Jumat, 08 September 2017

Pertama Kali Ngajak Cewek Kondangan, Inilah Tanggapan Mereka

Pertama Kali Ngajak Cewek Kondangan, Inilah Tanggapan Mereka

Pertama Kali Ngajak Cewek Ke Kondangan, Inilah Tanggapan Mereka
credit: lifestyle.liputan6.com


Ujwar.com- Pertama-tama, akoh hanya mau bilang: kenapa banyak banget undangan di bulan ini? Hoho, terhitung lima orang yang ngundang aku buat hadir dinikahan mereka. Padahal hati ini meringis, terus bilang: Gue kapan? Ya, meskipun calonnya belum ada. Hoah. Memalukan.

Baca juga:

Nah, kebetulan sekali, minggu ini ada nikahan teman yang harus aku datangi. Teman sekampung, plus teman sepengajian. Waktu kecil, aku ngai bareng dia. Kalau kata orang sunda, DIWURUKAN sama dia. Alias diajari ngaji sama dia.

Sampailah pada hari pernikahannya. Tentu saja, ketika datang ke kondangan orang, hal pertama yang akan ditanyakan adalah: kamu kapan? Atau, pasangannya mana? Atau paling tidak: semoga cepat nyusul ya.

Kebetulan sekali, aku memang janjian sama temen cewek, yang udah punya cowok, plus udah diikat alias udah dikhitbah. Aku sama dia itu udah teman deketlah. Curhat pun ke dia. Pokoknya, kita memang bersaabat baik. Kebetulan juga, setelah ke kondangan, aku memang ada acara pertemuan sama orang-orang event di Garut. Aku pikir, mending ke kondangan dulu sekalian ngajak dia. Soalnya aku yakin, dia itu lavar banget karena belum sempat jajan setelah pulang ngajar. Alhasil, aku ke kondangan ngegandeng dia. Hahai.

Datang ke tempat pernikahan, ada beberapa tanggapan yang bikin aku ngakak. Diantaranya:

1. Dilihatin Orang

Ini yang bikin baper. Aku bawa cewek, orang pada gitu liatinnya. 

Mungkin kata  mereka, “Si Ujwar ternyata laku juga ya ...”

Ah, bawa temen aja udah pada jelalatan, apalagi kalau aku bawa pacar beneran. Sayangnya, untuk saat ini aku single (sebenarnya jomblo sih). Oke, jangan tanya bedanya single sama jomblo. Yang jelas. Dilihatin orang itu baper bagi aku. Mereka perhatian banget. Thanks para pemirsah.

2. Banyak yang Berdeham

Entah mereka keselek tusuk sate, atau keselek tulang ikan yang sebelumnya dimakan di perasmanan nikahan, yang jelas, pas aku ma temen lewat, mereka pada berdehem dan senyum-senyum. Aku balas senyum aja sambil mnegacungkan jempol. 

Mereka tertipu juga. Andai saja mereka tahu kalau aku ternyata bawa pasangan orang, mungkin mereka bukan senyum dan berdehem-dehem, melainkan tertawa jahat sambil lempar kuah sop biar aku basah kuyup.

Untungnya, kami layaknya sepasang manusia yang sedang kasamaran. Berbincang sambil tertawa, berkata ini itu dengan cuek. Sehingga, lingkungan acara pernikahan pun serasa milik berdua. Hahai.

3. Moga Cepat Nyusul

Hei, tiga kata itu diucapkan oleh pengantin itu sendiri sambil tersenyum. Ya ampun, anggun banget dia. Mentang-mentang aku bawa cewek, ucapannya seolah membuat aku senang, padahal malah membuat aku tengsin sama temenku yang juga mesem-mesem.

Tapi ya, di dalam hati, aku aminin aja. Katanya sih, doa dari orang yang sedang berbahagia itu cepat dikabul. Dan moga cepet dikabul. Kahkah.

4. Ada Peningkatan

Ya ampun, aku memang buruk dari segi percintaan. Mana ada aku bawa cewek ke rumah, atau bonceng cewek dengan mesra. Ya, dari dulu, aku memang gak terlalu peduli sama yang gituan. Entah memang karena gak peduli, atau pura-pura gak peduli. Yang jelas, aku gak pernah terlihat mesra ama cewek. Ya, karena emang gak ada sih yang perlu dimesrain. Kasiaaan.

Nah, ketika aku bawa cewek untuk pertama kalinya ke nikahan orang, kakakku sendiri bilang, bahwa aku ada peningkatan.

“Pacar ya?” katanya.

“Iya,” jawabku pura-pura.

“Ada peningkatan!”

Hahai, terlihat banget  kalau dalam segi percintaan, aku selalu dapet nilai merah. 

5. Trending Topik

Nah, ini yang bikin heboh. Setelah balik ke rumah, bukan hanya kakak yang ngepoin ini itu. Orangtuaku, terutama Mama, tanya-tanya soal cewek yang kubawa. Aku jawab aja jujur. Cuman temen. Ya, aku bilang, aku hanya minta ditemenin, soalnya berasa kek cunguk yang selalu sendiri. Sementara aku lihat pasangan-pasangan yang pamer mesra.

Selain Mama, sepupu dan adik pun pada nanya dia cewekku atau bukan. Oh Tuhan, ternyata manusia memang ditakdirkan buat kepo. Baru bawa cewek aja udah heboh, apalagi bawa gajah, bisa-bisa gajahnya ditunggangi satu-satu.

Sebelumnya, setelah pulang dari kondangan, aku dan teman cewek tertawa-tawa. Menebak-nebak apa yang akan terjadi setelahnya. Dan memang benar. Apa yang kami tebak terjadi juga. Aku bahkan jadi perbincangan keluarga. Trending topik deh pokoknya.

Oke, sebelumnya, aku hanya mau ngucapin terima kasih buat temen yang rela nemenin. Moga cepet nikah ya kamu. Jangan bilang-bilang sama pacarmu kalau kita pernah jalan ke kondangan bareng. Bisa-bisa dia marah. Buat aku sih gak masalah, nah buat kamu? Hihi.

Harapannya, moga di kondangan selanjutnya, aku bawa cewekku beneran. Bukan cewek orang lain. Ya, syukur-syukur gak ada yang ngondang nikah, biar gak harus mikirin sama siapa pergi ke kondangan.

Sekian curhatku kali ini. Maaf bagi orang-orang yang tertipu. Aku hanya ingin menjadi artis untuk sementara waktu. [.]

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html