer di tahun 90-an ini berhasil masuk dengan mulus dan meraih posisi ketiga setelah film Dilan 1990 dan Danur 2: Madah. Film yang diperankan oleh Rano karno dan bintang lawas lainnya, berhasil membuat para penonton bernostalgia dengan anak sekolahan yang terkenal pada masa itu. Film Si Doel The Movie ini baru akan tayang pada bulan Agustus sekarang. Film ini memiliki jumlah penonton 1.654.410.

4. Teman Tapi Menikah
Sudah nonton? Ini dia 5 film terlaris Indonesia tahun 2018, keren!
You Tube

Film yang dibintangi oleh Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla ini meraih posisi keempat setelah film Si Doel The Movie. Film Teman Tapi Menikah ini diperankan dengan sangat apik. Film ini diilhami dari dua pasangan sejoli, yaitu Ditto dan Ayu yang dulunya teman hingga sampai mereka menikah. Film ini tayang pada bulan Maret 2018. Berhasil menarik jumlah penonton 1.653.104.

5. Jailangkung
Sudah nonton? Ini dia 5 film terlaris Indonesia tahun 2018, keren!
You Tube

Bisa dikatakan bahwa film jailangkung 2 ini sebagai film horor terbaik kedua di Indonesia. Film sekuel jailangkung ini menepati posisi kelima setelah posisis pertama diraih oleh film Dilan 1990, Posisi kedua diraih oleh film Danur 2: Maddah, posisi ketiga oleh film Si Doel the Movie, dan yang keempat adalah Teman tapi Menikah. Semua film tersebut berhasil menarik perhatian para penonton. 

O iya, film jailangkung 2 ini diperankan oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles, serta beberapa pemeran lainnya seperti Lukman Sardi dan Hanna Al Rasyid. Film jailangkung ini tayang di Bulan Juni 2018.

Film ini menceritakan tentang Bella yang dibantu oleh temannya Rama kembali melawan setan yang akan mencelakakan keluarganya. Film ini berhasil mengumpulkan 1.498.635 jumlah penonton.

Nah itulah 5 film terlaris di Indonesia yang menarik perhatian penonton. Makin kesini, film di Indonesia semakin banyak penontonnya. Seperti film Dilan 1990 yang berhasil menduduki posisi pertama dengan jumlah penonton 6. 315.664. sangat jauh meninggalkan film-film lainnya. Apalagi pada bulan Februari 2019 sekarang akan kembali tayang film ini dengan judul Dilan 1991. Semoga saja sejalan dengan kualitas yang dihasilkan. Aamiin

Jangan lupa di share

Sabtu, 19 Januari 2019

5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?

5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?
Viva
www.ujwar.com - 5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba? - Masayarakat di Indonesia memang terkenal dengan masyarakat yang suka dengan rasa pedas. Saking sukanya, sambal di daerahnya pun memiliki khas masing-masing. Apakah kalian setuju sebagian besar orang di Indonesia tidak bisa makan tanpa sambal? Kalau aku sih yes wkwk, soalnya aku doyan pedas.

Nih, jika kamu ingin menantang dirimu lebih jauh mengenai level pedas, kayaknya kamu wajib mencicipi 5 makanan terpedas yang ada di Indonesia. Ini dia.

1. Seblak Jeletet

5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?
www.borukaro.com

Seblak merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang paling banyak di gemari. Bisa dibilang seperti itu. Rasanya yang pedas, gurih, dan lezat ini dapat membuat siapa saja yang menikmatinya ketagihan. Salah satu sajian seblak paling pedas yang ada di Indonesia adalah seblak jeletet.

Bagi yang pernah nyobain seblak jeletet ini, rasa seblaknya itu nampol banget. Ternyata rahasianya adalah dengan menggunakan cabai keriting yang dikeringkan terlebih dahulu. Cabai yang mengalami pengeringan akan menghasilkan rasa begitu pedas. Sehingga ketika ditambahkan dengan bumbu lainnya, kuah seblaknya akan menghasilkan rasa yang gurih dan ekstra pedas! Uhh, lumer banget, jadi kepengin.

2. Oseng-oseng Mercon

5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?
cookpad.com

Jangan salah sangka,  buat kamu yang menyangka kalau nama oseng-oseng mercon ini berlebihan, oseng-oseng mercon ini sangat bisa banget membuat mulut yang memakannya serasa meledak saking pedasnya. Kuliner khas Yogyakarta ini merupakan daging tetelan sapi dimasak dengan cara dioseng menggunakan cabai merah dan bumbu rempah lainnya. Bayangkan saja untuk 500 gram daging tetelan sapi diberi cabai 250 gram. Kebayang bagaimana pedasnya? 

3. Nasi Goreng Mafia

5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?
konfrontasi

Dari namanya saja sudah serem-serem gimana gitu :D ngomong-ngomong kamu udah pernah nyobain belum? Buat kamu yang belum pernah nyobain, nasi goreng ini menawarkan beragam menu nasi dengan sedikit twist yang bisa kamu pilih. Dalam penamaan levelnya juga sudah unik lho, ada level yang menenangkan, merisaukan, menyesal, menyesalkan, hingga mematikan. Berani mencoba?

4. Aneka sambal Tradisional khas Indonesia

5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?
Liputan6.com

Sambal tradisional Indonesia yang kebanyakan pembuatannya diulek ini memang menjadi teman makan yang cocok bagi kamu pecinta pedas. Apalagi level kepedasannya hot banget! Pasti bikin ngiler lagi buat para pencinta pedas. Gak cuma di dalam negeri, para food vlogger mancanegara pun rela datang ke Indonesia untuk menikmati sambal khas Indonesia. Sambal-sambal seperti sambal bawang, sambal matah, hingga sambal terasi terkenal dengan kepedasannya. Mana nih favoritmu? 

5. Mie paling Pedas Sedunia ala ABC

5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?
DetikNews

Mie yang terbuat dari banyak cabai dan Sambal ABC Extra Pedas ini merupakan hasil kolaborasi Heinz ABC dengan Warung Abang Adek yang telah mendapatkan Rekor MURI. Mie Paling Pedas Sedunia ala Sambal ABC ini pertama kali diperkenalkan di Ubud Food Festival 2018.

Mie ini langsung menjadi makanan hits. Telah dicoba oleh 1.476 orang yang hadir pada saat festival. Kombinasi dari sambal ABC extra pedas dengan mie Abang Ade di Tomang ini yang terkenal pedasnya. Pasti membuat para pecinta pedas ketagihan. Nah, buat kamu, iya kamu yang suka dengan kepedasan dan tertantang untuk mencoba mie pedas sedunia ini, bisa datang ke warung Abang Adek di Tomang, Jakarta Barat.

Itulah 5 makanan terpedas yang ada di Indonesia. Bagaimana terbayang jika kamu mencobanya? Yuk kumpulin mental untuk mencobanya. Setelah mencobanya, jangan lupa di share juga kepada teman-temanmu, pecinta pedas juga 

Ngeri! ini Daftar 5 Makam Keramat yang Ada di Garut

detiktravel
www.ujwar.comNgeri! ini Daftar 5 Makam Keramat yang Ada di Garut - Apa yang ada di pikiran anda ketika mendengar makam keramat? Pastinya ada rasa takut sekaligus penasaran bukan? ini dia 8 daftar makam keramat yang ada di Garut, yuk simak :

1. Makam Godog 

kompasiana.com
Makam Godog terletak di kampung Godog, desa Lebakagung, kecamatan Karangpawitan, Garut. Makam Godog merupakan makam keramat yang berjumlah 9 makam, terdiri dari 1 makam sunan godog dan 8 makam para pengiringnya. Sunan godog merupakan nama lain dari Kanjeng Rahmat Suci atau Kiansantang. Diceritakan bahwa ketika ia kembali dari tanah suci Mekah ia membawa sewadah tanah, sepanjang menelusuri daerah-daerah di Indonesia tanah tersebut berceceran. Pada saat menuju Gunung Suci, tanah yang dibawanya bergoyang atau godeg, dari sinilah nama Godog lahir dan Sunan Rahmat Suci pun terkenal dengan sebutan Sunan Godog. 

Makam-makam tersebut terletak berurutan mulai dari pengiring pertama sampai ke delapan, dan makam utama Sunan Godog berada di puncak Gunung. Makam utama berada di bangunan berdenah segi empat, beratap genteng, berdinding tembok, dan berpintu kayu. Di sebelah kananya terdapat ruangan tempat menyimpan tanah yang pernah dibawa oleh Sunan Godog dari Mekah. Makam Godog memiliki luas kawasan seluas 20 hektar.

2. Makam Eyang Papak

foursquare
Terletak di Cinunuk, Wanaraja, kabupaten Garut, Jawa Barat. Kawasan ini merupakan pembaringan terakhir seseorang yang cukup terkenal di kalangan islam di Garut Jawa Barat yaitu pembaringan terakhir Makam Eyang Papak. Di Garut sendiri memang terdapat beberapa situs atau pemakaman yang cukup terkenal dan sangat berjasa atas penyebaran islam.  Makam Eyang Papak merupakan makam Pangeran Papak yang hidup di pertengahan abad ke-19, dikenal dengan julukan Pangeran Papak atau Sultan Papak. Papak berarti seorang yang berbudi pekerti luhur dan tidak pernah membeda-bedakan harkat derajat orang lain. 

3. Makam Sunan Cipancar Limbangan

HDG TEAM
Makam ini terletak di Unnamed Road, Pasirwaru, Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Makam ini merupakan makam Sunan Cipancar, banyak orang yang datang mengunjungi tempat ini. Banyak orang yang mengatakan jika berkunjung ke tempat ini dengan hati yang bersih dan niat yang baik maka permohonannya akan dikabulkan. Nama asli dari Sunan Cipancar adalah Prabu Wijaya Kusumah, dahulunya ia adalah seorang yang menyebarkan agama islam di daerah Jawa terutama di kabupaten Limbangan.  

Dalam catatan sejarah Prabu Wijaya Kusumah adalah putra dari Prabu Liman Senjaya dan cucu dari Prabu Siliwangi. Dari banyanya orang yang berziarah ketempat ini menunjukan bahwa beliau salah satu umat islam yang dihormati di wilayah setempat. 

4. Makam Linggaratu

halgaiba.blogspot.com
Makam ini terletak di Kampung Babakan Sukasirna, Desa Sindang Palay, Kecamatan Karangpawitan. Makam Linggaratu dipercaya sebagai makam leluhur yang menyebarkan agama islam, yaitu makam Prabu Kingking yang merupakan nenek moyang dari penduduk bukit Linggaratu.  Makam ini diperkirakan berusia kurang lebih 13 abad. Kata Linggaratu sendiri memiliki arti gugusan atau hamparan batu, oleh karena itu di tempat ini terdapat gugusan atau hamparan batu yang tersusun dan berbentuk tumpukan batu-batu besar yang menjulang tinggi. 

5. Makam Keramat Kampung Pulo

detiktravel
Makam ini terletak di Leuwigoong, Karanganyar, Cangkuang, Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Makam-makam keramat di tempat ini memiliki posisi batu nisan yang berbeda dari nisan-nisan pada umumnya, batu nisan di sini memiliki posisi merunduk ke tengah. Bukan tanpa alasan kenapa batu nisan disini memiliki posisi seperti itu, batu nisan disini sengaja dibuat merunduk karena memiliki filosofi. Seperti ilmu padi semakin berisi maka akan semakin merunduk. 

Itulah 5 makam keramat yang ada di daerah Garut. Terima kasih telah membaca postingan ini.



Masih Ada! Ternyata Inilah 5 Dari 12 Buku yang Terdapat di Gunung Papandayan

Masih Ada! Ternyata Inilah 5 Dari 12 Buku yang Terdapat di Gunung Papandayan
ujwar.com
www.ujwar.com - Masih Ada! Ternyata Inilah 5 Dari 12 Buku yang Terdapat di Gunung Papandayan - Jumlah buku-buku menarik yang terdapat di Gunung Papandayan ada 12 buku. Kemarin aku baru menulis Serem! Inilah 3 buku “Horor’’ yang terdapat di Gunung Papandayan dan “Romantic book” di Gunung Papandayan, wajib tahu! sisanya adalah 5, dan kali ini aku akan menulis tentang 5 buku yang sebelumnya belum ditulis.

Inilah 5 dari 12 buku yang terdapat di Gunung Papandayan.

1. Sincere Love
Masih Ada! Ternyata Inilah 5 Dari 12 Buku yang Terdapat di Gunung Papandayan
ujwar.com

Sebelumnya, apakah kalian sudah pada tahu tentang buku ini?. Buku karya Nidia S. Fitaloka ini merupakan novel yang sangat popular di Wattpad, pembacanya hampir 2juta lebih. Namun apakah kalian tidak penasaran untuk membacanya?

Sekilas tentang buku Sincere Love :

Terima kasih sudah mencintaiku dengan setulus hatimu.
***

Bagaimana perasaan kalian saat tiba-tiba dijodohkan oleh orang tua? Kesal, sedih, dan tak terima, semua bercampur menjadi satu. Itulah yang dirasakan oleh Dhiani Ameera Zidan. Apalagi dia dijodohkan dengan guru Matematikanya yang super dingin dan cuek.

Awalnya Dhiani menolak mentah-mentah perjodohan konyol itu, tetapidemi membahagiakan orang tua, dia terpaksa menerimanya. Sampai pernikahan itu terjadi, Dhiani mencoba untuk mencintai Rana Taufik, pria yang dijodohkan tersebut. 

Hingga rasa cinta itu mulai tumbuh di hati Dhiani. Akan tetapi, tiba-tiba datang seseorang dari masa lalu Rana. Membuat rumah tangga mereka berada di ambang kehancuran.
Akankah kisah mereka berdua berakhir bahagia,  atau malah sebaliknya?

Yuk miliki buku ini, kamu pasti tidak akan menyesal. Karena buku ini menceritakan tentang perjodohan. Kamu pernah dijodohkan oleh orang tuamu? Hihi. Cara cepat agar kamu bisa mendapatkan buku ini adalah dengan langsung menghubungi Ujwartmedia atau 085523800364/ WhatsApp.

2. The Green Eyes Puzzle
Masih Ada! Ternyata Inilah 5 Dari 12 Buku yang Terdapat di Gunung Papandayan
ujwar.com

Merupakan novel bergenre romantic, terdapat rasa malu, cemas, sedih, bahagia yang ada di dalam novel ini. The Green Eyes Puzzle menceritakan tentang liku-liku cinta serta kerumitan dalam membangun rumah tangga. 

Penasaran? Berikut aku aksih bocoran tentang ceritanya.

       Amanda tidak jadi menikah karena Johan selingkuh, tapi karena itulah dia bertemu Darren, pemilik restoran besar yang membutuhkan seorang istri sebagai alasan untuk terus hidup. 
       Demi menyelamatkan keluarga dari rasa malu akibat batal menikah, tidak ada pilihan lain, Amanda pun setuju menikah dengan Darren. Tidak ada ruginya, Darren itu tampan dan kaya.

Namun ternyata, menikah tidak semudah yang dibayangkan. Terlebih ketika suaminya adalah orang asing yang menyimpan sejuta rahasia. Ketika rahasia paling kelam terkuak, bersediakah Amanda terus bertahan di sisi Darren?

       "Menikah hanya sekali seumur hidup," bisikku.
       "Maka kita hanya akan melakukannya sekali seumur hidup," sahutnya. 

Cara untuk mendapatkan buku ini sama dengan cara mendapatkan buku sincere Love yaitu, dengan langsung menghubungi Ujwartmedia atau 085523800364/ WhatsApp.

3. Candy Girls vs Trouble Maker
Masih Ada! Ternyata Inilah 5 Dari 12 Buku yang Terdapat di Gunung Papandayan
ujwar.com

Bagi kalian para remaja yang suka dengan novel bahkan suka mengkoleksi beberapa novel, ini aku rekomendasikan Novel  fiksi remaja buat kamu. Kamu pasti akan berkhayal-khayal. Novel ini mampu membuat pembacanya masuk, seakan merasa menjadi tokoh dalam cerita ini. 

Ini sekilas cerita novel candy Girls vs Trouble Maker

         Ini kisah tentang Rilley Avallea, si ketua geng Candy Girls yang bertemu dengan Roland Calvine, si ketua geng Trouble Maker. Awal pertemuan mereka kacau. Satu bentakan saja berhasil membuat Rilley memasukkan Roland ke dalam list "Orang-orang yang harus dijauhi". 

Namun bagi Roland, itu bukanlah pertemuan pertama mereka. Melainkan pertemuan kesekian kalinya, sebab di luar yang Rilley tahu, Roland sudah mengenalnya sejak pertama kali gadis itu menginjakkan kaki di SMA Gemilang. 

          Namun, seiring berjalannya waktu, kedekatan mereka justru menguak rahasia kematian adik perempuan Roland yang masih ada hubungannya dengan Rilley. Apakah Roland masih mau berdekatan dengan Rilley setelah mengetahui penyebab kematian adiknya?

Yuk miliki bukunya, pasti gak bakalan nyesel. Caranya sama ya dengan langsung menghubungi Ujwartmedia atau 085523800364/ WhatsApp.

4. Dek (Mas) Batara
Masih Ada! Ternyata Inilah 5 Dari 12 Buku yang Terdapat di Gunung Papandayan
ujwar.com

Kisah seorang peremempuan yang menikah dengan lelaki yang umurnya terpaut 3 tahun. Pria ini memiliki sifat cuek dan masih ada sifat kekanak-kanakan. Penasaran dengan ceritanya?
Baiklah, aku kasih bocorannya :D

"Jav, akuhamil."
"Oh yaudah, alhamdulillah dong."
"Java-ih! Cuek banget sih kamu. Anak kamu loh ini, Jav."
"Lah? Emang siapa yang bilang itu anak tetangga? Aku nggak ngomong gitu."
"Ih jelek! Dasar bebek! Aku marah sama kamu, Jav!"
"Marah tinggal marah, Ra."
"JAVAA!"

Naura selalu berpendapat kalau dia memiliki pasangan kelak, seseorang itu harus lebih tua darinya, karena alas an kedewasaan yang sering dibicarakan orang-orang.Tapi ternyata tenggal waktu menikah yang sudah Papahnya atur, berkata lain. 

Walau umur juga nggak menjamin kedewasaan seseorang.

Menikahi Java Batara yang usianya terpaut tiga tahun dibawahnya, Naura di desak situasi dan mau nggak-mau dia setuju.Ditambah, di dua bulan pertama pernikahannya tahu-tahu Naura dalam keadaan hamil.

Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Akankah kisah manis tertinggal dalam kehidupan pernikahan mereka?

Cara mendapatkan bukunya sama ya dengan langsung menghubungi Ujwartmedia atau 085523800364/ WhatsApp.

5. Seberkas kasih Rindiani
Masih Ada! Ternyata Inilah 5 Dari 12 Buku yang Terdapat di Gunung Papandayan
ujwar.com

Buku ini menceritakan tentang perjuanagn hidup seorang perempuan karena bapaknya sedang sakit mengidap penyakit kanker paru dan sudah masuk stadium lanjut. 

Karena aku baik hati dan supaya kamu nggak penasaran, aku kasih sedikit mengenai ceritanya
Meski hatinya menolak, Rindiani terpaksa harus menjalani profesi sebagai pemandu lagu pada sebuah tempat hiburan di pasar malam Jakarta. Nasib mengantarkannya bergumul di dunia baru yang nyaris merenggut kehormatannya. Sekuat hati dia mempertahankan kesucian, terlebih budaya ketimuran, juga petuah bapak masih dijungjung tinggi.

Dia pun harus rela kehilangan sosok Denis yang selama ini sudah begitu baik dan banyak berkorban untuknya. Lelaki itu memilih untuk menjauh setelah mengetahui profesi rindi yang sebenarnya.

“bapak mengidap kanker paru stadium lanjut dan harus segera dioperasi. Jika tidak, akan berakibat fatal”.

Sebuah kabar dari kampong halaman yang begitu mengentak. Rindi harus memutar otak untuk mencari jalan ekluar dari amsalah pelik yang begitu mencekik. Di saat bersamaan, seorang pria paruh baya menawarkan sejumlah uang sesuai permintaan asalkan Rindi mau menukarnya denagn mahkota paling berharga dalam dirinya.

Sanggupkah dia memilih? Adakah celah lain yang bisa menyelamatkan keduanya?.

Itulah sekilas tentang ceritanya, bagaimana membuat kamu penasaran dan tertarik untuk memilikinya? Gampang sekali, dengan langsung menghubungi Ujwartmedia atau 085523800364/ WhatsApp.

Nah, itulah 5 dari 12 buku yang terdapat di Gunung Papandayan. Berminat untuk memilikinya?







Jumat, 18 Januari 2019

7 Jenis Jambu Biji yang Ada di Indonesia


7 Jenis Jambu Biji yang Ada di Indonesia
qbiomedical
www.ujwar.com - 7 Jenis Jambu Biji yang Ada di Indonesia - Sekarang musim hujan sudah tiba, saatnya menjaga daya tahan tubuh. Bisa banget dengan mengkonsumsi buah-buahan supaya tidak gampang terkena flu dan batuk. Tidak perlu mahal-mahal beli suplemen. 

Ngomong-ngomong soal buah, jambu biji merupakan buah yang renyah dan banyak mengandung air. Memiliki rasa yang manis. Selain itu, jambu biji juga mudah diolah menjadi jus, pudding, dan pencuci mulut yang menyegarkan. Pokoknya dengan memakan jambu biji adalah cara paling enak untuk menjaga stamina.


Banyak yang mengenal jambu biji sebagai buah yang berdaging merah dan putih saja, serta warna kulit yang hijau. Ternyata banyak sekali ragam jenis jambu biji dipasaran. Apa saja kira-kira? Yuk simak  jenis-jenis jambu biji di bawah ini.

1. Jambu Kristal
7 Jenis Jambu Biji yang Ada di Indonesia
Ilmubudidaya.com

Jambu Kristal adalah jenis jambu biji yang memiliki biji sedikit dan teksturnya renyah seperti buah apel atau ‘pir. Jambu Kristal ini adalah jenis yang paling sering kita temui di pasaran. Oleh karena itu, tidak jarang banyak yang menyebut jambu Kristal ini sebagai jambu apel. Karena memiliki bentuk bulat seperti apel, dengan daginya berwarna putih, dan terasa manis serta renyah.

2. Jambu Sukun
7 Jenis Jambu Biji yang Ada di Indonesia
m.inkuiri.com

Nama jambu biji identik dengan biji. Tetapi untuk jenis jambu sukun tidak berbiji sama sekali. Makanya jenis jambu biji ini disebut dengan jambu sukun. Bentuknya hampir mirip dengan jambu Kristal. Tetapi yang membedakan, kulit jambu sukun cenderung hijau keputihan ketika sudah matang dan teksturnya lebih keras. Namun ketika dibuka, dagingnya berwarna putih kekuningan, terasa manis agak asam, dan renyah seperti apel.

3. Jambu Tanjung Barat atau Pasar Minggu
7 Jenis Jambu Biji yang Ada di Indonesia
qbiomedical

Konon jambu biji ini berasal dari daerah Tanjung Barat atau Pasar Minggu di Jakarta. Terlepas dari itu semua, jambu berbentuk bulat ini memiliki dua jenis, yakni jambu biji daging putih (jambu susu) dan jambu daging merah. Jambu biji daging putih lebih banyak digemari karena memiliki rasa yang manis, dagingnya tebal, dan teksturnya renyah. Sedangkan sebaliknya, jambu biji daging merah kurang peminatnya karena rasanya kurang manis, dagingnya tipis dan cepat busuk.

4. Jambu Bangkok
7 Jenis Jambu Biji yang Ada di Indonesia
Bukalapak.com

Nah yang satu ini merupakan jenis jambu biji yang memiliki ukuran paling besar diantara jenis jambu biji lainnya. Jika kamu menemui jambu berukuran jumbo, itulah yang disebut dengan jambu Bangkok. Jangan khawatir, jambu Bangkok pun unggul dalam hal rasa dan banyaknya daging. Meskipun jambu biji jenis ini dagingnya kurang memiliki air, namun merupakan jenis jambu paling manis diantara jenis lainnya. Tetapi rasa manis ini tetap aman dikonsumsi harian, bahkan untuk penderita diabetes.

5. Jambu Getas Merah
7 Jenis Jambu Biji yang Ada di Indonesia
Tanamanmart.com

Suka dengan jus jambu atau jus guava? Nah, jambu biji jenis inilah yangs sering dipakai untuk dibuat jus tersebut. Sekilas jambu biji jenis ini mirip dengan jambu Tanjung Barat. Tetapi, jambu getas merah memiliki pinggiran daging berwarna hijau-kekuningan, sedangkan bagian tengahnya berwarna merah muda. Bentuknya agak lonjong, rasanya manis, dan memiliki aroma yang khas. Tak heran ternyata jambu getas merah merupakan hasil persilangan dari jambu Bangkok dan jambu Tanjung Barat.

6. Jambu Australia 
7 Jenis Jambu Biji yang Ada di Indonesia
Blanja.com

Seperti pada namanya, jambu biji jenis ini berasal dari Australia. Memiliki bentuk bulat dan warna hijau-keunguan sehingga menjadi saah satu jenis jambu biji yang unik. Rasanya cenderung tawar saat muda, tetapi kalau sudah matang rasanya manis, bahkan menandingi dari jambu Bangkok. Meskipun begitu, banyak orang yang menjadikan jambu jenis ini sebagai tanaman hias. Bukan tanaman petik. Alasannya karena memiliki ukuran buah yang kecil dan tidak terlalu renyah.

7. Jambu Tukan
7 Jenis Jambu Biji yang Ada di Indonesia
Budidaya Tanaman Pangan

Tidak hanya menyumbang satu jenis, tetapi Negara Thailand menyubang dua jenis jambu. Jenis jambu ini yang dikenal dengan jambu kurap memiliki ukuran sebesar jambu Bangkok. Tetapi yang membedakannya, jambu tukan memiliki warna daging putih kekuningan, bertekstur tebal, dengan rasa cukup manis. Namun, ketika terlalu matang rasanya malah kurang manis dan sepat, maka dari itu banyak orang memeti jambu ini saat masih keras.

Jadi, kamu lebih suka jambu jenis yang mana? Apapun jenis pilihan anda jangan lupa disimpan di lemari pendingin supaya tahan lama. O iya, selain jambu getas getas merah, jambu jenis lainnya juga bisa diolah menajdi jus dan aneka dessert. Selamat mencoba.

Jangan lupa di share

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html