Panorama Pantai santolo yang Menarik untuk Kamu Ketahui

Panorama Pantai santolo yang Menarik untuk Kamu Ketahui
gateojava.wordpress.com


www.ujwar.comPanorama Pantai Santolo Yang Menarik Untuk Kamu Ketahui - Wisata alam sekarang memang sedang menjadi tujuan yang sering dikunjungi oleh para Wisatawan. Bukan hanya karena pemandangannya yang indah, namun juga dijadikan alas an untuk menenangkan pikiran dan merileksasikan pikiran.   Banyak wisata  alam yang bisa dikunjungi, salah satu tempatnya Yaitu Pantai Santolo yang berada di ujung selatan kota Garut, tepatnya di Pamengpeuk Kecamatan Cikelet. Jarak dari pusat kota garut kira-kira 90 km dan memakan 3,5 jam perjalanan.



www.wisatagunung.com
Pantai Santolo merupakan pantai yang sangat indah dan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Garut. Udara  yang sejuk dipadu dengan hamparan pasir dan berdampingan dengan ombak laut membuat pantai ini menjadi sangat indah. Selain itu kita bisa melihat sunrise dan sunset, fenomena alam yang selalu ditunngu oleh para wisatawan yang berkunjung ke Pantai. Bagi anda yang suka berswafoto, di sini bisa di jdikan salah satu background foto anda.  Dari bibir pantai Santolo kita akan menemukan pemandangan  yang menakjubkan, salah satunya muara Cilauteureun. Eureun dalam bahasa sunda yang berarti berhenti, karena  disana airnya sangat tenang dan seolah-olah berhenti. Dan keunikannya air yang mengalir itu berasal dari laut menuju sungai, bukan dari sungai menuju laut.

Di pantai ini juga sekarang sudah cukup banyak tersedia penginapan dengan beragam tipe dan bisda dipilih sesuai dengan budget pengunjung. Harga penginapan dengan type kamar untuk 2 orang mulai dari Rp. 250.000,- sampai dengan Rp.450.000,- untuk hari weekend, untuk anda yang membawa rombongan bisa menyewa tipe bunglow atau bisa pilih rumah sewa. Di sini juga sudah banyak restoran dan Rumah Makan yang buka 24 jam, jadi anda tidak perlu susah-susah untuk mencari makanan.
zonalibur.com

Rute Perjalanan ke Pantai Santolo

1. Rute 1 : Garut – Cikajang – Cikelet – Pameungpeuk, rute ini merupakan rute umum dan bisa ditempuh dengan kendaraan umum. Bagi anda yang melewati rute ini disarankan untuk berhati-hati karena jalan yang berkelok-kelok tajam. Selain itu rute ini banyak ditempuh oleh wisatawan dari kabupaten tasik, bandung, jakarta dan kota lainnya.
2. Rute 2 : Ciwidey – Cisewu – Bungbulang – Pameungpeuk. Jalur ini lumayan jauh dan belum ada kendaraan umum. Tetapi sebagai gantinya kita disuguhi pemandangan yang sangat bagus.
3. Rute 3 : Untuk yang dari bandung bisa menggunakan jalur ranca bali – Naringgul – Cidaun – Rancabuaya – Santolo. Atau dengan jalur alternatif yaitu melewati Pangalengan.
4. Rute 4: Untuk pengunjung dari Pangandaran dan tasik bisa menggunakan jalur lintas selatan Cipatujah. Saat ini kondisi jalan lintas selatan sangat baik.

Harga Tiket Masuk Pantai Santolo

Sebelum kita bisa melihat keindahan alam Pantai Santolo, tentunya para wisatawan yang datang harus terlebih dahulu membayar tiket masuknya. Nah, berikut harga tiket masuknya:

1. Tiket masuk:                        Rp.5000,-
2. Parkir kendaraan:                 Rp.5000,-
3. Sewa perahu:                        Rp.5000,-
4. Tiket masuk Pulau Santolo: Rp.5000,-

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Santolo

www.vidio.com

Bagi pengunjung yang hobi mancing, bisa melakukanya di Pantai Santolo juga lho. Aktivitas mincing bisa dilakukan di area TPI dan dermaga sebrang area parkir, bahkan bisa dilakukan di laut lepas dengan menyewa perahu milik warga.  Beragam aktivitas bisa dilakukan oleh pengunjung seperti berenang di tepi pantai, foto selfie dan menikmati keindahan pemandanga alam pantai santolo. Bagi anda yang suka permainan ekstrim , disini juga terdapat permainan banana boat yang akan memacu adrenalin anda. Dan harga sewanya juga terbilang terjangkau yaitu hanya Rp.25000,- per orang. Dengan harga yang terbilang terjangkau kita sudah bisa menikmati permainan yang termasuk bamnyak  diminati oleh para wisatawan. Bagi wisatawan yang ingin melakukan aktivitas berenang, juga janga lupa selalu mengutamakan keselamatan dan mematuhi peraturan yang ada. Walaupun aktivitas berenang ini sudah menjadi kebiasaan dari dulu jika berkunjung ke pantai, namun bukan berarti selamanya aman dari bahaya yang mengancam keselamatan pengunjung karena
kondisi laut yang sulit diprediksi.

Nah, itulah kira-kira keindahan alam menarik yang ada di Pantai santolo.



Belum ada Komentar untuk "Panorama Pantai santolo yang Menarik untuk Kamu Ketahui"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel