5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?

5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?
Viva
www.ujwar.com - 5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba? - Masayarakat di Indonesia memang terkenal dengan masyarakat yang suka dengan rasa pedas. Saking sukanya, sambal di daerahnya pun memiliki khas masing-masing. Apakah kalian setuju sebagian besar orang di Indonesia tidak bisa makan tanpa sambal? Kalau aku sih yes wkwk, soalnya aku doyan pedas.

Nih, jika kamu ingin menantang dirimu lebih jauh mengenai level pedas, kayaknya kamu wajib mencicipi 5 makanan terpedas yang ada di Indonesia. Ini dia.

1. Seblak Jeletet

5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?
www.borukaro.com

Seblak merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang paling banyak di gemari. Bisa dibilang seperti itu. Rasanya yang pedas, gurih, dan lezat ini dapat membuat siapa saja yang menikmatinya ketagihan. Seblak jeletet merupakan salah satu seblak dengan sajian super pedas. 

Bagi yang pernah nyobain seblak jeletet ini, rasa seblaknya itu nampol banget. Ternyata rahasianya adalah dengan menggunakan cabai keriting yang dikeringkan terlebih dahulu. Cabai yang mengalami pengeringan akan menghasilkan rasa begitu pedas. Sehingga ketika ditambahkan dengan bumbu lainnya, kuah seblaknya akan menghasilkan rasa yang gurih dan ekstra pedas! Uhh, lumer banget, jadi kepengin.

2. Oseng-oseng Mercon

5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?
cookpad.com

Jangan salah sangka,  buat kamu yang menyangka kalau nama oseng-oseng mercon ini berlebihan, oseng-oseng mercon ini sangat bisa banget membuat mulut yang memakannya serasa meledak saking pedasnya. Kuliner khas Yogyakarta ini merupakan daging tetelan sapi dimasak dengan cara dioseng menggunakan cabai merah dan bumbu rempah lainnya. Bayangkan saja untuk 500 gram daging tetelan sapi diberi cabai 250 gram. Kebayang bagaimana pedasnya? 

3. Nasi Goreng Mafia

5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?
konfrontasi

Dari namanya saja sudah serem-serem gimana gitu :D ngomong-ngomong kamu udah pernah nyobain belum? Buat kamu yang belum pernah nyobain, nasi goreng ini menawarkan beragam menu nasi dengan sedikit twist yang bisa kamu pilih. Dalam penamaan levelnya juga sudah unik lho, ada level yang menenangkan, merisaukan, menyesal, menyesalkan, hingga mematikan. Berani mencoba?

4. Aneka sambal Tradisional khas Indonesia

5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?
Liputan6.com

sambal, dari namanya saja sudah pasti pedas. karena bahan utama yang digunakannya adalah cabai, ditambah level kepedasannya hot banget! Pasti bikin ngiler lagi buat para pencinta pedas. Gak cuma orang lokal saja, tetapi mancanegara pun rela berkunjung ke Indonesia untuk mencicipi sambal khas daerah-daerah yang berada di Indonesia. Sambal-sambal seperti sambal bawang,sambal gowang, dan sambal lainnya yang menajdi favorit. kamu suka sambal apa?

5. Mie paling Pedas Sedunia ala ABC

5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?
DetikNews

Mie yang dibuat dengan bahan dasar  cabai yang banyak dan Sambal ABC Extra Pedas ini merupakan perpaduan ahsil Heinz ABC dengan Mie Warung Abang Adek yang telah mendapatkan Rekor MURI. Mie Paling Pedas Sedunia ala Sambal ABC ini pertama kali diperkenalkan pada acara Food Festival 2018 di Ubud.

Mie ini langsung menjadi makanan hits. Telah dicoba oleh 1.476 orang yang hadir pada saat festival. Kombinasi dari sambal ABC extra pedas dengan mie Abang Ade di Tomang ini yang terkenal pedasnya. Pasti membuat para pecinta pedas ketagihan. Nah, buat kamu, iya kamu yang suka dengan kepedasan dan tertantang untuk mencoba mie pedas sedunia ini, bisa datang ke warung Abang Adek di Tomang, Jakarta Barat.

Itulah 5 makanan terpedas yang ada di Indonesia. Bagaimana terbayang jika kamu mencobanya? Yuk kumpulin mental untuk mencobanya. Setelah mencobanya, jangan lupa di share juga kepada teman-temanmu, pecinta pedas juga 

Belum ada Komentar untuk "5 Makanan Terpedas di Indonesia, Berani Mencoba?"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel