Wajib Tahu! 9 Kebiasaan Baik yang Perlu Dilakukan untuk Memperpanjang Umur

Wajib Tahu! 9 Kebiasaan Baik yang Perlu Dilakukan untuk Memperpanjang Umur
new-link.org

www.ujwar.com - Wajib Tahu! 9 Kebiasaan Baik yang Perlu Dilakukan untuk Memperpanjang Umur - Sebagian besar orang ingin mempunyai umur yang lebih lama. Mungkin kamu juga salah satunya. Apabila kamu ingin memiliki umur yang panjang, konon lakukanlah beberapa aktivitas dibawah ini. 


Berikut adalah 9 kebiasaan baik yang dapat memperpanjang umur :

1. Makan Sushi
Wajib Tahu! 9 Kebiasaan Baik yang Perlu Dilakukan untuk Memperpanjang Umur
DuniaFitnes.com

Para wanita di Jepang merupakan salah satu Wanita yang memiliki umur paling panjang di Dunia, apakah kamu tahu sebabnya? 

Para peneliti menduga bahwa para wanita di Jepang banyak mengonsumsi beberapa jenis ikan yang mengandung asam lemak Omega3, yang bisa membantu menurunkan resiko terjadinya kematian.

2. Makan Cokelat
Wajib Tahu! 9 Kebiasaan Baik yang Perlu Dilakukan untuk Memperpanjang Umur
Jangkau.com

Dengan mengonsumsi dark cokelat dengan jumlah yang sedang  (2 porsi dalam satu minggu) juga dapat memperpanjang umur. Menurut berbagai penelitian bahwa dengan mengkonsumsi cokelat denan jumlah sedang dapat membantu untuk tidak terjadinya resiko gagal jantung.

3. Makan Kacang

Orang yang menderita berbagai gangguan jantung, kanker, diabetes, gangguan paru, dan jenis penyakit lainnya  akan memiliki resiko lebih rendah untuk tidak terjadi penyakit tersebut. Salah satunya dengan mengonsumsi kacang.  sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang mengonsumsi kacang mempunyai resiko kematian yang lebih rendah hingga 20%.

4. Berdiri

Wajib Tahu! 9 Kebiasaan Baik yang Perlu Dilakukan untuk Memperpanjang Umur
wolipop

Duduk sepanjang hari dihadapan komputer akan berdampak buruk bagi kesehatan serta dapat menyebabkan tingkat kematian lebih tinggi, yaitu hingga 40%. Berbagai penelitian telah mengungkapkan bahwa seorang wanita yang duduk lebih dari 6 jam memeiliki resiko kematian lebih tinggi dalam sebab apapun, dibandingkan dengan wanita yang duduk kurang dari 3 jam. Baik itu yang rajin berolahraga ataupun tidak.

5. Berhenti Meroko
Wajib Tahu! 9 Kebiasaan Baik yang Perlu Dilakukan untuk Memperpanjang Umur
wajibbaca.com

Beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa wanita yang berhenti merokok sebelum usia 40 tahun akan memiliki tambahan hidup 10 tahun lebih lama, dibandingkan dengan wanita yang berhenti merokok setelah mencapai usia 40 tahun.

6. Olahraga Secara Teratur
Wajib Tahu! 9 Kebiasaan Baik yang Perlu Dilakukan untuk Memperpanjang Umur
Suara.com

Berolahraga secara teratur akan membuat tubuh menjadi tetap bugar. Serta menambah stamina atau energy untuk tubuh. Dan dengan berolahraga kita akan lebih bahagia. Dengan berolahraga secara teratur, akan melepaskan endorfhin sehingga membuat hidup lebih lama.

7. Minum Segelas Wine
Wajib Tahu! 9 Kebiasaan Baik yang Perlu Dilakukan untuk Memperpanjang Umur
Kaskus

Sekitar 24 buah penelitian setelah dianalisa, para ahli menyatakan bahwa wanita yang mengonsumsi minuman beralkohol dengan jumlah yang rendah akan mengalami resiko lebih rendah untuk mengalami kematian. Yang dimaksud dengan jumlah rendah di sini adalah 1 gelas minuman beralkohol setiap harinya.

8. Melatih Tingkat Kesabaran
Wajib Tahu! 9 Kebiasaan Baik yang Perlu Dilakukan untuk Memperpanjang Umur
Blog Cinta Ilahi

Kesabaran adalah suatu hal yang penting dilakukan oleh semua orang. Karena dengan kesabaran akan membuat  dan membantu diri kita untuk tetap relaks, sehingga dalam mengambil keputusan akan lebih baik.

Penelitian mengungkapkan bahwa orang-orang yang lebih sabar cenderung akan lebih sedikit mengalami depresi dan emosi negative, serta dapat mengatasi tekanan dalam berbagai situasi dengan lebih baik. Jadi sederhananya, kesabaran akan membuat kita merasa lebih bersyukur dalam menjalani hidup.

9. Berbahagialah 
Wajib Tahu! 9 Kebiasaan Baik yang Perlu Dilakukan untuk Memperpanjang Umur
new-link.org

Pada tahun 2012 dilakukan penelitian yang mengemukakan bahwa orang yang berbahagia memiliki resiko 3 kali lebih rendah untuk meninggal dibandingkan dengan orang yang suka bersedih. Para ahli mengira, bahwa ini berhubungan dengan lebih rendahnya hormone stress, hormone kortisol, dan tekanan dara yang lebih rendah. Tentu, tekanan darah yang lebih baik dapat mencegah reskio terjadinya berbagai jenis gangguan jantung dan stroke.

Nah itulah 9 kebiasaan baik yang perlu dilakukan untuk dapat memperpanjang umur. Semoga oleh Allah SWT umur kita dipanjangkan, diberkahkan. Aamiin …

Jangan lupa dishare 


8 Komentar untuk "Wajib Tahu! 9 Kebiasaan Baik yang Perlu Dilakukan untuk Memperpanjang Umur"

  1. wah melatih tingkat kesabaran nih lumayan sulit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. SUlit beuddd. Lebih sulit dari .... dari apa ya :D

      Hapus
  2. Aku suka mkan cokelat. Suka olahraga sekali setahun tapiπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun sukaaaa. Yeah. Olahraga, seminggu sekali :(

      Hapus
  3. Cokelat enak tuh. Hahaha. Sushi juga boleh lah. Tapi sushi tertentu. Kalo yang mentah sih menyerah deh. Haha

    BalasHapus
  4. Berbahagialah ... seperti ditujukan untukku. Biar umur makin panjang, berbahagialah~

    BalasHapus
  5. Wakakaka aku suka dah kalau makan sushi bikin awet muda. Aku suka tp mahal. ga kuat serinh2

    BalasHapus
  6. Bener, selain itu ada lagi yang memperpanjang umur, kegiatan relawan, waktu itu aku baca di media mainstream

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel