Selasa, 08 Januari 2019

3 Hal Sederhana yang Bisa Dilakukan untuk Memaksimalkan Kamera HP



3 Hal Sederhana yang Bisa Dilakukan untuk Memaksimalkan Kamera HP
credit; techno.okezone.com



Ujwar.com - 3  Hal Sederhana yang Bisa Dilakukan Untuk Memaksimalkan Kamera HP - Di zaman sekarang, siapa sih yang nggak punya HP? Sepertinya hampir setiap orang punya HP. Baik ponsel pintar, atau ponsel biasa. Yang jelas, kebanyakan di kita memang familiar dengan benda yang satu ini.

Dulu, memiliki HP adalah suatu impian. Sekarang, ada penunjang lain yang bisa membuat kehidupan lebih berwarna. 

Benda itu adalah kamera. Yups. Nggak asyik kalau jalan-jalan nggak bawa kamera. Nggak asyik kalo mengabadikan momen nggak pakai kamera keren yang jernih dan bisa membuat penampilan kita lebih baik.

Namun, bagaimana jika kita merasa ribet bawa kamera ke mana-mana? Atau bahkan belum punya. Dan nggak mau punya. Hehehe. 

Nah, kita bisa memanfaatkan kamera ponsel. Namun, menggunakan kamera ponsel tidak menjadi pilihan utama bagi sebagian orang. Kenapa?

“Hasil kamera HP itu jelek kak!”

“Kamera HP nggak secanggih kamera DLSR!”

“Kak, hasil kameranya blurb.”

Dan alasan-alasan lain.

Kawan-kawan, hal itu memang benar. Menggunakan kamera HP tidak sebagus menggunakan kamera canggih lainnya. 

Tapi sebenarnya, dengan ponsel, kita juga bisa mendapatkan hasil foto yang bagus. Salah satunya dengan mempertimbangkan besar kecilnya megafixcel. Beda kan, kejernikan kamera HP yang hanya 2 MP, dan dengan yang 12 MP. 

Langkah pertama, sebelum benar-benar ke teknis, pastikan bahwa HP kamu memiliki kualitas kamera yang keren. Banyak kok smartphone yang menyuguhkan kamera super jernih dan canggih.

Nah, jika kamu sudah memiliki ponsel terbaikmu. Ikuti 3 cara sederhana ini untuk memaksimalkan kamera ponsel, supaya hasilnya jernih dan memuaskan:

1. Pencahayaan

Yups, hal paling penting dari pengambilan gambar adalah pencahayaan. Pastikan bahwa cahaya di sekitarmu menyebar dengan baik dan menyeluruh, sehingga membuat gambarmu keren. 

Banyak orang yang mengambil gambar di tempat gelap. Dan ya, jelas hasilnya nggak akan bagus. 

Sekarang, banyak ponsel pintar yang memasukan fasilitas blits untuk menambah pencahayaan. Tidak hanya kamera belakang, bahkan kamera depan pun banyak yang memiliki fasilitas ini dari salah satu merek HP. 

Jika pun tidak memiliki fasilitas tersebut, usahakan untuk mengambil gambar, tanpa membelakangi cahaya. Dijamin, hasilnya bagus.

2. Orang yang Mengambil Foto

Ini lebih kepada manusianya. Ternyata erpengaruh loh. Bagaimana kira-kira hasil foto jika yang motoinnya anak kecil? Nggak yakin deh kalau hasilnya bagus. Berbeda dengan foto yang diambil oleh orang yang mengerti kamera. Misal seorang fotografer. Meski emnggunakan ponsel, hasilnya pasti nggak seburuk orang yang masih pemula tadi.

Usahakan, kalo mau jalan-jalan, bawa orang yang benar-benar mengerti soal pengambilan gambar. Kalau enggak, ya bisa dipastikan, kalau hasil gambar-gambarnya tidak akan memuaskan.

3. Angle Foto

Ini juga penting guys. Kamu bisa membedakan, bagaimana suatu foto jika diambil dari atas, bawah, samping, dekat, jauh. Hal ini bisa kemudian divariasikan. Lihat, mana yang terbaik. Semakin kamu pintar menemukan angle, semakin keren hasil dan kualitas fotomu. Cobain deh. 

Bermain angle bisa dari situasi alam sekitar, atau pula dari orangnya.

Dari alam sekitar, misal dengan berfoto di depan gunung, yang jelas menambah keindahan. Berfoto  di depan pantai, dan lain sebagainya.

Sementara jika berhubungan dengan manusianya, kita bisa menggunakan gaya-gaya kekinian yang memang keren. Jangan sampai fotomu jadi acak-acakkan gara-gara gaya yang kaku, atau gaya yang mirip foto KTP.

Itulah 3 Hal Sederhana yang bisa memaksimalkan Kamera HP supaya Lebih Bagus. Hasil jempretannya pun dijamin amazing jika memang kita pintar dalam melakukan hal-hal sederhana di atas.

Ayo cobain kamera ponselmu!








0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html