Senin, 07 Januari 2019

Ini dia 4 Wisata Leuwi di Garut dengan Pemandangan yang Luar biasa

Ini dia 4 Wisata Leuwi di Garut dengan Pemandangan yang Luar biasa
kabarwisata.com
www.ujwar.com - Ini Dia 4 Wisata Leuwi di  Garut dengan Pemandangan yang Luar Biasa  - Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar Garut? Pasti Dodolkan? Di kota Garut selain terkenal akan Dodolnya, kota garut Juga memiliki keasrian alam yang luar biasa, hingga dijuluki “Swiss Van Java” .  Di kota Garut terdapat wisata alam yang luar biasa yang siap menghempas kepenatanmu selama sepekan, salah satunya adalah Leuwi. Leuwi merupakan kata bahasa sunda yang berarti Lubuk. Lubuk merupakan istilah geografis yang berarti bagian terdalam dari sungai, dapat pula berarti cekungan dalam di dasar sungai. Aliran air di lubuk biasanya tenang atau bahkan relative tidak mengalir, namun  dapat terjadi arus kuat di bagian dasar lubuk jika terdapat arus bawah sungai yang kuat. Berikut empat Leuwi yang terkenal di kota Garut, yukk simak:

1. Leuwi Tonjong

travel.tempo.co
Leuwi Tonjong merupakan aliran dari sungai Cihurip yang diapit dua tebing setinggi 90-210 m. Lokasi Leuwi Tonjong berada di kawasan kampong Rentog, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Leuwi Tonjong menghadirkan pemandangan yang luar biasa, dengan kedalaman yang relatif  dangkal, banyak wisatawan yang berenang atau hanya sekedar main air di tempat ini.

Leuwi Tonjong juga cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan, dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang asri membuat siapa saja akan betah berlama-lama di tempat ini. Leuwi Tonjong juga bisa dimaanfaatkan untuk kamu yamng suka kemping. Lokasinya yang tersembunyi membuat akses menuju tempat ini, terbilang cukup sulit. Beberapa kilo meter sebelum sampai ke tempat ini, kamu akan disugguhkan jalanan yang cukup sempit, menanjak, berbatu dan curam. Ketika sedang hujan, jalanan akan lumayan licin. Untuk rute menuju tempat ini, karena Leuwi Tonjong belum masuk GPS, kamu bisa mengabil arah menuju kawasan Desa Jayamukti melalui jalan Raya Garut – Cikajang dengan jarak tempuh sekitar 58,2 km atau memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam dari pusat kota Garut. Nah, karena lokasinya yang sedikit membingungkan, setelah sampai di kawasan Desa Jayamukti, kamu bisa bertanya pada warga setempat arah menuju Leuwi Tonjong.

Untuk kamu yang igin berkunjung ke tempat ini, usahakan kendaraan dalam keaadaan prima dan bensin full, dan tidak pada dating saat musim hujan karena airnya keruh serta debit air meningkat. Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp.15.000,-.

2. Leuwi Korsi
www.wisatajabar.com
Leuwi Korsi merupakan wisata alam yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan, di sebut juga surganya wisata di Bungbulang. Tepatnya berada di Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Tempat ini merupakan wisata alam luar biasa di bungbulang garut, karena airnya yang memancarkan warna biru. Banyak para wisatawan yang mengunjungi tempat ini tertarik dengan airnya yang begitu jernih dan airnya yang berwarna biru, anda akan dimanjakan bebatuan yang berjejer, menikmati keindahan bebatuan yang mengapit kola ini.

Anda tidak perlu memikirkan biaya tiket masuk ke tempat ini, karena tiket masuknya gratis!!! Perjalanan menuju tempat ini sangat melelahkan tapi juga menyenangkan. Medannya berbatu namun hijaunya pohon pinus membuatmu makin bersemangat untuk sampai di lokasi. Setelah menitipkan kendaraan, perjalanan dilanjutkan dengan perjalanan membus hutan.

3. Leuwi Jurig

dailyhotels.id
Leuwi Jurig terletak di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, lokasinya dekat dengan Situ Cikabuyutan. ketika ingin mengunjungi tempat ini pastikan kendaraan anda dalam keadaan prima. Penamaan Leuwi Jurig sendiri diambil dari bahasa Sunda yang berarti kolam setan. walaupun namanya begitu menyeramkan, namun pemandangan yang disuguhkan tempat ini mampu memanjakan matamu. Tempat ini memiliki tebing batu dan air yang mengalir berwarna biru, sangat cocok untuk dijadikan background foto-fotomu. Waktu terbaik kamu datang ke tempat ini adalah siang hari, karena kamu akan melihat pantulan cahaya sinar matahari di beningnya air Leuwi jurig.

Untuk tiket masuk ke tempat ini masih belum ditetapkan, yah artinya masih gratis. Namun, kamu hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan. Rute menuju tempat ini terbilang mudah, kamu akan melewati perumahan warga dan pohon-pohon rindang. Karena wisata ini masih baru maka fasilitasnya pun masih terus dikembangkan.

4. Leuwi Jubleg

garuthome.blogspot.com
Leuwi Jubleg berada di daerah Bungbulang tepatnya kampong Cikupa, Desa Cihikeu, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Letaknya tidak jauh dari Curug Rahong Cisewu, Leuwi Jubleg memiliki aliran air yang begitu jernih serta mampu menyegarkan mata anda. Utuk masuk ketempat ini anda tidak akan dipungut biaya, jadi bisa dikunjungi oleh siapapun.

Rute perjalanan menuju Leuwi Jubleg:
Bandung – Pangalengan – Talegong – Cisewu – Sukarame – Bungbulang –Cikupa- Cihikeu – Leuwi Jubleg.
Garut – Cisurupan – Pakenjeng – Bungbulang – Cikupa – Cihikeu – Leuwi Jubleg.

Itulah, empat Leuwi di Garut yang bisa kamu kunjungi dan nikmati pemandangan alamnya yang begitu luar biasa, wajib kamu coba!!







0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html