Kamis, 09 November 2017

Beginilah 7 Trik Sederhana Supaya Disukai Banyak Orang

Beginilah 7 Trik Sederhana Supaya Disukai Banyak Orang
Credit: prelo.co.id


Ujwar.com – Pengin gak sih jadi orang yang menyenangkan? Aku nsih pengin banget, supaya disukai banyak orang. Kalau sudah disukai banyak orang, kita benar-benar merasa bangga telah menjadi manusia sesungguhnya. Sebab, salah satu alasan jadi manusia adalah bisa bersosial dengan baik.

Kali ini, saya akan membahas beberapa trik supaya kita disukai banyak orang. Mungkin, bagi seseorang yang sudah terbiasa bersosial, hal ini bukan apa-apa. Tapi, jika hal ini terjadi kepada seorang introvert yang terkenal diam, pemalu, kaku, maka hal-hal di bawah ini sangat dibutuhkan.

1. Belajar Untuk Selalu Tersenyum

Kebayang gak sih, kalau seseorang yang cuek, pendiem, terus sering cemberut. Sudah sombong, jutek lagi. Oke, saya kira, bagi seorang introvert, cuek itu sebenarnya bukan hal disengaja. Dan mereka cenderung tidak ingin disebut sombong. Tapi, bagaimana lagi? Namanya orang lain, ketika kita gak bertegur sapa, gak banyak omong, gak basa-basi, pasti ujungnya disebut sombong juga.

So, salah satu cara supaya kita tidak terlalu kaku adalah senyum. Senyum adalah salah satu hal sederhana untuk kita supaya nyemplung ke dalam interaksi sosial. Senyum itu sebenarnya termasuk bahasa. Setiap orang bisa senyum. Ketika seseorang senyum, maka kita yang melihat akan merasa damai. Setuju?

Belajarlah tersenyum. Sebab, salah satu yang dapat mewakili diri kita adalah melebarkan bibir. Bayangkan, bahkan di perusahaan-perusahaan, senyum itu diajarkan plus diharuskan. Kalau mereka tidak tersenyum saat pelayanan terhadap klien atau pelanggan, biasanya ada sanksi.

Mengapa demikian? Karena senyum adalah hal sederhana yang bisa memberikan effek besar. Ingat, kata orang dulu, senyum juga bisa membuat kita awet muda. Mau awet muda? Yuk senyum dari sekarang.

2. Memiliki Attitude yang Baik

Attitude itu adalah hal yang amat bernilai. Kita bisa mengartikan attitude sebagai sikap berdasarkan budaya sekitar kita. Sopan santun di negara kita dan negara orang tentu berbeda. Kita harus memiliki tatakrama dan keramahan. Kita harus tahu, bagaimana bicara dengan orang dewasa, dengan anak kecil dan dengan sesama. Tentu saja, cara kita berbicara terhadap setiap tingkatan pasti berbed.

Apakah kamu memiliki attitude yang baik?

Saya kasih bocoran, attitude kadang menjadi nilai utama dalam kehidupan. Misal, ketika kita seseorang yang cerdas, memiliki nilai bagus di kampus, tetapi tidak tahu cara duduk, makan, atau bahkan menguap yang benar, tentu akan menjadikan kita mines di mata orang. 

3. Perrhatian Terhadap Orang Lain

Orang acuh dan orang perhatian tentu berbeda. Orang acuh terkesan tidak peduli dengan orang-orang dinsekitar kita. Sementara, orang perhatian atau care akan senantiasa memperhatikan orang dan lingkungan sekitar, atau pun perhatian kepada diri sendiri.

Contoh perhatian terhadap diri sendiri adalah memerhatikan pola makan, mengatur pola tidur dan hal-hal yang menyehatkan. Sedangkan, contoh perhatian lainnya adalah, kita rajin menolong orang yang kesusahan. Mau mendengar teman yang memiliki masalah atau mau memberikan solusi terbaik dari kita. Hal ini akan memudahkan kita disukai banyak orang. Mereka merasa terperhatikan ketimbang jika kita acuh tak acuh.

4. Menjadi Pendengar yang Baik

Di nomor tiga, saya sudah sedikit menyinggung soal mendengarkan. Artinya, orang itu lebih senang didengarkan ketimbang mendengarkan. Ketika kita mampu mendengarkan orang, secara otomatis, kita telah menjadi sosok yang amat dewasa. Mampu menjadi pendengar keresahan orang lain.

Ketika kita mau menjadi pendengar setia teman kita, mereka tentu saja akan menjadi pendengar yang baik juga buat kita. Karena mereka telah tahu, bahwa kita sudah baik kepada mereka. Mendengarkan orang bicara, mendengarkan orang curhat adalah salah satu kebaikkan yang tak bisa dilakukan semua orang.

5. Pahami Apa yang Dia Suka

Setiap manusa, tentu memiliki sisi suka dan tidak suka. Ketika ingin disukai banyak orang, kita harus mampu memahami karakter mereka masing-masing. Ketika sudah bisa memahami karakter, maka kita bisa mengetahui kesukaan mereka.

Ada orang yang sukanya berbicara tanpa basa-basi, ada seseorang yang syok jika langsung ditumpahi pembicaraan yuang banyak. Ada yang suka makan nasi, ada yang suka makan sayur. Ada yang suka rumpi, ada yang tidak.

Nah, kita harus pahami mereka betul-betul. Setelah itu, pahami kesukaan mereka. Tunjukkan bahwa kita tahu tentang itu. Niscaya, hal tersebut akan membuat kita disukai mereka. Sudahkan peka dan paham terhadap orang-orang di sekelilingmu? Rajin-rajinlah mendekati mereka.

Baca juga:

6. Tampil Apa Adanya

Kadang, alasan mereka tidak suka ke kita karena kita tidak tampil apa adanya. Pernah melihat orang sok kaya, sok gaul, sok modern? Atau sok-sok lainnya?  Orang-orang seperti itu justru kebanyakan dibenci, dicela, bahkan dijadikan bahan gosip.

Orang-orang itu akan lebih simpati kepada mereka yang tampil apa adanya. Tidak mengada-ngada. Kalau tidak punya uang, bilang tidak punya uang. So, mulai sekarang, tampil apa adanya. Jangan gengsian. Tetap percaya diri. Oke?

Baca juga:

7. Berpengetahuan

Orang berpengetahuan akan tahu, di mana dia harus bersedih, di mana dia harus tertawa. Kepada siapa dia harus berbicara bahasa yang mungkin kasar, kepada siapa dia harus bicara lemah dan lembut. Hal-hal tersbeut tentu saja butuh ilmunya. Kalau orang tak berilmu, mereka akan senantiasa cuek. Dan lagi, hal-hal semacam itu perlu pembiasaan. Kalau orang sudah terbiasa berbicara kasar, atau bahasa gaul ke orang tua, susah juga untuk dihilangkan.

Perrbanyak pergaulan dengan orang-orang cerdas. Orang-orang berpendidikan. Orang-orang yang memiliki kebaikkan lebih dari siapa pun. 

Nah, itulah 7 trik supaya disukai banyak orang. So, apakah kalian sudah menerapkan trik yang saya tulisakan? Kalau belum, ayok dicoba. Kita sama-sama belajar untuk menjadi orang yang menyenangkan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html