Menikmati Indahnya Pantai Sodong Lalay

Menikmati Indahnya Pantai Sodong Lalay
plus.google.com
www.ujwar.com - Menikmati Indahnya Pantai Sodong Lalay Garut - Pantai ini terletak di daerah Mekarmukti tepatnya di Cigoa, Karangwangi, Mekarmukti, Garut, Jawa Barat, Indonesia. Pantai Sodong Lalay adalah tempat wisata yang masih asri dan memiliki bukit-bukit di sebelah pantai, bukit-bukit ini menjadi salah satu daya tarik wisatan. Pantai Sodong Lalay terbilang salah satu dari puluhan wisata baru di Garut, Jaw Barat. Tempat ini merupakan salah satu habitat ribuan Burung Walet, yang bersemayam di Goa-goa kecil di sekitar pantai. Ini membuktikan betapa masih asrinya tempat ini, sehingga Burung walet pun  mendiami tempat ini. Pantai ini mulai di kenal masyarakat luas pada waktu-waktu terakhir ini, penyebarannya pun tidak lepas dari media sosial. 

Semakin banyaknya wisatawan yang mengunjungi tempat ini, maka pembangunan mulai diupayakan. Dari pembangunan sarana dan prasarana sampai sumber daya alamnya, untuk tetap menjaga keasrian tempat wisata ini. Banyak hal yang bisa kita nikmati di tempat ini, dari keindahan alamnya yang luar bisa dan kegiatan yang bisa kita lakukan di tempat ini. 

www.gunungkidulku.com
Pantai ini memiliki pasir hitam dengan suasana yang sejuk, pasirnya pun tidak terlalu memantulkan cahaya matahari yang dapat menyilaukan mata. Terdapat goa-goa kecil di sekitar pantai yang menjadi habitat Burung Walet, terdapat sarang walet yang alami maupun buatan yang sengaja dikembangbiakan oleh masyarat setempat. Mungin memang sudah menjadi cirri khas pantai di Garut bahwa, terdappat peltaran karang yang menjadi pembatas alami antara pasir dan laut, pelataran karang ini juyga bisa anda jadikan sebagai background foto anda yang menarik. Terdapat hamparan rumput yang luas menghadap ke Pantai, bisa anda jadikan sebagai tempat bewrsantai sambil menikmati semilirnya angin, menjadi pemandangan yang menyejukan bagi wisatawan, rumput-rumput lembut ini tumbuh bagai matras alami. Kegiatan apa saja yang bisa anda lakukan di tempat ini?, Yuk simak:

1. Piknik di Padang Rumput 

www.klook.com
Jika anda berkunjung bersama keluarga, anda bisa memanfaatkan padang rumput yang menghadap ke pantai ini untuk bersantai. Bukan hanya bersantai, anda bisa menyantap bersama makanan yang anda bawa sendiri dari rumah. Tempatnya sangat bersih hanya terdapat ranting-ranting kecil yang jatuh dari pepohonan, namun inilah yang menjadikan terkesan alami. 

2. Memancing

kitmancingyuk.blogspot.com
Untuk anda yang hobi memancing, tempat ini cocok untuk anda. Namun, bawalah alat mmancing sendiri karena  di sini belum tersedia penyewaan alat memancing, penduduk juga banyak yang memancing di tempat ini. 

3. Melihat lebih dekat Goa-Goa yang berada di sekitar Pantai

Jika anda sedang beruntung anda akan menjumpai warga yang sedang panen sarang walet atau hanya sekadar merawat. Namun, sebaiknya anda tidak turut serta memegang atau membuat gaduh yang dapat mengganggu habitat Walet, karena pada dasarnya Walet sendirei berkembang di tempat yang adem dan tenang. Populasinya pun terbilang langgka karena perubahan alam dan keserakahan manusia. Harga jual sarang wale sangat tinggi, itulahsalah satu alasan  kenapa warga membudidayakannya. 

4. Kemping

www.ulinulin.com
Wisatawan bisa menjadikan padang rumput sebagai tempat kemping, bagi para wisatawan yang ingin merasakan suasana malam di tepi pantai, area ini cocok untuk dijadikan tempat kemping. Suasananya yang sejuk dan sunyi akan menimbulkan sensasi tentram yang luar biasa. 

5. Bermain Pasir 

blog.vokamo.com
Kegiatan yang bisa anda lakukan di area pasir pantai seperti bermain Voly pantai bahkan berjemur untuk mendapatkan kulit yang eksotis. 

6. Swafoto

angkutkoper.com
Untuk anda yang suka fotografi atau hanya sekadar selfie untuk koleksi pribadi, tempat ini cocok untuk anda jadikan background foto anda yang menarik.

Rute menuju Pantai Sodong Lalay:
1. Garut - jl. Margawati - jl. Bratayuda - jl.Ciledug - jl.Ir.H Juanda - jl. Cieunteung gede - jl. Bantar - jl. Mitra batik - jl. Kapten Naseh - jl. Mohammad Hatta - jl. Nasional III - jl. Gerilya - jl. Raya Sampang-moas - jl. Srandil - jl. Laut - jl. Seloka Maya - jl. Laut - wisata pantai. 


2. Garut - jl. Raya Garut - jl. Margawati - jl. Bratayuda - jl. Ciledug - jl. Sukapura - jl. Karangnunggal - jl. Raya papayan - jl. Raya papayan-salopa - jl. Raya salopa - jl. Haurkuning mandalagung - jl. Karyamandala - jl . Lengkong barang - jl. Cikatomas - jl. Sindangsari - jl.Raya Cimerak - jl.Pasir gadung - jl.Raya Cijulang - jl.Merdeka - jl. Raya Pangandaran - jl.Pancimas - jl. Patimuan kedungreja - jl.Raya cisumur - jl.Ahmad Yani - jl. Raya Sidareja - jl. Kawungantenga - jl. Raya Cikembulan - jl.Raya Lengkong - jl.raya jeruklegi - jl.Madukara - jl.Gerilya - jl.Diponegoro - jl.Raya Soekarno Hatta - jl. Srandil - jl. Laut - jl.saloka Maya - wisata pantai ( melalui rute ini perjalanan anda akan lebih lama yakni 7 jam 20 menit jika tidak macet dengan jarak 246 km dari kota Garut ).

Fasilitas yang disediakan meliputi toilet, warung makan dan tempat parkir. Fasilitasnya memang belum selengkap di pantai lainnya, karena tempat ini masih terbilang baru dan fasilitasnya pun masih terus dikembangkan. Anda tidak perlukhawatir memikirkan biaya masuk tempat ini, karena biaya masuk tempat ini belum ada pungutan biaya artinya masih gratis. 

Ingat ketika anda berkunjung ke tempat ini jangan buang sampah sembarangan, tetaplah menjaga kebersihan dan keasrian tempat wisata ini. 
Selamat berlibur :)

0 Response to "Menikmati Indahnya Pantai Sodong Lalay "

Post a Comment

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel