Inilah 10 Jenis Pekerjaan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Inilah 10 Jenis Pekerjaan yang Bisa Dilakukan di Rumah


Inilah 10 Jenis Pekerjaan yang Bisa Dilakukan di Rumah
credit: tunggu.com


Ujwar.com – Pekerjaan menjadi salah satu hal pokok dalam kehidupan. Dengan bekerja, kita bisa memenuhi kebutuhan hidup. Untuk makan, memenuhi kebutuhan personal, atau juga membeli barang-barang yang diinginkan.

Makna bekerja lebih banyak dikenal sebagai suatu kegiatan, yang dilakukan di suatu tempat, dengan baju resmi atau seragam resmi, yang rapi dan juga bersih. Namun, semakin berkembangnya teknologi, pekerjaan tidak diartikan seperti itu lagi. Di rumah, dengan hanya memakai singlet bolong, dan kolor belel, kita sudah bisa menghasilkan uang. Bahkan penghasilannya bisa melebihi pegawai yang bekerja di kantor.

Di sini, saya akan membahas 10 pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah:

1. Menjadi Penulis

Menulis adalah salah satu pekerjaan yang menjanjikan saat ini. Jenis tulisan sendiri banyak sekali. Mulai dari fiksi (novel, cerpen, puisi, dll) atau non fiksi seperti artikel, ulasan, report, dan lain sebagainya.


Sejauh ini, menjadi penulis fiksi bisa dilakukan di rumah. Kita membuat sebuah novel, ditawarkan kepada penerbit, jika diterima, kita akan mendapatkan royalti dari buku tersebut. Selain novel, membuat puisi atau cerpen, kemudian dikirim ke media cetak atau elektronik pun akan mendapatkan fee atau honor. Semakin sering menulis, semakin sering mendapatkan kesempatan itu.

Menjadi content writer juga sangat menjanjikan. Kamu bisa menerima pesanan tulisan dari berbagai perusahaan, dan akan mendapatkan uang hasil menulis. Jika jam terbang sudah tinggi, pasti akan banyak perusahaan yang mencari. Apalagi kualitas tulisannya sangat bagus.

Selain menulis untuk perusahaan, kamu juga bisa menulis di suatu web. Biasanya bayarannya berdasarkan view. Semakin banyak view, semakin tinggi bayaranmu.


2. Menjadi Blogger

Sebenarnya, sesuatu yang dijual di dalam blog adalah tulisan. Dalam artian, sebagian blogger pasti penulis. Namun, bukan tulisan secara langsung yang dijual di dalam blog. Melainkan pengunjung itu sendiri.

Ketika blog yang kita miliki ramai, dengan pengunjung di atas rata-rata, maka akan bisa menjadi sebuah kekuatan untuk kita. Kita bisa memasang iklan di blog kita. Baik adsense, atau iklan lain. Selain iklan dari google, kamu juga memasang iklan dari suatu perusahaan. Kamu akan dicari jika memang memiliki kualitas blog yang bagus.

Menjadi seorang reviewer juga keren. Biasanya, sebuah perusahaan, komunitas, atau intansi perusahaan akan memberikan konten untuk dipromosikan, kemudian kamu harus mempromosikan konten itu di blog kamu. Tentu saja sekali jadi, minimal 100 ribu sudah ada di tangan. Bagaimana jadinya jika dalam sehari, kamu mereview berbagai hal?

3. Penjual Online

Menjadi seorang owner bisnis online adalah salah satu hal yang perlu dicoba. Dengan menjadi penjual online, kamu tidak perlu bekerja di tempat orang lain. Cukup menggunakan ponsel android, diam di rumah, maka kamu sudah bisa mendapatkan hal baru. Tidak usah khawatir karena belum memiliki produk sendiri, sebab, kamu bisa menjadi seorang dropsipper atau reseller terlebih dahulu.


4. Endorsement

Kamu pernah berpikir kenapa seseorang rela mempromosikan sesuatu di media sosialnya? Yups, mereka diendors oleh perusahaan yang memiliki produk. Bayarannya besar, tergantung dari banyak tidaknya followers. Di masa sekarang, memiliki followers memang sangat penting. Sebab, dengan begitu, makin banyak orang yang mempercayakan produknya kepada kita.

Untuk saat ini, artis menjadi top position untuk menjadi seorang endorsement, karena memiliki banyak followers. Dan fee-nya pun jutaan, sampai puluhan juta, bahkan ratusan juta. Waw, jadi, ayo bangun medsos sosialmu dari sekarang. 

5. Menjadi Selebgram

Selebgram ini pekerjaan juga lho. Menurutmu, Mimi Peri, melakukan hal-hal konyol itu untuk apa sih? Ya untuk uang. Semakin dia menjadi trending topik, semakin banyak yang mengenalnya. Kesempatannya semakin besar.  Mereka akan ditawari berbagai hal, yang juga akan saling menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Menjadi selebgram bisa dilakukan di mana saja. Biasanya, seorang selebgram konsisten membuat sesuatu karya yang bisa dinikmati, baik berubah parody, atau hal-hal positif.

6. Menjadi Youtuber

Sejauh ini, youtuber yang awalnya bukan pekerjaan, kini berubah menjadi sebuah pekerjaan. Menyediakan konten menarik di youtube bisa menjadi perhatian publik. Apalagi, youtube menjadi media yang sangat besar saat ini. Hal ini menambah kesempatan untuk konten-konten kita dikenang.

Dari mana penghasilan bisa didapatkan? Dari viewers. Semakin banyak, semakin besar bayaran kita dari youtube. Tidak heran, jika seorang youtuber memiliki team hebat dalam membuat konten-konten menarik.

Bagi kamu yang akan memulai terjun ke dunia youtube, tidak usah harus memiliki team dulu. Mulailah sendiri. Ketika sudah memiliki banyak hal, maka kamu bisa memulai merekrut team untuk mendukung dalam pembuatan konten.

7. Menjadi Pelatih 

Makna pelatih ini sangatlah luas. Saya sendiri adalah seorang penulis, maka, jika diambil dari sudut pandang saya, pelatih di sini bisa berhubungan dengan menulis. Misal: pelatihan cara membuat novel, dan lain sebagainya.

Nah, menjadi pelatih di media sosial, tidak harus dilaksanakan di luar. Kita bisa melakukannya di rumah dengan santai. Bahkan bisa smabil bermain dengan anak dan adik-adik kita.

Menjadi seorang pelatih tentu saja harus memiliki kompetensi yang bagus. Jika sudah memiliki kemampuan, maka kamu tidak perlu khawatir jasamu tidak akan digunakan. Mereka akan menilai kepada kita.

Kalau kamu berkecimpung dalam dunia bisnis, bisa saja kamu menjadi pelatih bisnis untuk para owner UKM yang baru memulai bisnis. Itu sangat menyenangkan dan sesuai dengan apa yang kamu miliki.

8. Desainer Grafis

Salah satu pekerjaan yang sangat penting, dan tidak akan pernah lepas dari kehidupan adalah desainer. Jika kamu seorang desainer grafis, sebuah pekerjaan tidak harus dilakukan di perusahaan yang berhubungan dnegan hal itu. Namun, di rumah pun bisa dilakukan. Anda bisa bekerja untuk perorangan atau perusahaan yang memesan jasa kamu. Untuk pengembangan di media, yang terpenting adalah hasil dan juga kejujuran. Jika hasil karyamu bagus, dijamin, bakal banyak yang datang.

Salah satu hal yang sering ditemui adalah buku. Kita, yang memiliki kemampuan sebagai seorang desainer, maka kamu bisa mencoba menjadi desainer cover book untuk penerbit. Ini adalah pekerjaan yang sangat efektif dan bisa dilakukan di rumah.

9. Editor

Waw, editor adalah salah satu pekerjaan yang rumit juga. Kamu bisa menjadi editor, baik foto, video, atau buku. Menjadi editor juga bisa dilakukan di rumah. Kita bisa mengambil pekerjaan dari perorangan atau suatu perusahaan.

10. Ilustrator

Menjadi seorang ilustrator adalah suatu kebanggaan tersendiri. Kita bisa melakukan pekerjaan ini di rumah. Ilustrator sendiri biasanya berhubungan dnegan gambar yang dibuat secara langsung menggunakan tangan, atau menggunakan aplikasi. Bayarang seorang ilustrator sangatlah besar. Tentu saja, pekerjaan ini efektif dilakukan di mana saja, yang pastinya nyaman sebagai tempat untuk mencari inspirasi.

Nah, itulah sedikitnya 10 pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah. Bagaimana dengan kamu? Apa pekerjaanmu? Apa kamu juga bekerja di rumah? Yuk tuliskan pengalaman menarikmu bekerja di rumah.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 10 Jenis Pekerjaan yang Bisa Dilakukan di Rumah"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.