Wajib Tahu! ini Dia 10 Manfat Jeruk Lemon, Nomor 5 dan 6 Nggak Nyangka

Wajib Tahu! ini Dia 10 Manfat Jeruk Lemon, Nomor 5 dan 6 Nggak Nyangka
manjadda
www.ujwar.com - Wajib Tahu! ini Dia 10 Manfat Jeruk Lemon, Nomor 5 dan 6 Nggak Nyangka - Jeruk Lemon merupakan jenis buah-buahan yang identik dengan rasa asam, juga merpakan salah satu jenis buah sitrus. Namun, di balik rasa asam yang dimilikinya, Jeruk Lemon memiliki segudang manfaat untuk tubuh kita. Hal ini karena Vitamin C yang dikandungnya menjadikan jeruk lemon sebagai salah satu buah yang kaya akan manfaat.  Jeruk lemon mengandung vitamin C, kalsium, asam sitrat, magnesium, fosfor, kalium, asam folat, vitamin B5, B1, B2, B3, zat besi dan masih banyak lagi. Orang yang pertama menggunakan manfaat dari jeruk ini adalah para pelaut, mereka membawanya untuk menghindari penyakit kudis selama perjalanan panjang. Berikut bebarapa manfaat jeruk lemon yang perlu kita ketahui, yuk simak: 

1. Merawat Kesehatan Mulut

liputan6.com
Manfaat pertama dari Jeruk Lemon ini adalah untuk merawat kesehatan mulut. Jeruk lemon juga bermanfaar untuk kesehatan area mulut, contohnya membuat nafas segar dan perawatan gigi. Cukup dengan mencampurkan baking soda dan jus Lemon, kamu bisa menggunakannya sebagai cairan pemutih gigi, kamu tinggal berkumur-kumur dengan cairan tersebut. Tapi perlu diingat, tidak boleh menggunakannya terlalau sering karena dapat berfotensi merusak email gigi. 

2. Melancarkan Pencernaan

parentingdream.co.id
Untuk manfaat jeruk lemon yang kedua adalah untuk melancarkan pencernaan. Caranya dengan menggunakan air lemon hangat, karena air lemon hangat sangat baik dalam membersihkan liver. Kandungan dari yang jeruk lemon miliki mampu meningkatkan gerakan peristaltik di perut dan membantu buang air besar secara teratur.  Air jeruk lemon hangat baik diminum setelah makan siang atau makan malam. 

3. Detoksifikasi Hati

OKEDOK.co.id
Manfaat dari jeruk lemon yang ketiga adalah mendetoksifikasi hati. Dari zat pektin yang dimiliki oleh jeruk lemon mampu membantu mengemulsi minyak dan membuang kotoran dari usus. Dan kandungan dari lesitin dan minyak yang dimiliki kulit jeruk lemon mampu mendetoksifikasi hati agar bekerja lebih efektif. Meminum jus jeruk lemon merupakan salah satu cara memulai mendetoksifikasi tubuh dan meningkatkan system pencernaan.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

merdeka.com
Sudah tidak diragukan lagi bahwa vitamin C yang terkandung dalam jeruk lemon mampu memberikan antibodi tambahan. Jadi tidak heran jika manfaat jeruk lemon adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh.  Menurut the world’s healthies foods, vitamin C mampu membantu mencegah penyakit ke tubuh. 

5. Mencegah Batu Ginjal

tips-karunia.blogspot.com
Manfaat dari jeruk lemon yang kelima adalah mencegah batu ginjal. Mengkonsumsi setengah cangkir air jeruk lemon setiap hari digadang-gadang dapat mencegah pembentukan batu ginjal pada tubuh. Ini berkat dari asam sitrat yang terkandung pada jeruk lemon, dengan cara meningkatkan volume urine dan meningkatkan PH pada urine. 

6. Meminimalkan Resiko Stroke Iskemik 

dokter.id
Selanjutnya untuk manfaat dari jeruk lemon yang keenam adalah meminimalkan resiko stroke iskemik. Menurut penelitian, dengan mengkonsumsi buah sitrus seperti jeruk lemon dapat menurunkan resiko terjadinya stroke iskemik. Stroke iskemik merupakan stroke yang terjadi apabila pembuluh darah yang menyuplai darah ke area otak terhalang oleh bekuan darah. 

7. Meredakan Stres

dokter sehat
Untuk manfaat yang ketujuh dari jeruk lemon adalah meredakan stress. Pada jeruk lemon terkandung minyak esensial yang mampu meningkatkan mood, bahakn ketika kita mencium aromanya saja akan membuat stres kita berkurang dan mood kembali membaik.

8. Membantu Turunkan Berat Badan

style.tribunnews.com
Untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, mungkin dengan mengkonsumsi jeruk lemon bisa membantunya. Jeruk lemon mengandung asam sitrat yang sangat tinggi dan mampu menurunkan berat badan anda secara cepat. Kamu cukup mengkonsumsi segelas air hangat yang telah di campur dengan perasan air jeruk lemon di setiap pagi hari, namun perlu diingat bahwa tidak ada makanan atau minuman yang mampu menurunkan berat badan secara signifikan. Kamu harus mengimbangi makanan dan minuman yang dikonsumsi dengan program diet yang anda pilih. 

9. Menyehatkan Jantung

intisarionline-Girl-ID
Jeruk lemon menjadi salah satu rekomendasi untuk dikonsumsi supaya terhindar dari resiko penyakit jantung. Karena vitamin C tinggi yang tekandung pada jeruk lemon berguna untuk mencegah resiko penyakit jantung. Penyakitjantung bisa terjadi karena kekurangan vitamin C di dalam darah, selain itu karena jeruk lemon mengandung serat tinggi mampu menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh kita.

10. Mengatasi Sakit Tenggorokan

merdeka.com
Manfaat jeruk lemon yang terakhir adalah mengatasi sakit tenggorokan,jeruk lemon yang kaya akan vitamin dan mineral penting untuk meningkatkan energi. Cukup campurkan madu, air hangat dan lemon. Minuman tersebut dapat membantu mengurangi pembengkakan didalam tengorokan, dan zat asamnya akan menghilangkan virus dan bakteri berbahaya. 

Itulah 10 manfaat dari jeruk lemon, dan masih banyak lagi manfaat dari jeruk lemon yang lainya.  Terima kasih telah membaca postingan ini, semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "Wajib Tahu! ini Dia 10 Manfat Jeruk Lemon, Nomor 5 dan 6 Nggak Nyangka "

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel