Sabtu, 12 Januari 2019

Merinding! Misteri 5 Gunung di Jawa Barat

Merinding! Misteri 5 Gunung di Jawa Barat
YouTube.com
www.ujwar.com - Merinding! Misteri 5 Gunung di Jawa Barat - Gunung-gunung di Jawa Barat memiliki pemandangan yang sangat indah. Bahkan pesonanya mampu mengundang ribuan wisatawan untuk bekunjung ke sana.  Tetapi dibalik itu semua, Gunung di Jawa Barat menyimpan cerita mistis yang tak banyak orang ketahui.

Kejadian mistis itu acap kali dirasakan oleh beberapa Pendaki, mulai dari penampakan makhluk halus, tersesat, bahkan kejadian-kejadian di luar nalar juga pernah dialami oleh beberapa pendaki. Percaya atau tidak, namun ini nyata adanya. Baca juga :Seram! Inilah 6 Fakta di Gunung Guntur 

Berikut adalah Gunung di Jawa Barat dan cerita-ceritas mistisnya.

1. Gunung Salak
Merinding! Misteri 5 Gunung di Jawa Barat
Indopos.co.id


Banyak sekali kejadian mistis di Gunung Salak. Kejadian ini muncul sejak zaman kolonial Belanda. Apalagi ketika kejadian beberapa pesawat yang jatuh, kecelakaan, bahkan tidak dapat ditemukan, kejadian mistis di Gunung Salak kian bertambah.

Para pendaki mengaku sering melihat penampakan Tentara, bayangan hitam, dan macan yang bermata lebar.

Katanya di area makam Mbah Salah di puncak Gunung Salak 1 adalah tempat yang paling mistis, di sana terdapat tulisan Jawa yang artinya perempuan dilarang mendekat dan berbuat tidak sopan. Tidak hanya itu , di gunung Salak juga terdapat kampung setan yang katanya menjadi tempat setan untuk bersarang.

2. Gunung Ceremai
Merinding! Misteri 5 Gunung di Jawa Barat
YouTube.com

Gunung Ceremai memang indah, apalagi di sana terdapat 2 kawah yang menarik perhatian para Wisatawan untuk pergi. Walaupun begitu, banyak sekali kejadian mistis yang terjadi di Gunung Ceremai.

Kejadian mistis di sana katanya, adanya sosok-sosok penting di masa lampau yang dulunya sering lalu lalang di Gunung Ceremai. Mislanya Nyi Linggi dan 2 macan tutul yang katanya meninggal di puncak Ceremai saat bersemedi di Batu Lingga.

Kejadian mistis ini bertambah ketika beberapa pendaki mendengar suara kuda meringik dan gamelan ketika malam sudah datang. Suara kuda meringik katanya adalah suara kuda yang digunakan oleh tentara Jepang yang meninggal di puncak sana dan suara gamelan adalah suara musik mahluk halus yang tinggal di Gunung Ceremai.

Bukan itu saja, penampakan yang sering diduga adalah kuntilanak dan bayangan hitam juga acap kali mengganggu para pendaki.


3. Gunung Gede
Merinding! Misteri 5 Gunung di Jawa Barat
Phinemo.com

Gunung Gede terkenal akan pemandangannya yang sangat indah ditambah dengan kumpulan bunga edelwis yang bermekaran di Surya Kencana adalah spot paling mistis di gunung Gede. Tetapi dengan adanya bunga edelwis tersebut membuat suasana di sana bagaikan dalam film-film di luar negri.

Kejadian mistis dan tak terduga seringkali terjadi apabila para pendaki ingin camping di Surya Kencana. Konon di sanalah Pangeran Surya Kencana bersemayam. Ia bersama rakyat Jin menjadikan alun-alun surya kencana menjadi tempat bersemayam.

Singgasana tempat Pangeran Surya Kencana itu sendiri diketahui berbentuk batu besar yang berada di tengah alun-alun surya kencana.

Pendaki yang berbuat baik katanya tidak akan mengalami kejadian mistis di gunung Gede ini. Tetapi sebaliknya, apabila pendaki yang sering berkata kasar, mengeluh dan buang air kecil sembarangan akan merasakan hal mistis. Konon salah satu pendaki pernah mengalami hal mistis, ketika pipis sembarangan di Hutan dekat kawasan camping surya kencana, ia melihat sosok kupu-kupu raksasa dan srigala yang hampir menerkamnya. Lalu beberapa pendaki lain melihat orangtua berpakaian abu-abu serta kuntilanak di atas pohon. 

4. Gunung Pangrango
Merinding! Misteri 5 Gunung di Jawa Barat
You Tube.com

Tidak kalah mistis dengan Gunung Gede, Gunung Pangrango juga memiliki hal-hal mistis yang mengerikan. Terdapat mitos bahwa pendaki yang membaca tulisan “in memoriam” maka pendaki tersebut akan tersesat. Percaya atau tidak, namun salah satu pendaki pernah mengalaminya.

Mitos lain yang menyertai Gunung Pangrango ini adalah penampakan macan dan kuntilanak. Orang-orang yang tidak berbuat sopan dan suka kencing sembarangan akan melihat penampakan itu di Gunung Pangrango. 

5. Gunung Halimun
Merinding! Misteri 5 Gunung di Jawa Barat
Tribun Traveler -Tribunnews.com

Dalam istilah sunda halimun adalah “kabut” konon nama ini dipilih karena gunung halimun sering berkabut, bahkan setiap saat. Gunung halimun sendiri berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun salak, berdampingan dengan gunung Salak yang terkenal mistis juga.

Tak kalah dengan Gunung Salak, Gunung Halimun juga banyak terjadi kejadian mistis. Konon Gunung Halimun adalah benteng Kerajaan Siliwangi. Sehingga apabila ada orang yang melewati area ini akan mengalami mistis. Burungpun yang terbang melewati wilayah tersebut akan mati. Kejadian pesawat hilang dan kecelakaan yang terbang di Gunung bahkan dikait-kaitkan dengan kejadian ini
Meskipun begitu, tidak semua orang percaya dengan kejadian ini. Namun disisi lain, pendaki Gunung Halimun ternyata pernah mengalami juga kejadian mistis dan melihat penampakan yang seram di sana.

Nah itulah misteri 5 gunung yang ada di Jawa Barat. Bagaimana, seram, takut bahkan menjadi tidak mau untuk mendaki? Jangan takut selama niat kita pergi kesana bukan untuk berbuat yang tidak baik dan kita menjaga tata bicara serta tidak aneh-aneh, insyaallah akan baik-baik saja. 

Jangan lupa di share 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html