Rabu, 30 Januari 2019

Mengejutkan! Ternyata 12 Kebiasaan Buruk ini Dapat Menyebabkan Penuaan Dini

Mengejutkan! Ternyata 12 Kebiasaan Buruk ini Dapat Menyebabkan Penuaan Dini
www.wowkeren.com
www.ujwar.com - Mengejutkan! Ternyata 12 Kebiasaan Buruk ini Dapat Menyebabkan Penuaan Dini - Siapapun tidak ingin jika mengalami penuaan dini, khususnya wanita. Penuaan dini biasanya terjadi pada seseorang yang memiliki kondisi kulit kering. Disebabkan karena kurangnya kadar sebum, kadar sebum merupakan kandungan minyak alami yang berfungsi melindungi kulit dari polusi dan melembabkan kulit. Gaya hidup atau kebiasaan yang kita lakukan setiap hari merupakan hal yang memengaruhi kesehatan dan  kecantikan kulit anda. Berikut  12 kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan penuaan dini:
1. Kurang Tidur

mediaindonesia.com

Tubuh memerlukan waktu tidur sekitar 7 sampai 8 jam untuk kesehatan tubuh yang optimal. Saat anda kurang tidur tubuh akan memproduksi hormon kortisol, hormon ini dapat mengakibatkan stres  yang dapat memicu keruskan kulit serta menyebabkan peradangan. Menurut seorang ahli dermatologi yaitu Dr. Neil Shultz, mengatakan bahwa ketika seseorang tidur ada cairan yang akan mengisi bagian bawah kulit. Cairan ini mengisi bagian bawah kulit, sehingga ketika anda bangun di pagi hari kulit akan terasa segar serta kenyal.

2. Hobi Duduk di Depan TV

pxhere.com

Orang yang menghabiskan waktu enam jam untuk menonton TV, umur mereka menjadi lebih pendek sekitar 5 tahun dari orang-orang yang kurang hobi menonton TV. Saat anda duduk selama 30 menit, tubuh anda akan mulai mendeposit gula ke dalam sel-sel tubuh, yang dapat meningkatkan kenaikan berat badan.


3. Memakai Terlalu Banyak Make-Up

www.konsepcantik.com

Mengunakan make-up berlebihan, terlebih lagi yang berbahan minyak akan menyebabkan tersumbatnya pori-pori kulit serta menyebabkan wabah jerawat. Selain itu juga dapat menyebabkan mucul garis-garis prematur serta keriput.

4. Tidur dengan wajah anda di bantal




pratista.id
Tidur dengan cara telungkup dan wajah bertumpu pada bantal bisa menyebabkan keriput dan mempercepat penuaan. Menurut seorang ahli bedah plastik wajah dan perawatan kulit yaitu James C. Marotta, mengatakan bahwa jaringan ikat dan kolagen pada wajah akan menjadi lemah. Apalagi jika anda masih mempertahankan posisi tidur seperti ini, lipatan diwajah akibat wajah bertumpu pada bantal akan jadi permanen.

5. Memusuhi Semua Jenis Lemak

www.deherba.com

Menurut ahli gizi dan fisiologi olahraga dari Brooklyn yaitu Franci Cohen, mengatakan bahwa beberapa lemak diperlukan untuk menjaga anda tetap sehat dan muda. Asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan dan kacang-kacangan seperti kenari dan biji rami dapat membuat kulit tetap lentur serta lembab, sehingga mencegah kulit keriput.


6. Kurang Makan atau Tidak Makan Makanan Sehat
www.alodokter.com

Mengurangi asupan kalori dapat berdampak negatif pada kulit. Menurut Rimmer, orang yang terlalu sibuk menata asupan gizi sehat mungkin akan mengalami hilangnya volume wajah dengan cepat.

7. Merokok

www.SMKN2KUTA.sch.id

Sudah bukan rahasia lagi bahwa merokok berdampak buruk pada kesehatan, namun tak jarang banyak orang juga yang tidak sadar bahwa merokok juga dapat merusak penampilan. Menurut penelitian menunjukan bahwa akibat dari merokok selain memperpendek hidup dengan cara meningkatkan resiko penyakit jantung dan paru-paru, merokok juga dapat mengaktifkan enzim yang akan memecah elastisitas kulit. Bahkan kerutan dan kulit pucat pun akan muncul pada orang yang bukan perokok berat.

8. Menghindari Buah dan Sayuran

hellosehat.com

Semakin tua maka membutuhkan kalori yang lebih sedikit. Untuk menghasilkan penuaan yang sehat serta mengurangi kulit keriput maka makanlah makanan berkalori dari sumber makanan yang bergizi.  Sumber terbaik yaitu buah-buahan dan sayuran. Pastikan juga anda mengkonsumsi ikan yang mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung.

9. Stres

kalsel.prokal.co

Menurut penelitian menunjukan bahwa melepaskan stres dapat mengurangi gangguan mental serta menjaga pikiran tetap muda. Cobalah untuk mengenali penyebab stres tersebut serta mencari solusi untuk menghindarinya atau mengurangi efeknya, misalnya dengan relaksasi seperti meditasi dan olahraga.

10. Minum Alkohol
Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan penurunan fungsi mental serta menyebabkan jatuh, selain itu mengkonsumsi alkohol juga dapat mengganggu khasiat beberapa obat. 

11. Memendam Dendam


yandex.ru

Memendam dendam merupakan salah satu kebiasaan buruk, mengikhlaskan dan memaafkan dapat membuat hidup lama dan lebih produktif. Berdasarkan penelitiaan, menunjukan bahwa pemaafan dapat mengarahkan pada kesejahteraan fisik, spiritual, serta psikologis yang lebih baik. Manfaatnya antara lain yaitu menurunkan tekanan darah, stres, mengurangi depresi serta kecemasan.



12. Kecelakaan Diet


www.viva.co.id

Perlu diketahui bahwa diet instan bukanlah solusi jangka panjang, karena dapat menyebabkan kecelakaan diet bahkan bisa menjadi ancaman. Kecelakaan diet dapat menyebabkan kulit keriput dan kendur karena penuaan, menurunkan keelastisitasan kulit,  serta kurangnya penyesuaian kulit dengan penurunan berat badan.

Itulah 12 kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan penuaan dini, masih banyak lagi kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan penuaan dini. Terima kasih telah membaca postingan ini semoga bermanfaat.

1 komentar:

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html