Mau sehat? Berikut 10 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

www.ujwar.com - Mau sehat? Berikut 10 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh - Sebagian besar penduduk Negara tropis seperti Indonesia menyuaki buah pisang. Buah berwarna kuning yang satu ini memiliki rasa yang lezat. Selain itu untuk mudah juga disajikan. Saat ini cara penyajian pisang sudah beragam variasi, ada yang digoreng dikukus, dimakan langsung, ataupun dicampurkan dengan bahan lain.

Mau sehat? Berikut 10 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh
Jambur.com
Tidak hanya itu, buah pisang juga mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Seperti nitrogen, fosfor, kalium, vitamin B kompleks, zat besi, kalium, Vitamin C, dan berbagai nutrisi yang lainnya.

Untuk kamu yang menyukai pisang dan dijadikannya sebagai cuci mulut, perlu tahu tentang 10 manfaat dari buah pisang.  Berikut adalah manfaat dari pisang menurut kementrian kesehatan.

Baca juga : Wajib Tahu! 10 Manfaat dan Khasiat Cabai Bagi Kesehatan
Nyangka, Nggak Nyangka! ini Dia 17 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan
11 Manfaat dari Berenang, Berenang Yuk!
45 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengobati Kerusakan Hati?

1. Berat Badan Turun

Apabila kamu ingin menurunkan berat badan, pisng merupakan buah yang tepat untuk dikonsumsi. Karbohidrat kompleks yang terdapat pada pisang tidak membuat kadar glukosa dalam tubuh naik. Selain itu, lemak yang terkandung dalam pisang tidak terlalu tinggi, sehingga buah ini sangat cocok disantap bagi siapa saja yang menginginkan berat badannya turun.

2. Atasi Anemia

Buah pisang memiliki kandungat zat besi yang tinggi. Oleh karena itu  pisang sangat cocok bagi anda yang mengalami kurang darah atau anemia. Pisang membantu mendorong pembentukan hemoglobin dan protein dalam tubuh yang mengandung zat besi dengan lebih baik.

3. Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Kekebalan tubuh juga dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi buah pisang, karena buah pisang mengandung vitamin A,C, dan B6 yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tubuh akan tetap segar dan tidak lemas karena infeksi yang terjadi pada aktivitas sehari-hari dapat dicegah dengan mengkonsumsi pisang secara teratur.

4. Melancarkan Metabolisme Tubuh

Pisang dapat membantu mempelancar pencernaan ketika anda susah buang air besar. Sisa pembuangan dlaam metabolisme tubuh akan lancar dan tidak aka nada hambatan jika teratur mengonsumsi buah pisang. Jadi apabila sedang susah buang air besar tidak perlu membeli obat.

5. Sumber Karbohidrat dan Vitamin A

Pisang mengandung karbohidrat dua klai lebih banyak disbanding dengan buah apel. Pisang juga memiliki kandungan vitamin A yang lima kali lebih banyak dibandigkan dengan Apel. Maka dari itu, pisang membuat tubuh kita tetap bugar sepanjang hari. O iya, pisang juga merupakan buah yang paling tinggi mengandung vitamin dan serat.  

6. Atasi Hipertensi

Pisang juga merupakan buah yang cocok untuk dikonsumsi bagi yang sedang mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi. Dengan berbagai nutrisinya, buah pisang membantu keseimbangan cairan dan elektrolit bisa tercapai sehingga tekanan darah menjadi stabil. Selain itu, serat dalam buah pisang mampu mengikat lemak dan mencegah terbentuknya plak.

7. Melancarkan Aliran Oksigen ke Otak

Potassium merupakan salah satu nutrisi yang terkandung dalam buah pisang. Mineral tersebut bekerja sebagai penjaga fungsi jantung dan sirkulasi darah. Dengan mengkonsumsi pisang secara teratur, aliran oksigen menuju otak pun akan berjalan dengan lancar. Stroke yang diakibatkan oleh darang tinggi pun dapat dicegah.

8. Kulit Lebih Kencang

Banyak sekali obat untuk mengencangkan kulit dan harganya pun cukup mahal. Apakah kamu tahu, bahwa dengan pisang kulit bisa menjadi kencang dan terawat? Caranya pun mudah. Cukup dengan menghaluskan daging pisang yang sudah matang, lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu lalu bersihkan. Lakukan secra rutin sampai jerawat hilang.

9. Sehatkan Tulang

Dengan mengkonsumi pisang, tulang juga akan menajdi lebih sehat. Karena mangan yang terdapat pada pisang tercatatcukup tinggi.

10. Membuat Bahagia

Apabila anda ingin membuat suasana hati anda lebih tenang, konsumsilah buah pisang. Karena pisang termasuk kedalam makanan “food mood”. Itsilah food mood ini digunakan untuk makanan yang membantu mendorong terbentuknya hormon serotonin di dalam otak. Hormone tersebut dapat membuat perasaan lebih bahagia.

Nah itulah 10 manfaat dari buah pisang. Selain enak ternyata mengandung beberapa manfaat yang berfungsi untui tubuh. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare

Belum ada Komentar untuk "Mau sehat? Berikut 10 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel