Selasa, 05 Februari 2019

Wow! Inilah 6 Manfaat Kulit Ayam Bagi Kesehatan

Wow! Inilah 6 Manfaat Kulit Ayam Bagi Kesehatan
idntimes.com
www.ujwar.com - Wow! Inilah 6 Manfaat Kulit Ayam Bagi Kesehatan - Hm … hm … siapa sih yang nggak suka dengan kulit ayam, yang rasanya itu sangat gurih? Sampai-sampai ada yang bilang bahwa persahabatan dapat dilihat dari kulit ayam. Ya, karena kulit ayam memiliki rasa yang sangat enak, jadi kalau sahabatmu rela membagi kulit ayamnya kepadamu maka itu benar-benar sahabatmu. Haha lucu kan? :D

Walaupun seperti itu, banyak anak muda yang tidak mau mengonsumsi kulit ayam. Karena kulit ayam mengandung lemak yang cukup banyak. Apabila mengonsumsi kulit ayam terlalu banyak maka dalam tubuh anda akan memiliki banyak lemak, dan akan menyebabkan kolesterol menjadi tinggi. 

Maka dari itu, jangan terlalu banyak mengonsumsi kulit ayam walau pun memang enak. Dengan mengonsumsi kulit ayam sesuai dengan porsinya akan memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah 6 manfaat kulit ayam untuk kesehatan, diantaranya :

1. Mengandung Omega 6

Wow! Inilah 6 Manfaat Kulit Ayam Bagi Kesehatan
Magazine Job-Like

Manfaat dari omega 6 atau yang dikenal juga dengan sam lonoleat ini merupakan asam lemak yang banyak ditemukan dalam daging-dagingan. Meskipun kulit ayam memiliki resiko terjadinya kolestrol yang tinggi, namun kandungan omega 6 justru lebih banyak terkandung dalam kulit ayam. 

2. Menambah Nafsu Makan Anak

Wow! Inilah 6 Manfaat Kulit Ayam Bagi Kesehatan
Parenting.co.id

Memang sangatlah nikmat apabila mengonsumsi kulit ayam. Dengan mengonsumsi kulit ayam dapat membuat seseorang menambah nafsu makannya. Apakah itu disebabkan karena kulit ayam mengandung kandungan untuk menambah nafsu makan atau karena rasa kulit ayam itu enak. Entahlah.

Tetapi hasil survey menunjukan bahwa mereka yang mengonsumsi kulit ayam lebih merasakan enak bukan karena kandungan omega 6 yang terdapat pada kulit ayam. Kulit ayam memiliki tekstur yang kenyal sehingga membuat kulit ayam memiliki citra rasa yang enak. 

Selain kulit ayam, ternyata mengonsumsi jahe mentah dan merebus ketumbar juga dapat menambah nafsu makan.

                  
3. Membantu Menstabilkan Tekanan Darah

Siberklik.com

Tekanan darah akan menjadi tinggi karena disebabkan beberapa hal. Karena sering marah dan stress pun dapat meningkatkan tekanan darah pada otak. Ternyata tidak harus selalu sayur yang dapat menstabilkan tubuh. Dengan mengonsumsi kulit ayam dengan porsi yang cukup juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah.

4. Memiliki Kandungan Lemak

Wow! Inilah 6 Manfaat Kulit Ayam Bagi Kesehatan
Supplierayam.net

Tidak seharusnya lemak dijadikan sebagai musuh kita, meskipun lemak memang dapat membuat kolestrol menjadi tinggi dan membuat badan gemuk. Tetapi lemak juga dibutuhkan oleh tubuh untuk bertumbuh besar. Jadi kesimpulannya, lemak juga dibutuhkan oleh tubuh, karena tubuh yang tidak memiliki lemak juga tidak baik untuk kesehatan.

                    15 Manfaat Buah Salak Bagi kesehatan Tubuh
5. Membantu Mencukupi Kebutuhan Kalori 
Wow! Inilah 6 Manfaat Kulit Ayam Bagi Kesehatan
Mrs Liez

Pada dasarnya, 1 gram lemak sama dengan 6 kalori. Jadi untuk mencukupi kebutuhan kalori tidak harus selalu mengonsumsi nasi atau makanan yang berkarbohidrat. Ternyata dengan mengonsumsi kulit ayam dapat memenuhi kebutuhan kalori anda yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena dalam 1 gram lemak sama dengan memiliki 6 kalori. Apabila terlalu banyak mengonsumsi kulit ayam juga dapat menimbulkan masalah dalam tubuh.

6. Menaikan Berat Badan

Wow! Inilah 6 Manfaat Kulit Ayam Bagi Kesehatan
Tips Sehat

Apakah sudah tahu, bahwa dengan mengonsumsi kulit ayam dapat menambah berat badan? apabila anda merasa terlalu kurus dan ingin menaikan berat badan, maka konsumsilah kulit ayam dengan porsi secukupnya. Karena kulit ayam dapat membantu menaikan berat badamu, apabila kamu kekurangan lemak. 

Nah itulah 6 manfaat dari kulit ayam apabila dikonsumsi dengan porsi yang cukup. Semua yang Allah ciptakan di Bumi ini semuanya memiliki manfaat tanpa terkecuali. Tetapi dibalik manfaat tersebut, terdapat juga bahaya dan efek samping.

Semoga bermanfaat, jangan lupa dishare  


0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html