Rabu, 18 Oktober 2017

Kamu Akan Mendapatkan Bayaran Fantastik Jika Menulis di 15 Situs Ini

Kamu Akan Mendapatkan Bayaran Gede Jika Menulis di 15 Situs Ini
credit: cnnindonesia.com


Ujwar.com – Semakin sini, semakin banyak orang yang ingin menjadi penulis. Baik penulis fiksi, atau pun penulis non fiksi. Di balik itu, makin banyak juga media online yang mewadahi para penulis. Terutama media yang memberikan fee atau bayaran sebagai penghargaan atas jeripayah membuat tulisan.

Bayar juga:

Saya sendiri pernah bergabung dengan beberapa media online. Meskipun pada akhirnya memilih menulis di blog sendiri meski tanpa fee. Hehe. Namun, bagi yang tidak mau ribet dengan blog sendiri. Dan ingin mendapatkan uang dengan hanya membuat artikel, maka wajib join di beberapa situs yang akan saya tulisakan.

Siap untuk menyimak? Berikut 15 situs yang membayar para penulisnya:


Guys, saya belum pernah join di JalanTikus. Tapi, situs tentang teknologi yang sangat dikenal ini memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi bagian dari mereka dengan cara mengirimkan artikel. Jika di-acc, penulis akan mendapatkan uang sebesar 50 ribu. Jika dalam sehari minimal satu saja yang diterbitkan, maka dalam tiga puluh hari? Kamu akan mendapatkan 1,5 juta. Apalagi jika kamu bisa menulis sehari dua artikel, diterima pula. Kan edun ya?

Namun, kalian harus memperhatikan jenis artikel yang diterima oleh media itu. Karena Jalantikus berkenaan dengan bidang teknologi, maka buatlah hal-hal yang berhubungan dengan hal tersebut. Terutama android, game, ponsel, dan lain sebagainya. Semakin unik artikel, semakin besar kesempatan untuk diterima. Untuk panjang artikel, jalantikus mengharuskan menulis minimal 200 kata. 

Baca juga:



Situs ini adalah situs yang paling saya suka. Saya sering lihat fanspage situs ini di facebook. Mojok.co menerima essay dengan judul yang agak nyeleneh. Dan pokoknya, kadang bikin ngakak. Untuk yang sudah memiliki tulisan, silakan kirimkan tulisamu ke redaksi@mojok.co.


Saya pernah daftar akun di babe (baca berita). Di Babe ini tersedia beberapa jenis tema artikel, sehingga memudahkan kita untuk menuliskan sesuai dengan tema yang disukai. Biasanya tulisan yang lolos akan mendapatkan fee sebesar 50 ribu. Dengan tahap review maksimal dua minggu.

Pengalaman saya saja. Cobalah buat artikel yang pasarnya lebih luas, sebab saya sudah pernah mendaftarkan, dan hasilnya ditolak. Kan sedih. Yang saya sadari, tulisan saya pembacanya sempit. So, bagi kamu yang ingin bergabung, silakan buka situs Babe dan ikuti tata caranya.


Vebma juga menjadi salah satu situs yang keren. Biasanya, penulis akan dibayar minimal 10 ribu per artikel yang lolos dan diterima. Bayarannya akan semakin gede jika artikel yang kita upload menarik dan mendapatkan pengunjung yang banyak.

Namun, kabar dari orang-orang yang masih ada di vebma, untuk bayaran per artikel itu diberhentikan dulu. Tinggal bayaran berdasarkan viewers dalam artikel yang kita buat. Semakin banyak yang baca, semakin besar bayaran kita. Oh iya, untuk menulis di vebma, kamu diharuskan menulis sebanyak minimal 400 kata. 

Baca juga:



Punya aplikasi UC Browser di HP? Pasti dong, sering lihat berita yang berkeliaran di sana. Nah, berita-berita itu ditulis oleh para penulis yang bergabung di UC News. Kalian bebas menulis apa saja di UC News sepanjang tulisan itu bermanfaat. Kalian akan mendapatkan bayaran dari UC News berdasarkan viewers dari artikel yang kita buat. Namun lagi-lagi, tidak sembarang orang bisa nulis di sini. Tetap melalui tahap review editor. Jika tulisannya bagus, ada kemungkinan akan ditayangkan.


Saya belum pernah join di nulis.co.id. Namun kata teman-teman saya, nulis.co.id hampir sama dengan situs kebanyakan. Ketika menulis dan diterima, maka kita akan mendapatkan bayaran berdasarkan viewers dari artikel yang kita buat. Bagi artikel yang pembacanya banyak, bayarannya pun akan semakin besar.

Baca juga:


Nah, kalau ini situs yang berhubungan dengan novel. Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan fee dengan menulis novel, maka bisa nulis di novel.id. Dulu saya pernah daftar, tapi gak lolos. Nah sebelum menulis, akan ada review terhadap sinopsis yang kita kirim. Silahkan kepo ke websitenya ya guys.

Baca juga:


Basabasi.co adalah salah satu penerbit, plus media online. Biasanya akan memuat sajak-sajak dari penyair nusantara. Selain sajak, di sini juga diterima naskah lain. Seperti esai dengan fee 300 ribu, cerpen 300 ribu, puisi 250 ribu dan resensi buku 200 ribu. Selain fee,  kamu juga akan menndapatkan T-shirt kenang-kenagan. Kamu bisa kirim naskah ke gerobaknaskah@basabasi.co.


IDNTimes adalah salah satu media yang sangat terkenal.  Kamu bisa menulis artikel juga di situs tersebut. Jika medapatkan 100 viewers, maka akan mendapatkan poin. Satu poin di sini bisa ditukarkan dengan uang sebesar 100 ribu. Jika kamu memiliki 10 poin saja, tentu akan mendapatkan uang yang lumayan besar.


Saya tahu Meltik baru-baru ini. Situs ini menginginkan tulisan yang berhubungan dengan pengalaman pribadi. Seperti halnya tentang percintaan, pengalaman menarik, pengalaman konyol, dan pengalaman yang dianggap absurd. Meltik akan membayar kamu 100 ribu jika tulisanmu diterima.

Untuk cara pengiriman artikel di meltik, silakan kunjungi situsnya ya.


Waow, ternyata situs ini juga terbukti membayar lho. Bahkan, situs ini lumayan besar dalam memberikan fee, yaitu 200 ribu. Syarat utamanya, artikel tersebut benar-benar tulisanmu, bukan saduran atau jiplakan. Untuk bergabung dan berkontribusi menjadi salah satu penulis di brilio, silakan kunjungi situs tersebut.


Nah, selain situs yang telah saya sebutkan, Artikel Internet juga menerima tulisan. Biasanya akan dibayar sebesar 7-10 ribu dengan panjang minimal 150 kata. Bayangkan, 150 kata itu hanya sekitar setengah lembar. Bisa dong, nulis sesingkat itu? Nah, kamu bisa menarik uang jika fee yang dimiliki sudah lebih dari 50 ribu. Hayuk nulis, bentar lagi malam minggu lho. Hehehe.


Bagi orang yang berpengalaman dalam ilmu yang berhubungan dengan INTIM atau berupa tips seks, bisa bergabung dengan intim.id. Situs ini membayar sebesar 50 ribu jika artikel di-acc. Supaya tulisanmu di-acc, buatlah tulisan baru, yang masih fresh dan belum pernah dibahas sebelumnya. Kalau pun sudah ada yang bahas, adakan pembaruan yang lebih lengkap dan detail.


Tertarik menulis di bidang politik? Seword-lah tempatnya. Situs ini berbicara mengenai politik yang ada di negeri ini. Jika ingin mengirimkan tulisan, kamu diharuskan untuk mengirim ke email. Silakan buka situsnya untuk informasi lebih lanjut.


Kamu pintar di bidang kecantikan? Beautynesia terkenal dengan situs kecantikan. Di mana, situs ini lumayan diminati orang-orang yang membutuhkan artikel tentang kecantikan. Nah, jika kamu berhasil menulis di sini, kamu akan mendapatkan bayaran sebesar 20 ribu per artikel. Namun, menulis di sini khusus wanita. Hahai. Namanya juga media kecantikan ya guys.

Nah, itulah 15 situs yang akan membayar tulisanmu. Yuk menulis. Selain menginspirasi, kamu juga akan mendapatkan penghasilan.

6 komentar:

  1. Thanks lumayan nambah ilmu

    BalasHapus
  2. thanks gan infonya... saya mau coba sekarng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaap. Silakan dicoba. Moga ada hasilnya. Hehe

      Hapus
  3. Wah bisa buat nambah penghasilan nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa dong. Ayo bang dicoba. Kali aja sukses jadi kontributornya. xixixi. Selain ngurus blog sendiri, coba aja di blog orang :D

      Hapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html