Selasa, 12 Februari 2019

Berani Uji Nyali? ini Dia 12 Tempat Angker di Bandung

Berani Uji Nyali? ini Dia 12 Tempat Angker di Bandung
sukita.info

www.ujwar.com - Berani Uji Nyali? ini Dia 12 Tempat Angker di Bandung - Kota Bandung selain terkenal dengan beragam keindahannya, ternyata kota Bandung juga menyimpan beberapa kemistitisan. Berikut 12 tempat angker yang ada di kota Bandung:
1. Jalan Babakan Siliwangi

berbagi cerita mistisDunia

Tempat angker di Bandung yang pertama yaitu Jalan Babakan Siliwangi. Jalan ini dikenal angker karena akibat dari kecelakaan yang pernah terjadi di jalan Babakan Siliwangi pada tahun 1981. Kecelakaan yang terjadi yaitu sebuah keluarga yang tertabrak mobil pada saat akan menyebrang jalan. Kecelakaan tersebut mengakibatkan anak perempuan dari keluarga ini yang bernama Uci meninggal dunia, boneka yang dibawa Uci terlempar dan tergantung disalah satu pohon yang ada di Jalan Babakan Siliwangi. Menurut cerita, jika melihat ke pohon yang ada di Jalan Babakan Siliwangi dalam waktu yang lama, kita bisa melihat sebuah boneka yang tergantung di pohon. Boneka tersebut diyakini adalah milik Uci.

2. Taman Maluku

mooibandoeng

Tempat angker selanjutnya berada di Taman Maluku. Di Taman Maluku ada sebuah patung postur, diketahui bahwa postur tersebut bernama Verbraak yang meninggal akibat kecelakan pesawat. Patung ini dibuat sebagai tempat pemakaman postur tersebut. Menurut cerita, patung tersebut akan berjalan-jalan pada malam hari. Dan menurut cerita juga, apabila kita nekat menunggu didekat patung tersebut pada malam hari, maka posisi patung tersebut akan berubah. 

3. Rumah Ambulance

kapanlagiplus

Di Bandung terdapat sebuah rumah yang dikenal dengan Rumah Ambulance, yang terkenal sebagai salah satu tempat angker di Bandung. Di rumah ini terdapat sebuah mobil ambulance yang penampilannya pun memang terlihat sangat menyeramkan. Menurut cerita yang beredar, apabila mobil berkarat tersebut dipindahkan, maka akan dengan sendirinya kembali lagi ke tempat awal posisinya yaitu di depan rumah tersebut. Dan menurut cerita juga, pada saat malam hari kadang-kadang mobil ambulance tersebut akan menyala dengan sendirinya. Walaupun warga setempat pernah melepasa bagian mesinnya, tapi pada malam selanjutnya mesin mobil tersebut akan menyala kembali dengan sendirinya. 

4. Bandung Medikal Center

sukita.info

Tempat angker selanjutnya yaitu Bandung Medikal Center. Bandung medical Center atau yang sering di sebut BMC merupakan sebuah bangunan bekas rumah sakit yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Ruangan yang terkenal paling angker di BMC adalah ruangan bayi. BMC sudah belasan tahun tidak digunakan dan dibiarkan begitu saja, sehingga menambah kesan seram pada tempat angker yang satu ini. 

5. Goa Belanda dan Jepang

Tokopedia

Anda mungkin sudah tidak asing lagi ketika mendengar tempat angker yang satu ini, yaitu Goa Belanda dan Goa Jepang. Goa ini dahulunya digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata pasukan Belanda, namun seiring berjalannya waktu goa ini dijadikan sebagai tempat penyiksaan dan pembantaian. Ketika anda bekunjung ke  goa ini, ada sebuah kata yang tidak boleh di ucapkan yaitu kata “lada”. Kata Lada di percaya sebagai nama sesepuh mereka. Selain tidak boleh mengucapakan kata lada di goa ini juga dilarang untuk berbuat sembarangan. 

6. SMAN 5 Bandung

hipwee

Tempat angker selanjutnya adalah di SMAN 5 Bandung. SMAN 5 Bandung merupakan sebuah bangunan sekolah peninggalan zaman belanda. Di bangunan ini terdapat tiga jendela yang dibiarkan selalu terbuka. Menurut cerita jika kita mengelilingi bangunan tersebut sebanyak 3 kali sambil menyebut kata “Nancy”, maka kita dapat bertemu dengan sesosok hantu noni belanda yang akan muncul di 3 jendela yang dibiarkan terbuka tersebut. Konon, noni belanda ini mati kartena mati bunuh diri. 

7. Tanjakan Emen

Anto-Nb.com

Tempat angker selanjutnya adalah Tanjakan Emen, tanjakan ini dikenal sebagai tanjakan maut karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang banyak merenggut nyawa. Di Tanjakan Emen juga tercium bau belerang yang sangat menyengat. Menurut cerita, dahulu ada seorang laki-laki paruh baya bernama Emen yang ditabrak oleh orang tidak bertanggung jawab, jenazah Emen bukannya ditolong tapi malah disembunyikan dirimbunnya pepehonan yang ada disekitar tanjakan tersebut. Arwahnya dipercaya selalau bergentayangan hingga saat ini dan menuntut balas kepada siapa saja yang melewati tanmjakan ini, tertama kepada pengendara yang pernah berbuat jahat serupa yaitu tabrak lari. 

8. Institut Teknologi Bandung

Blog UMY comunity

Kampus ini merupakan salah satu kampus yang sudah berdiri sejak zaman penjajahan belanda.  Di kampus ini dipercaya ada sesosok hantu muka rata yang berada di Aula Barat, serta di Gambar mesin terdapat  meja yang bisa bersuara sendiri. 

9. Museum Pos Indonesia

Tempatangker.com

Museum pos Indonesia menjadi salah satu tempat angker di Bandung, sudah terdapat banyak cerita mistis yang terjadi di museum pos Indoneia. Menurut cerita, di bagian ruang bawah bangunan peninggalan Belanda ini terdapat patung-patung yang apabila diperhatikan maka patung tersebut akan menatap balik ke pengunjung. Dan menurut cerita juga, patung-patung tersebut dapat hidup pada malam hari. 


10. Villa Isola

nasional Geographic.grid.id

Di Bandung ada sebuah villa megah yang merupakan peninggalan zaman belanda yang dibangun pada tahun  1983 yaitu villa  Isola dan pemiliknya bernama Dominique Willem Berrety. Beliau merupakan seorang jutawan yang meninggal karena kecelakaan pesawat. Di villa ini sering terjadi penampakan sesosok orang asing yang sedang berdansa, sosok itu diyakini adalah arwah dari Dominique Willem Berrety. Bahkan, juga terdapat penampakan anak perempuan dari Dominique Willem Berrety yang bernama Anna. Tentu saja itu semua menambah kesan angker villa tersebut.

11. Jalan Dayang Sumbi

hipwee

Jalan dayang sumbi merupakan sebuah jalan kecil yang mengubungkan jalan tamansari dengan jalan dago.  Pada kanan kiri jalan terdapar pepohonan yang rimbun. Di jalan tersebut ada sebuah rumah yang meiliki garasi yang tidak pernah ditutup. Menurut cerita,, apabila pintu garasi tersebut ditutup maka penghuni rumah akan diganggu oleh hantu. 

12. Jalan Cipaganti
hipwee

Tempat angker yang terakhir berada di jalan Cipaganti. Jalan ini merupakan salah satu jalan yang paling rindang di kota Bandung pada kanan kiri jalan terdapat banyak pohon-pohon tinggi juga besar. Di jalan yang satu ini sering terjadi penampakan hantu tanpa kepala dengan pakaian seperti pendekar zaman dahulu. Menurut cerita yang beredar, hantu tanpa kepala tersebut sering menampakan diri pada pukul satu tengah malam. 

itulah 12 tempat angker yang ada di kota Bandung. terima kasih telah membaca postingan ini, semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html