7 Bakso Paling Enak di Indonesia, Pengin?

7 Bakso Paling Enak di Indonesia, Pengin?
Rumahkoperasi.dekopinwilaceh.com
www.ujwar.com - 7 Bakso Paling Enak di Indonesia, Pengin? - Saat musim hujan tiba, alangkah baiknya jika menikmati makanan yang hangat-hangat. Makanan yang paling banyak digemari saat cuaca dingin adalah bakso.

BTW, apakah kamu sudah mengetahui asal-muasal bakso? Bakso berasal dari Tionghoa, bakso merupakan daging giling yang dicampur dengan tepung tapioca, kemudian ditambahkan rempah-rempah yang khas. Di China bakso identik dengan daging babi giling, sedangkan di Indonesia bakso adalah olahan daging sapi giling, atau juga ayam, ikan, dan udang. 

Kenikmatan saat menyantap bakso sangat lezat dan membuat perut kamu bahagia. Perpaduan kuah kental disertai bulatan bakso, ditambah sambal, kecap dan teh manis hangat sebagai penutupnya, pasti nikmat sekali. Begitu enaknya, sampai di setiap daerah mempunyai bakso sebagai menu utamanya. Cara penyajian dan penamaannya juga tentu berbeda. 

Berikut bakso terenak yang terdapat di Indonesia.

1. Bakso Malang
7 Bakso Paling Enak di Indonesia, Pengin?
Resep Koki

Bakso Malang merupakan salah satu bakso terenak yang ada di Indonesia. Bakso ini terkenal dengan banyaknya isian yang bisa membuat lidah bergoyang. Isian yang  terdapat dalam bakso malang adalah bakso alus, bakso urat, pangsit goreng, pangsit basah, bakso goreng, bakso tahu, so’un dan masih banyak lagi. Bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan isian bakso malang hampir sama, yakni daging giling dan tepung sagu. Untuk kreasinya kamu bisa menambahkan daging ayam atau udang giling. Sekali membuat, pasti ketagihan. Bukan hanya itu, dengan sekali membuat kamu bisa menyajikan berbagai jenis bakso malang ini.

2. Bakso Solo
7 Bakso Paling Enak di Indonesia, Pengin?
Pergikuliner.com

Mungkin hampir disetiap daerah di Indonesia mempunyai kuliner bakso. Kuliner yang satu ini mudah untuk ditemukan. Bakso merupakan salah satu kuliner yang mendunia, bahkan presiden Amerika Serikat pun (Obama)  menyukai kuliner yang satu ini. Selain di kota Malang, ternyata kuliner bakso di Kota Solo juga bisa membuat penikmat bakso ketagihan. 

3. Bakso Kerikil
7 Bakso Paling Enak di Indonesia, Pengin?
flickr.com

Bakso berukuran kecil namun membuat penikmat bakso senang. Tidak banyak menguras dompet, hanya dengan mengeluarkan Rp. 3.000,- sampai Rp. 5.000,- saja kamu bisa menikmati bakso kerikil ini. Pada umumnya ukuran bakso adalah sebesar bola bekel. Namun berbeda dengan bakso kerikil ini, ukurannya hanya sebesar kelereng saja.

Di Sleman Yogyakarta, terdapat warung yang menjual bakso berukuran kecil (bakso kerikil). Satu porsinya terdapat 18 butir bakso ditambah pelengkap berupa tahu dan ditaburi seledri dan bawang goreng.  Yummm … enak pastinya, apalagi dimakan saat turun hujan.

4. Bakso Bakar
7 Bakso Paling Enak di Indonesia, Pengin?
Rumahkoperasi.dekopinwilaceh.com

Bakso, yang namanya bakso hampir semua orang suka. Selain rasanya yang enak, bakso juga bisa dinikmati dikala cuaca panas atau pun dingin. Untuk bakso kuah atau pun bakso goreng mungkin sudah biasa. Tetapi untuk bakso bakar, apakah kalian pernah mencobanya?

Yaps, bakso bakar merupakan  bakso rebus yang kemudian ditambah balutan saus barbeque. Setelah merata bakso dengan saus barbeque tersebut kemudian ditusuk-tusuk lalu dibakar. Kebayang mungkin bagaimana enaknya. 

5. Bakso Balungan
7 Bakso Paling Enak di Indonesia, Pengin?
Garnesia.com

Bakso balungan merupakan opsi terbaik yang bisa didapatkan apabila kamu berkunjung ke Yogyakarta. Selain itu bakso balungan juga merupakan bakso nomor satu di daerah Jawa Tengah juga DIY.  Bakso balungan umumnya hampir sama dengan bakso kuah lainnya. Tetapi yang membedakannya adalah dengan tambahan balung sapi, yang akan membuat pecinta bakso tertarik untuk mencobanya. Selain itu, balung tersebut juga menambah tingkat kelezatan pada bakso tersebut.

6. Bakso Tenis/Bakso Bola Tenis
7 Bakso Paling Enak di Indonesia, Pengin?
Youtube.com

Bakso merupakan makanan yang disukai oleh mayoritas orang Indonesia. Dikenal dengan memiliki bentuk yang bulat diproses dari daging giling yang dicampur dnegan rempah-rempah lainnya, sehingga bakso mengandung rasa yang lezat dan nikmat. Banyak sekali sekarang bakso dibuat kemasan baru, sehingga membuat penikmat bakso penasaran untuk mencobanya. Salah satunya ialah bakso bola tenis. Apakah ada yang tahu bakso bola tenis? Bakso bola tenis merupakan bakso yang berukuran jumbo. Terdapat isian didalamnya seperti isian daging ayam, daging sapi, telor dan lainnya. Atau sering kita sebut juga bakso beranak.

7. Bakso Urat
7 Bakso Paling Enak di Indonesia, Pengin?
Cookpad.com

Tak hanya menggunakan daging giling sapi, ayam, atau pun lainnya, bakso pun banyak yang menggunakan irisan urat atau tendon dan daging tetelan kasar/tangkar. Menurut penggemar bakso yang satu ini, irisan kasar urat akan menambah cita rasa gurih, kenyal, dan ‘mantap’ yang akan semakin lezat saat disantap.

Itulah 7 bakso yang paling enak di Indonesia. Kamu penasaran smaa yang mana? Ataukah sudah pernah mencoba semuanya?

Jangan lupa di share 

Belum ada Komentar untuk "7 Bakso Paling Enak di Indonesia, Pengin?"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel