Sudah Tahu Manfaat Buah Adam atau Buah Hawa? Ini 16 Manfaat Buah Tersebut

Sudah Tahu Manfaat Buah Adam atau Buah Hawa? Ini 16 Manfaat Buah Tersebut
kurmapedia
www.ujwar.com - Sudah Tahu Manfaat Buah Adam atau Buah Hawa? Ini 16 Manfaat Buah Tersebut - Buah Adam atau Buah Hawa disini merupakan sebutan dari salah satu buah yang kaya akan manfaat, Buah itu bernama buah Zuriat. Buah ini sering di sebut buah Adam atau buah Hawa juga ada yang menyebutnya buah Doum di daerah asalanya yaitu Mesir dan bisa ditemukan sampai ke Barat India. Buah Zuriat merupakan buah yang masih beranggotakan Arecaceae atau keluarga palm. Pohon buah zuriat ini bisa tumbuh dengan ketinggian 50 kaki atau sekitar 15,2 meter. Buah ini bisa dikonsumsi mentah, dapat pula dipakai sebagai campuran untuk masakan. Buah zuriat mempunyai ciri berwarna kuning atau semu orange, ukurannya mirip seperti buah apel , namun memiliki bentuk lonjong. Pada dasarnya buah ini memiliki rasa manis dengan serat yang agak tebal dan agak kenyal. Buah zuriat memiliki banyak manfaat, berikut 16 manfaat dari buah zuriat:


1. Anti Hipertensi
Manfaat dari buah zuriat yang pertama yakni dapat membantu menurunkan tekanan darah. Dengan anda mengunyah buah ini secara langsung dapat membantu anda untuk mengontrol hipertensi. Usahakan mengkonsumsi buah ini pada keadaan mentah, karena apabila sudah matang daging buah akan sulit dikonsumsi. 

2. Mengurangi dan Mencegah Stres
Manfaat yang selanjutnya yakni mengurangi dan mencegah stres. Kandungan yang dimiliki buah zuriat seperti antioksidan, kumarin, phytochemical, hydroxicinnamates, flavonoid serta lignin memiliki manfaat untuk menguragi stres oksidatif atau stres yang disebabkan karena pengaruh radikal bebas. 

3. Mampu Melawan Radikal Bebas
Perlu diketahui bahwa radikal bebas bisa dialami oleh sipapun dan dimanapun. Efeknya yang berbahaya yaitu dapat memicu penyakit kanker yang tentunya harus kita waspadai. Buah zuriat yang yang kaya akan nitrogen reaktif dan antioksidan tinggi, bermanfaat untuk melawan radikal bebas.

4. Mengatasi Alergi
Manfaat selanjutnya dari buah zuriat adalah mampu mengatasi alergi. Buah zuriat memiliki kandungan hydroxycinnamates serta flavonoid, diyakini dapat membantu untuk mengatasi alergi. 

5. Mencegah Kanker
Manfaat yang selanjutnya dari buah zuriat adalah mencegah kanker. Kanker merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan mematikan. Salah satu penyebabnya adalah radikal bebas, kandungan antioksidan tinggi yang terkandung pada buah zuriat tentunya bermanfaat untuk pencegahan kanker. 

6. Mencegah Penuaan Dini
Antioksidan yang terkandung pada buah zuriat memilik banyak sekali manfaat salah satu manfaatnya yakni untuk mencegah penuaan dini.  Jadi, konsumsilah buah zuriat secara rutin untuk membantu menjaga kesehatan tubuh dan tampilan nampak lebih awet muda. 

7. Mengatasi Peradangan 
Buah zuriat tidak hanya dimanfatkan sebagai kesehatan tubuh, tapi juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka anda. Anti inflamasi yang di kandung oleh buah zuriat memungkinkan mencegah infeksi pada luka luar anda.

8. Melancarkan Arteri Darah
Buah zuriat memiliki kandungan yang diyakini dapat membantu melancarkan saluran darah, bahkan dapat melindungi atau mencegah saraf dari kelebihan acid, garam, glukosa, dan lemak. Seperti sudah kita ketahui bahwa kelebihan salah satu zat tersebut dapat menyebabkan datangnya beberapa penyakit yang mematikan. 

9. Mengobati Sakit Mata Pada Ternak
Manfaat selanjutnya yakni tidak hanya untuk kesehatan manusia, buah zuriat juga bermanfaat untuk mengobati sakit mata pada ternak. 

10. Memperbaiki Hormon
Manfaat dari buah zuriat yang satu ini telah diteliti oleh 2 responden. Menyatakan bahwa khasiat dari buah zuriat bermanfaat untuk meningkatkan hormon bahkan mengaktifkan sel darah baru tanpa merusak sel darah yang lama. 

11. Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Buah yang satu ini juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun, terutama pada penyakit pergantian musim seperti flu, batuk, dan demam. 

12. Mengatasi Sembelit dan Gangguan Pencernaan 
Sembelit merupakan penyakit yang disebabkan karena salah konsumsi atau juga karena kekurangan serat pada makan yang dikonsumsi. Sedangkan serat sendiri bermanfaat untuk menstimulus gerakan usus dalam mengolah makanan. Untuk itu anda bisa mengunakan buah yang satu ini, karena merupakan buah kaya serat yang berfungsi untuk mencegah sembelit. 

13. Mencegah Osteoporosis 
Manfaat selanjutnya dari buah zuriat yakni dapat mencegah osteoporosis. Ini karena buah zuriat mengadung kalsium tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan kasium harian tubuh. 

14. Melancarkan Haid
Bagi anda para wanita yang memiliki masalah pada haid yang tidak lancar, anda bisa menggunakan buah zuriah sebagai solusinya. Cukup dengan meminum air rebusan buah tersebut, karena manfaat dari buah ini yaitu mampu melancarkan sistem peredaran darah. 

15. Menambah Nutrisi
Apabila anda mengkonsumsinya sama dengan anda memberikan nutrisi yang sangat banyak ke tubuh seperti protein, mineral, asam lemak, minyak essensial, serta nutrisi lainnya. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung atau diolah terlebih dahulu, karena itu tidak akan membuat nutrisi yang dikandungnnya berkurang. 

16. Mengatasi Dehidrasi
Manfat dari buah zuriat yang terakhir adalah mampu mengatasi dehidrasi. Anda bisa mengkonsumsi dan mengolahnya menjadi minuman. Buah zuriat memiliki kandungan serat dan mineral yang mampu mengatasi dahaga pada siang hari. 

Itulah 16 manfaat dari buah zuriat, masih banyak lagi manfaat dari buah yang satu ini. Anda bisa mengkonsumsi buah ini dengan empat cara mengolahnya yaitu bisa dimakan langsung, merebus daging buah, dihaluskan, merebus biji dan kulit. Terima kasih telah membaca postingan ini, semoga bermanfaat.          

0 Response to "Sudah Tahu Manfaat Buah Adam atau Buah Hawa? Ini 16 Manfaat Buah Tersebut"

Post a Comment

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel