Selasa, 01 Januari 2019

10 Pantai Keren Di Garut yang cocok di Kunjungi, N0 9 dan 10 Seru banget

www.ujwar.com - 10 Pantai Keren Di Garut yang cocok di Kunjungi,  N0 9 dan 10 Seru banget - Hai, kali ini aku akan mengenalkan 10 Pantai yang ada di kota Garut yang sangat cocok di Kunjungi.
10 Pantai Keren Di Garut yang cocok di Kunjungi,  N0 9 dan 10 Seru banget

Garut adalah salah satu kota di Jawa Barat yang menawarkan berbagai pilihan tempat wisata. Selain wisata belanja, Garut juga menawarkan wisata alam, pantai dan pegunungan. baca juga https://www.blogger.com/blogger.gblogID=3457449805790073136#editor/target=post;postID=4011511282636236086;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=5;src=postname . Berikut aku akan mengenalkan 10 pantai keren yang ada di Garut.

1. Pantai Cicalobak
JejakPiknik.com

Pantai Cicalobak, pantai yang belum sangat terkenal dikalangan masyarakat lokal ini berada di Kecamatan Mekarmukti. Untuk pergi kesana, warga Garut bisa menempuh dengan waktu 2-3 jam. Sedangkan kalau wisatawan dari luar Garut seperti Bandung membutuhkan 4 jam perjalanan dan kalau dari Jakarata sekitar 6 jam. Ketika sahabat pergi ke pantai ini, sahabat akan banyak mendapatkan pemandangan yang sangat indah serta bisa dijadikan untuk sahabat mencari ketenangan.

Meskipun pantai Cicalobak ini belum sepenuhnya dikelola oleh masyarakat. Tidak ada larangan untuk para wisatawan berkunjung kesana. Pantai Cicalobak mempunyai batu karang yang besar-besar, sehingga sangat pas dan cocok untuk dijadikan spot foto. Dan sahabat juga bisa menanti matahari terbenam diatas batu karang tersebut atau di bibir pantai.

2. Pantai Cijayana
JejakPiknik.com

Pantai yang satu ini mendapat julukan sebagai “pantai di atas awan”. Mengapa? Karena pantai Cijayana ini terlihat tinggi dari kejauhan dan ombaknya yang besar dapat mencapai 1 meter. Pantai ini sangat jauh dari pusat kota. Bisa berkisar 4-5 jam dari pusat kota Garut menuju pantai tersebut. Pantai ini bertempat di Desa Cijayana, Kecamatan Bungbulang - Garut.

3. Pantai Cijeruk
AsliIndonesia

Nah, bagi sahabat yang ingin mencari kedamaian sangat cocok untuk berkunjung ke pantai ini. Pantai Cijeruk. Pantai ini terletak di Desa Sagara, Pameungpeuk, pantai ini memiliki keunikan lho. Yaitu warna airnya yang memiliki 2 warna, hijau kecoklatan dan biru. Warna biru berasal dari laut itu sendiri, sedangkan warna hijau kecoklatan berasal dari air sungai yang bermuara di pantai Cijeruk. 
Di pantai Cijeruk, sahabat bisa berfoto dengan latar pantai yang sangat indah. Tetapi di pantai ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Oleh karena itu, apabila sahabat pergi ke pantai Cijeruk sebaiknya membawa kebutuhan pribadi.

4. Pantai Gunung Geder
digarut.com

Untuk sahabat yang ingin mengunjungi pantai di Garut yang satu ini harus melewati jalan Trans Jabar Selatan dari Jakarta, Sukabumi, Bandung dan sekitarnya. Apabila sahabat sudah sampai di tempat parkir, sahabat harus menuruni tangga di rimbunan pohon dan melewati jalan setapak. Pantai ini sekarang terbengkalai namun sempat dikelola oleh pemerintah. Tetapi pantai ini masih tersedia gazebo untuk sahabat bersantai. Pantai Gunung Geder ini terletak di Desa Cijambe, Cikelet.

5. Pantai Karang Paranje
Wisata Tanahair

Pantai ini terdapat di Desa Karyasari kecamatan Cibalong. Dibandingkan dengan pantai-pantai sebelumnya, pantai ini paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Perjalanan menuju pantai ini sekitar 7 jam dari Jakarta. Meski pun jauh, tetapi pantai Karang Paranje ini menawarkan pemandangan yang sangat indah.

Selain itu juga pantai karang Paranje memiliki batu karang yang besar dan gazebo di atasnya sehingga mampu memberikan sensasi seru saat ombak datang. Juga ramai orang banyak mengambil foto lanskap dan swafoto pada saat itu.

6. Pantai Puncak Guha
Panduanwisata.id

Pantai ini populer setelah adanya novel “Perahu Kertas” karya Dee Lestari. Uniknya pantai  ini memiliki tebing yang sangat tinggi yang langsung berbatasan dengan pantai tersebut.

Pantai ini terletak di Desa Sinarjaya, Bungbulang. Sahabat cukup membayar karcis Rp. 5.000,- untuk masuk kepantai ini. Setelah itu harus menuruni tebing yang curam untuk sampai ke pantai Puncak Guha. Di pantai Puncak Guha sahabat bisa bermain air, berjemur dan menikmati Sunset (matahari terbenam).

7. Pantai Manalusu
Apakabarnews.com


Selain pantai Cijeruk, pantai Manalusu juga bisa dijadikan sebagai tempat mencari ketenangan. Nama Manalusu diambil dari nama penemu pantai ini, yakni Karl Manalusu. Pantai ini berada di Cigadog. Untuk pergi ke pantai ini memerlukan waktu 4 jam dari pusat kota Garut. Karena tempatnya yang jauh, Pantai Manalusu masih sepi pengunjung.

Pantai di Garut yang satu ini memiliki batu karang yang penuh dengan lumut. Sehingga dari kejauhan seperti padang rumput.  Selain berenang di pantai, sahabat juga bisa memancing dan berkemah disana.

8. Pantai Rancabuaya


Pantai Rancabuaya  bertempat di Desa Purbayani, Caringin. Pantai ini berjarak 135 km dari pusat kota Garut. Pantai Rancabuaya ini sering di sebut sebagai “surga tersembunyi” di Garut.

Pantai ini memiliki air terjun yang menghadap ke pantai dan batu karang, serta berbatasan langsung dengan samudra Hindia. Di pantai ini sudah cukup lengkap seperti gazebo, vila, penginapan dan warung makan khas Garut. Sehingga sahabat bisa  liburan di pantai Rancabuaya ini dengan nikmat.

9. Pantai Santolo
WisataTempat.com


'Amazing' kata yang cocok untuk pantai di Garut yang   satu ini. Pantai ini merupakan pantai yang sangat terkenal di kota Garut. Di pantai Santolo sahabat bisa memancing, membeli ikan dan bahkan bisa menaiki wahana "Banana boat" dengan harga sewa yang terjangkau yaitu Rp. 25.000,-/ orang. Selain itu apabila sahabat ingin memancing di Laut bebas, sahabat bisa menyewa perahu.

Menjadi pantai favorit di Garut. Pantai Santolo sudah dilengkapi Fasilitas yang memadai. Selain itu disekitaran pantai ini  terdapat Restoran yang buka 24 jam. Pantai ini terletak di Cikelet. Perjalanan yang dibutuhkan kisar 4 jam dari pusat kota Garut.

10. Pantai Sayang Heulang 
JejakPiknik.com

Sama seperti santolo, pantai Sayang Heulang juga merupakan pantai terkenal di Garut. Tentunya pantai ini juga ramai pengunjung baik lokal maupun mancanegara. Untuk rute menuju pantai ini sama dengan menuju ke santolo, melalui pamengpeuk.  Tepatnya Pantai Sayang Heulang berada di Desa Mancagahar.

Di pantai ini sahabat bisa berenang, bermain voli, bermain air. Selain itu apabila air laut sedang surut, sahabat bisa melihat ikan-ikan di sela-sela batu karang. Karena sayang Heulang memiliki batu karang yang menjorok ke laut. Momen yang harus sahabat abadikan adalah pada saat matahari terbenam. Sahabat bisa berfoto dengan langit berwarna oranye yang sangat indah nan cantik.

Nah, itulah 10 pantai yang keren untuk sahabat kunjungi dan menjadi referensi wisata sahabat  selanjutnya.  Pantai-pantai tersebut sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan yang seru!

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html