Sabtu, 29 Desember 2018

6 Tempat Paling Angker Di Garut, Nomor 5 Bikin Merinding

6 Tempat Paling Angker Di Garut, Nomor 5 Bikin Merinding
https://today line.com


Ujwar.com-6 Tempat Paling Angker Di Garut Nomor 5 Bikin Merinding-Ketika kita mendengar kata angker, itu selalu  menjadi topik yang manarik. Apalagi ketika yang sedang dibahas adalah tempat daerah anda berasal, tentu saja akan membuat anda takut sekaligus penasaran. Berikut beberapa tempat angker di daerah Garut

1.Gunung Gelap

https://bacaterus.com/tempat-angker-di-garut/
Gunung Gelap tepatnya berada di daerah Cisompet. Untuk anda yang pernah berlibur ke daerah Pamengpeuk mungkin sudah tidak asing lagi, karena anda akan melewati tempat ini.  Gunung Gelap mermiliki kisah misteri,  utamanya bagi orang-orang dikawasan Garut. Sebagian orang takut ketika melewati jalan ini pada malam hari, karena penerangan yang minim, apalagi ditunjang oleh cerita mistis yang beredar di masyarakat.

Dahulu ditempat ini terkenal dengan kesatria-kesatrianya, dahulu ada kesatria dari daerah pamengpeuk yang ingin mencari tandingan untuk mengasah ilmunya. Ia terus mencari ke setiap daerah, dan terdengarlah ketelinganya bahwa di daerah Cisompet ada seorang kesatriayang lebih kuat. Lalu ia lansung ke daerah tersebut, dan langsung menantangnya untuk bertanding. Kemudian, kesatria Cisompet menerima tantangan tersebut dan membawanya untuk bertanding di daerah yang jauh dari pemukiman warga, supaya tidak menyebabkan kerusakan di tempat itu. Dibawalah ia ke Gunung.

Sesampainya disana mereka langsung bertanding, bersamaan dengan itu turun hujan lebat disertai dengan petir, sampai pada keesokan harinya warga tidak melihat satu orang pun yang pulang diantara keduanya. Dan sampai sekarang warga masih percaya jika turun hujan lebat disertai dengan petir dikawasan tersebut, berarti  sedang terjadi pertandingan antara keduanya. Dan karena tempat tersebut jarang dikunjungi , orang-orang menyebutnya sebagai sarangnya dedemit.

2.  Tanjakan Penganten (pengantin)

https://m.otosia.com
Tanjakan Panganten adalah salah satu  ruas jalan yang terletak di Kampung Halimun Cisandaan, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut. Infrasrruktur jalan kawasan  ini memang perlu diwaspadai oleh para pengendara, jika berkendara ke daerah ini anda akan disuguhi oleh tanjakan, turunan dan tikungan tajam .

Tanjakan penganten ini kerap dikenal sering menelan korban, diantaranya beberapa rombongan pengantin, dan itu juga mungkin mengapa tanjakan ini di kenal dengan Tanjakan Penganten. Dan menurut warga, tanjakan ini terbilang angker, karena sudah berpuluh kali terjadi kecelakaan., masyarakat setempat menyebut jalan ini sebagai daerah “Buntel Mayit,” artinya daerah rawan kecelakaan. Ada juga warga yang menyebutnya sebagai “Leuwi Panganten” dan “Sasak Panganten.” Dinamakan Leuwi Panganten  karena pada tahun 1980-an ada kendaraan jenis L 300 yang membawa rombongan pengantin menuju Kecamatan Bungbulang, mobil masuk jurang di kawasan Gunung Halimun, 7 orang penumpangnya tidak bisa diselamatkan.

3. Jembatan Bangbayang

www.alamisteria.com

Di Garut ada sebuah jembatan yang diyakini sebagai tempat angker, karena sering terjadi penampakan hantu, yaitu Jembatan Bangbayang. Jembatan ini berlokasi di jalur alternatif Garut-Bandung, tepatnya di Desa Karangmulya, Kecamatan Kadungora.

Keangkeran tempat ini dimulai pada tahum 2014, jembatan ini pernah ambruk dan  menelan korban, salah satunya adalah seorang pengemudi angkutan  pedesaan. Kporban ditemukan mengambang di sungai Cimanuk Jati Gede, kabupaten Sumedang. Kejadian aneh lainnya pun pernah dialami oleh seorang pengemudi, yang kendaraannya tiba-tiba mogok di tempat tersebut. Selang beberapa waktu beliau melihat penampakan berpostur tubuh tinggi, besar yang hampir menutupi jalan, kemudian hilang dalam seketika dan kendaraan pun kembali hidup.

4. Jalan Cijapati

https://jabar-pojok-satu.id
Jalan Cijapati terbilang jalan yang angker, selain karena penerangannya yang minim ketika malam hari, jalannya pun berbelok-belok. Terlebih lagi di jalan ini sudah terjadi beberapa kecelakaan lalu lintas yang dikaitkan oleh gangguan makhluk astral tak kasatmata, korbannya pun tidak hanya luka-luka, namun ada yang sampai meninggal dunia.

5. Gunung Cikuray

www.jelajah-garur.com
Gunung ini terletak di Dayeuhmanggung, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Gunung ini termasuk ke dalam gunung yang terkenal di kabupaten Garut. Selain keindahan alamnya Gunung ini juga menyimpan kisah mistis yang menyeramkan.

Menurut beberapa naskah kuno, gunung Cikuray dahulunya adalah gerbang menuju kerajaan Sunda, Padjadjaran. Pada abad 17, lereng gunung Cikuray merupakan tempat pemukiman para pendeta dan menjadi pusat pembelajaran berbagai macam ilmu, sehingga tempat ini menghasilkan begitu banyak naskah-naskah kuno yang menjadi objek penelitian para ahli sejarah. Naskah-naskah tersebut bisa kamu temukan di Kabuyutan, Ciburuy Garut.

Pada tahun 2009 kita digegerkan oleh hilangnya pendaki asal Tangerang yang bernama Reny kumalasari, yang sampai sekarang belum kunjung ditemukan. Banyak orang yang mengaitkan penampakan seorang perempuan , berbaju putih, berwajah gelap yang selalu menampakan di diri hadapan para pendaki itu adalah Reny.

6.Gunung Guntur

dearming.pw/mt-guntur-west-java-indonesia-bagus.html


Gunung Guntur memiliki pemandangan yang sangat indah, jadi tidak heran banyak wisatawan yang mendaki ke Gunung ini. Namun, dibalik keindahannya, Gunung ini memiliki cerita mistis. Sebagian warga yang tinggal di sekitar Gunung ini, mempercyai mitos adanya  larangan meniup seruling di sekitran gunung ini. Kalau kata orang jaman dahulu, ketika meniup seruling akan ada Macan yang bergentayangan di pemuykiman warga.

itulah kira-kira 6 tempat paling angker di garut!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html