Jumat, 28 Juli 2017

Kalau Lagi Butuh Motivasi, Gue Suka Buka Ulang Film 5 CM

Kalau Lagi Butuh Motivasi, Gue Suka Buka Ulang Film 5 CM


Kalau Lagi Butuh Motivasi, Gue Suka Buka Ulang Film 5 CM
credit: Wikipedia


Ujwar.com - Siapa sih yang gak tau film 5 CM? Gue yakin, kalian tahu film ini. Film yang sangat terkenal dengan quotes uwedannya. Quotes yang sampai sekarang masih sering gue sebut-sebut pas sedang down. Tentu saja, filmnya pun sering gue buka ketika gue lagi butuh motivasi.

Baca juga: 

Gue tahu film ini sangat pas ada di dunia kepenulisan. Dunia literasi itu selalu kental dengan yang namanya novel. Dan 5 CM (Novel Donny Dhirgantoro) merupakan salah satu novel yang menginspirasi gue, disusul filmnya yang gue cari di youtube waktu itu.

Mungkin, gue termasuk orang yang telat tahu film ini. Karena gue mulai cari itu sekitar tahun 2014, sedangkan film ini dirilis tahun 2012, ketinggalannya jauh banget. Dulu, mana tahufilm-film menarik macam begiitu? Untungnya, gue baca novelnya, dan dari sana, gue cari filmnya.

Ketika pertama kali nonton film yang dibintangi Junot, Raline Shah, Fedi Nuril, Deni Sumargo, Pevita Pearce dan juga Igor Saykoji ini, gue ketawa, merasa bersemangat dan terakhir ... mewek. Haha. Serius. Apalagi pas berhasil naik gunung Semeru, kemudian mengibarkan bendera dan hormat. Bulu romaku merinding. 

Dari sana, gue mulai benar-benar jatuh cinta sama film 5 CM. Kalau lagi inget, gue pasti buka momen lucu di film itu. Misal, ketika Ian makan mie di malam hari, atau ketika Ian membeli CD yang sebenarnya bukan CD sembarangan. Hehehe.

Gue juga selalu buka ulang tuh film disaat gue down, hilang semangat, pesimis. Terus terang, film tersebut mengajarkan banyak hal. Dari mulai persahabatan, daya juang yang tinggi, impian, tekad, hati yang bersih, juga kedekatan kepada Tuhan.

Film ini lengkap sekali. All in one-lah. Percintaannya pun ada. Dan itu twist ending banget kalau menurut gue. Gue kira, Riani itu bakal sama Genta, nyatanya, dia justru suka sama Zafran (maaf Spoiler, karena sudah pada tahu juga). Dan yeah, film itu membuat emosiku campur aduk. Antara senang, sedih, merasa konyol, juga perassaan-perasaan lain.

Ketika gue selesai nunton film 5 CM, semangat gue bisa tiba-tiba kembali melambung. Gue selalu inget quotes terkenal dalam film tersebut. “Mimpi-mimpimu, cita-citamu, keyakinanmu, apa saja yang kau mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 cm di depan keningmu. Jadi dia tidak akan pernah lepas dari matamu. Dan kau bawa mimpi dan keyakinanmu itu setiap hari, kau lihat setiap hari, dan percaya bahwa kau bisa.” 

Hoah, rasanya, itu adalah quotes terhebat yang pernah gue denger.

Gue juga suka karakter dari tiap tokoh di film tersebut. Gue paling cinta sama Riani. Cantik, pinter, kalau makan indomie, cuma makan kuahnya doang. Kalau gue punya pacar kek gitu kan keren. Kalau lagi bokek, beli aja kuahnya yang banyak. Pertanyaannya, emang ada yang jualan kuah mie? Sudahlah. Lupakan.

Kalau karakter Genta, gue suka semangat dan juga kedewasaannya. Di film tersebut, dia menjadi seorang pendorong bagi kawan-kawannya. Dan sifat dia itu impian gue banget. 

Kalau si Juple, gue suka omes-nya. Emang cowok omes model gitu bisa bikin ketawa. Apalagi adegan pas Dinda kembali naik tangga untuk menuju kamar. Disitulah semua terjadi. Pikiran joroknya muncul dikala melihat Dinda yang seksi dari belakang.

Si Ian itu penghibur diantara yang lain. Dia juga lucu. Hobbinya nonton bokep. Sedangkan, buat Arial, dia cowok yang unik. Meski kebiasannya GYM, tetapi dia gugupan. Padahal punya muka dan badan bagus. 

Film ini salah satu film yang terkenang sampai sekarang. Suer. Dan sampai detik ini, 2017, gue masih buka tuh film kalau lagi benar-benar down. 

Bagaimana dengan lo? Punya film kesukaan yang bisa bikin naikin rasa semangat atau bahagia? Share di sini ya.

14 komentar:

  1. Entah kenapa. enggak ada rasa pengen nonton film ini, Soalnya udah pernah baca bukunya.. Tapi kalau film 5 CM Persecond udah.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba deh nonton filmnya. hihi. seruuuu

      Hapus
  2. emang seru si film ini, ane udah nonton sekitar 5-8 kali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw. hahaha. gak bosen bosen yaaa.

      Hapus
  3. wah mantap banget film ini gan saya suka, karena kerjasamanya itu loh sama persahabatan yang luar biasa...

    BalasHapus
  4. Belum nemu Film indo yang greget abis, termasuk film ini tapi ya Nice info gan

    BalasHapus
  5. Memang film ini sangat menginspirasi kita untuk tidak mudah menyerah

    BalasHapus
  6. Nice info gan, filemnya emang memotivasi banget.

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html