9 Curug di Kota Garut yang sangat Indah, Nomor 4 Unyu banget!

www.ujwar.com - 9 Curug di Kota Garut yang sangat Indah, Nomor 4 Unyu banget! - Kalau berbicara tentang objek wisata di kota Garut, Jawa Barat, pasti yang terlintas dibenak adalah gunung Papandayan atau Kolam Renang Cipanas. Padahal, masih banyak tempat wisata di daerah Garut yang mampu membuat para Traveler jatuh hati. 

Selain memiliki pusat perbelanjaan serta pantai-pantai yang sangat indah, Garut juga mempunyai curug-curug yang tidak kalah cantik. Jika kamu ingin merasakan rileksasi serta memanjakan diri di alam yang segar, curug di Garut ini wajib kamu lirik. Setiap air terjunnya memiliki ciri khas serta keunikan masing-masing. 

Berikut 9 Curug di kota Garut yang sangat indah. 


1. Curug Sanghyang Taraje
9 Curug di Kota Garut yang sangat indah, Nomor 4 Unyu banget!
NativeIndonesia.com


Hallo, apakah ada yang pernah pergi ke sini?. Siapa yang tidak tertarik dengan Curug yang satu ini? Curug Sanghyang Taraje bertempat  di Desa Cibuluh, Cikajang, Jatiwangi, Pakenjeng kabupaten Garut.

Bisa dibilang kalau air terjun ini menjadi yang paling populer di kota Garut. Bahkan masyarakat percaya, bahwa Curug Sanghyang Taraje adalah tangga yang digunakan  oleh Sangkuriang saat mengambil bintang di Langit  untuk pujaan hatinya, Dayang Sumbi.

2. Curug Jaga Pati
9 Curug di Kota Garut yang sangat indah, Nomor 4 Unyu banget!
www.jelajahgarut.com


Adanya tebing bebatuan raksasa yang tinggi serta banyak  tumbuh tanaman paku disana, Curug Jaga Pati tampak lebih terlihat keasrian dan alami. Terdapat 3 tingkat air terjun di Curug ini.
Melihat kondisi airnya yang sangat jernih, kamu pasti tidak tahan untuk segera nyebur kedalam air tersebut. Lokasi Curug Jaga Pati berada di Neglasari, Cisompet, Garut – Jawa Barat.

3. Curug Nyogong
9 Curug di Kota Garut yang sangat indah, Nomor 4 Unyu banget!
wisatajabar.com


Curug Nyogong ini belum banyak di jamah oleh para Traveler, sehingga masih sangat terjaga keasriannya. Curug Nyogong ini berada di Kampung Sawahpasir, Mekarwangi, Cihurip, Garut.

Pandangan pertama yang membuat para Traveler tertarik adalah aliran airnya yang menikung. Kamu harus berhati-hati apabila pergi kesini, karena Curug Nyogong mempunyai debit air yang cukup besar.

4. Curug Orok
9 Curug di Kota Garut yang sangat indah, Nomor 4 Unyu banget!
Jejakpiknik.com

Untuk kamu ketahui, Curug Orok ini memiliki kisah kelam yakni dahulunya ada seseorang yang membuang bayinya di curug ini, oleh karena itu Curug ini dinamakan Curug Orok (dalam bahasa Sunda) yang berarti bayi. 

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Cikandang, Cikajang Kabupaten Garut.
Serem? Tentu tidak, karena selain memiliki banyak tumbuhan paku, Curug Orok juga dikelilingi oleh pohon pinus yang rindang. Terbayang segarnya. Pemandangan sangat indah ditambah dengan adanya grojokan debit airnya tidak terlalu besar serta terdapat kolam yang jernih.

5. Curug Cibadak
9 Curug di Kota Garut yang sangat indah, Nomor 4 Unyu banget!
FebriFebrian - blogspot.com

Curug Cibadak memiliki tebing yang tinggi. Ketinggian tebing tersebut bisa mencapai 100 Meter. Keasrian Curug Cibadak ini tetap teraga, meski sudah banyak Traveler yang berkunjung ke sana. Sebagai buktinya kolam yang terdapat di sana tetap tampak bersih dan bening.

Curug Cibadak terletak di Desa Cisangkal, Kecamatan Cihurip, Garut. O iya debit air di Curug Cibadak lumayan besar lho. Jadi harus hati-hati ya.

6. Curug Rahong
9 Curug di Kota Garut yang sangat indah, Nomor 4 Unyu banget!
Wisatajabar.com

Segala penat yang kamu rasakan seketika akan hilang jika berkunjung ke Curug yang satu ini, Curug Rahong. Nuansa alam di Curug Rahong pasti sukses membuat hati kamu kepincut. 

Kamu yang mulai jenuh dengan daerah perkotaan yang sudah banyak polusi, pastinya cocok untuk datang ke sini. Curug Rahong berada di Cisewu, Garut. Selain bermain air jangan lupa abadikan moment spesialmu dengan berfoto di Curug yang cantik ini.


7. Curug Salawe
Garutpunya20 -blogspot.com

Curug ini berada di Desa Pangrumasan Peundeuy, Garut. Perlu perjuangan untuk  bisa sampai ke Curug Salawe ini, karena belum memiliki akses jalan yan baik. 

Air terjun ini dikelilingi dengan tebing yang tinggi dan bebatuan yang licin. Sebaiknya kamu harus mengurungkan niat untuk bermain air di sana. Cukup menikmati keindahan dan kesegaran alam  sambil mendengarkan suara air yang turun.

8. Curug Cisarua
9 Curug di Kota Garut yang sangat indah, Nomor 4 Unyu banget!
Adrasablog

Berbeda dengan curug lainnya, di Curug Cisarua terdapat tebing tempat airnya mengalir di sana seperti bebatuan yang rapi. Masyarakat setempat di sana juga menyebutnya Curug Batu Nyusun.
Kamu bisa melihat hal ini pada saat musim kemarau, ketika debit airnya tidak terlalu besar. Curug ini berada di kampong Pencut Desa  Pangrumasa, Pendeuy Garut.

9. Curug Ciharus
9 Curug di Kota Garut yang sangat indah, Nomor 4 Unyu banget!
Tribunnews.com

Kamu yang suka dengan petualangan, harus mendatangi curug yang satu ini. Curug Ciharus atau yang disebut juga dengan nama Curug Dano ini berada di Desa Dano Kecamatan Leles.  Selain berpetualang kamu juga bisa trekking dan berkemah di Curug ini.

Tentunya kamu tidak akan melewatkan serunya berenang dan bermain di Curug Dano ini. Airnya ini berasal dari Gunung Gede. Selain jernih, air Curug Ciharus juga terasa sejuk dan menyegarkan.

Yeay, Itulah 9 Curug yang sangat indah di Kota Garut. Bagaimana, indah bukan? Tertarik untuk pergi ke sana? Jangan hanya dibayangkan, berangkatlah :D


Belum ada Komentar untuk "9 Curug di Kota Garut yang sangat Indah, Nomor 4 Unyu banget!"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel