Sabtu, 30 September 2017

Aku Tertipu Oleh Bab-bab Awal Novel The Unbroken Vow

Aku Tertipu Oleh Bab-bab Awal Novel The Unbroken Vow
Dokumen Pribadi


Ujwar.com – Membaca novel adalah salah satu hobi yang nggak pernah bisa saya tinggalkan. Salah satu novel yang pernah saya baca adalah The Unbroken Vow, karya Kezia Evi Wiadji, terbitan Gramedia Pustaka Utama, 2015.

Baca juga:

Salah satu hal yang mungkin dicari oleh pembaca adalah keseruan sebuah novel. Dan saya mendapatkan keseruan itu di novel The Unbroken Vow. Dari bagian prolog, saya sudah tertarik untuk melanjutkan ke bagian selanjutnya.

Sebelum berbicara lebih lanjut mengenai kesan membaca novelnya, saya akan sedikit menuliskan bagian belakang, atau blurb dari buku ini:

Di usianya yang masih muda, Ivy Sutedja boleh berbangga diri. Ia memiliki semua yang diimpikan oleh wanita seusianya. Usaha bridal yang mapan, putri cilik yang menggemaskan, dan kehidupan tenang bersama laki-laki tampan bernama Ethan Wicaksana.

Sampai suatu hari, guru anaknya, berada diantara dirinya dan Ethan, mengguncang kehidupan nyamannya. Kemudian muncul laki-laki lain yang menawarkan bahunya untuk Ivy bersandar, terutama ketika teror masalalu mengincar nyawanya.

Sumpah, pas baca blurbnya, saya langsung tertarik buat baca isi. Dan ketika masuk ke bagian prolog, rasa penasaranku terhadap sosok Ivy semakin besar, sebab disuguhi pemaparan yang bikin penasaran. Hingga masuk ke bab-bab awal.

Sebenarnya, buku ini bercerita tentang seorang Ivy dan Ethan, yang mencoba menjaga Cindy (anaknya) sebaik mungkin. Selalu membuatnya bahagia. Dan tidak ingin menyakiti dengan masalah yang sebenarnya terjadi. Mereka terus menjaga keharmonisan demi kebahagiaan Cindy, dan ... juga kebahagiaan mereka sendiri. Tetapi datang masalah baru, yaitu kemunculan Miss Sally, yang tak lain guru dari Cindy. Inilah yang membuat masalah Ivy dan Ethan semakin runyam.

Oke, jika kalian membaca bukunya, mungkin kalian akan syok, bagaimana sebenarnya masalah Ivy dan Ethan. Tentu saja, ini yang berhubungan dengan judul review ini. Saya tertipu. Tetapi, berlanjut ke bab-bab selanjutnya, saya diberitahu betapa rumitnya masalah mereka.

Antara  ego dan cinta. Antara status dan juga perasaan. Antara orang lama dan baru. Kemudian masalalu yang juga terus-terusan muncul.

Bahasa dari buku ini sendiri terbilang ringan. Gampang diikuti, dan yang terpenting, feelnya dapat. Penulis sangat pintar menyisipkan sesuatu dari bab per bab, sehingga membuat pembaca tertarik untuk terus membaca. 

Dari segi isi, saya kira, ini buku yang berbobot. Sebab memiliki pesan yang baik terhadap pembaca. Pelajaran kesetiaan, kasih sayang, kesempatan kedua, juga mengenai cara agar hubungan bisa berjalan dengan harmonis, meskipun telah mendapatkan terpaan berbagai masalah.


4 komentar:

  1. Penasaran gan jadibpengen baca bukunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo pergi ke Gramed terdekat. Hehe. baca deeeh.

      Hapus
  2. selain novel, suka baca buku apa aja gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buku apa aja aku baca gan. hihi. tapi kebanyakan, selain novel, aku juga baca buku motivasi

      Hapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html