Iqbal CJR Jadi Pemeran Dilan? Fans Dilan: Gak Rela!

Iqbal CJR Jadi Pemeran Dilan? Fans Dilan: Gak Rela!

Iqbal JCR Jadi Pemeran Dilan? Fans Dilan: Gak Rela!
credit: tribunnews.com


Ujwar.com - Setelah menarik perhatian dengan karakter Dilan yang membuat baper para pembacanya, kini penggemar novel tersebut kembali dikejutkan setelah mendengar pengumuman Falcon Fictures bahwa Dilan adalah Iqbal.


Pertama-tama, mereka berharap bahwa Gusti Rayhan yang akan menjadi pemeran utama Dilan, kemudian Adipati Dolken, juga menyuarakan Jefri Nicol (pemeran Nathan dalam film Dear Nathan). Namun, terpilihnya Iqbal CJR justru membuat pro dan kontra. Bahkan, ketika saya melihat IG ayah Pidibaiq, kolom komentarnya berisi bentuk kekecewaan dari mereka.

Kenapa mereka sebagai penggemar Dilan kecewa Iqbal yang malah terpilih?

Menurut sebagain orang, Iqbal tidak cocok untuk memerankan Dilan. Dilan ini masuk ke dalam sosok yang nakal, berambut acak-acakan, kemudian berjiwa romantis dengan kekonyolannya ketika mendekati Milea. Sedangkan menurut mereka, Iqbal terlalu muda, terlalu lembut, sangat berbeda dengan karakter Dilan.

Bagaimana tanggapan Pidibaiq?

Dalam IG-nya, Ayah Pidi menjelaskan semua kepada para penggemar bukunya, terutama buku Dilan, bahwa terpilihnya Iqbal sudah merupakan keputusan dari berbagai aspek. Juga pilihan dari Bunda Lia sendiri. Yang jelas, dia akan mengarahkan Iqbal, juga bagian produksi film supaya filmnya sesuai dengan novel.

Saya sendiri memang ikut mengerutkan dahi ketika mendengar Iqbal yang malah terpilih. Sebagai orang yang juga menggemari novel Dilan, tentu saja saya dapat melihat karakter Dilan. Dan kata saya; karakter Iqbal tidak cocok dengan karakter Dilan. Penjelasannya sama dengan yang lain; Iqbal terlihat lembut, juga terlalu baik untuk karakter Dilan.

Namun, pihak penulis maupun bagian produksi tentu saja sudah memikirkan matang-matang sehingga memilih Iqbal. Pastilah ada beberapa hal yang bisa menguntungkan kesuksesan film tersebut. Baik dari kepopuleran, atau pula hasil dari film itu sendiri.

Kalau menurut saya, Iqbal itu salah satu artis yang digandrungi remaja di Indonesia, jadi dari segi pasar, dia sangat menjual (Ini menurut pandangan saya sendiri ketika melihat sosok Iqbal). Kemudian, dari segi wajah, dia tampan, dan sangat berbeda ketika sedang di CJR dulu--yang masih unyu-unyu. Sekarang dia berubah menjadi pemuda yang gahol. Hehe.

Kemudian dari karakter sendiri, tentu saja bisa diubah dan diarahkan. Namanya juga akting. Gak mungkin Iqbal ber-akting sesuai kehendaknya. Tentu dong bakal mengikuti arahan berdasarkan novel atau sekenario yang ada. Saya percaya, Iqbal adalah salah satu aktor yang kemampuan aktingnya tak diragukan. Bukankah dia beberapa kali membintangi sinetron dan juga film?

Sebagai penonton, saya dan yang lain mungkin hanya bisa berkomentar atau memberikan opini. Seperti halnya saya yang kurang srek dengan pemilihan Iqbal. Ya, manusia memang selalu ingin melihat sesuatu yang sempurna berdasarkan imajinasi sendiri.

Namun, meski kurang suka, saya justru semakin tertarik dengan akting Iqbal. Tidak sabar ingin mengetahui filmnya seperti apa. Saya percaya, Iqbal bisa menjadi karakter Dilan. Ya, saya yakin. Meskipun, jarang ada novel dan film yang sama persis. Semua tahu itu.

Mengenai penggemar yang pada baper karena gak rela Dilannya harus sama Iqbal, ya itu hak mereka. Mereka lebih tau cara mengimajinasikan tokoh dalam novel yang dibacanya. Setiap orang memang memiliki persepsi atau keinginan yang berbeda-beda. Terutama antara penggemar, penulis buku, dan juga pihak yang akan memproduksi film.

Saya sendiri hanya mampu berkata: sukses untuk pembuatan filmnya. Saya akan selalu suka film apa pun kalau itu buatan Indonesia. Karya anak negeri  lebih menarik perhatian. Siapa pun pemeran utamanya saya tidak peduli, yang terpenting film tersebut memberikan inspirasi dan motivasi keren. [.]

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Iqbal CJR Jadi Pemeran Dilan? Fans Dilan: Gak Rela!"

  1. mantap gan, saya sih tidak masalah pemainnya siapa aja, yg penting actingnya bagus "why not"....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi. iya gan.... makasih udah berkunjung.

      Hapus
  2. Kurang cadas n nakal. kan badboy. hehe,.

    BalasHapus
  3. Cocokan saya mungkin kalo badboy😂

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.