Wow! Ternyata Empedu Ular Bermanfaat bagi Manusia

www.ujwar.com - Wow! Ternyata Empedu Ular Bermanfaat bagi Manusia - Ular? Apa yang kalian rasakan ketika mendengar kata “Ular”, takut? Kebanyakan orang apabila mendengar kata tersebut adalah takut. Karena Ular merupakan hewan pembunuh terbaik. Ular terbagi ke dalam 3 jenis spesies, yakni :

1. Ular Berbisa

Biasanya ular berjenis ini paling ditakuti oleh manusia. Karena bisa dari ular tersebut sanggup mematikan seorang manusia. Salah satu ular berbisa yang paling ditakuti adalah ular Kobra.
Wow! Ternyata Empedu Ular Bermanfaat bagi Manusia
Add caption


2. Ular Tidak Berbisa

Merupakan jenis ular kecil yang tidak berbisa, namun memiliki gigi yang sangat tajam untuk melukai mangsa atau yang dianggap musuh olehnya. Ular tersebut termasuk kedalam hewan karnivora. Salah satu ulah tidak berbisa yang mudah kita temui adalah ular sawah.

3. Ular yang Tidak Berbisa, Namun Mampu Membunuh dengan Lilitan

Ular ini biasanya yang berukuran tubuh sangat besar. Dengan ukuran tubuhnya yang sangat besar, ular ini mampu melilit mangsanya sampa i lemas. Lalu menyantap mangsanya tersebut. Jenis ular yang terkenal adalah ular anaconda.
Wow! Ternyata Empedu Ular Bermanfaat bagi Manusia

Dibalik itu semua, ternyata hewan yang dianggap menakutkan oleh sebagian orang ini menyimpan manfaat besar bagi manusia, yaitu empedunya. Empedu adalah bagian dari organ tubuh ular yang paling banyak dimanfaatkan oleh manusia, selain bisa, daging, dan juga kulitnya. Empedu ular sendiri merupakan kumpulan dari racun atau bisa ular yang sudah mengalami pembekuan. Salah satu jenis ular yang dimanfaatkan empedunya adalah ular kobra.

Berikut ini adalah beberapa manfaat empedu ular bagi manusia.

Menurunkan Panas

Manfaat yang pertama empedu ular, yakni dipercaya dapat menyembuhkan penyakit panas atau penyakit demam. Dengan mengkonsumsi empedu ular, maka hal ini dapat merendahkan penyakit demam yang diderita serta menurunkan panas.

Menjaga Kesehatan Kulit

Selain untuk menurunkan panas dan demam, manfaat lain dari empedu ular adalah untuk kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsi empedu ular, diyakini bahwa kondisi kulit anda akan menjadi lebih baik serta terjaga, dan kelembaban juga kehalusan kulit yang baik. Jika anda mengalami kulit kering dan kasar, mengkonsumsi empedu ular juga disarankan guna untuk menghilangkan gejala kulit kering dan kasar.


Menjaga Kesehatan Jantung

Dengan mengkonsumsi empedu ular kondisi jantung anda akan lebih baik. Hal ini disebabkan apabila anda mengkonsumsi empedu ular maka detak jantung akan lebih normal dan tidak berlebihan. Kondisi ketahanan dari jantung itu sendiri akan bertambah, sehingga menjadikan jantung sehat. Hal tersebut juga bermanfaat untuk menghindari berbagai jenis penyakit seperti :

1. Serangan jantung
2. Gagal jantung, dan
3. Penyakit jantung coroner

Meningkatkan Stamina dan Daya Tahan Tubuh

Dengan terjaganya ketahanan dan kesehatan jantung, maka akan baik juga untuk stamina dan daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi empedu ular, maka akan berdampak pada meningkatnya imunitas dan daya tahan tubuh anda. Dengan demikian anda dapat terhindar dari serangan berbagai macam penyakit.

Dapat Mengobati Penyakit Asma

Selain untuk kesehatan jantung, manfaat lain dari empedu ular yakni dipercaya dapat mengobati penyakit asma. Selain itu, empedu ular juga sangat baik untuk mencegah munculnya gejala-gejala asma seperti sesak napas dan juga batuk. Empedu ular juga diyakini dapat mengobati dan mengatasi gejala-gejala bronchitis.

Baik Untuk Penderita Diabetes

Konon katanya empedu ular dapat mengontrol insulin yang terdapat di dalam tubuh manusia. Manfaat lain dari empedu ular yaitu sangat baik bagi yang menderita penyakiti diabetes, serta dapat mengurangi berbagai gejala-gejala yang muncul akibat kelebihan gula darah atau diabetes.

Mampu Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Tubuh

Bagi anda yang memiliki penyakit kolesterol, sering kambuh, empedu ular adalah jawaban yang tepat. Anda dapat mengkonsumsi empedu ular untuk menurunkan kadar kolestrol yang terdapat di dalam tubuh, emepdu ular dipercaya dapat menurunkan kadar kolestrol jahat. Karena empedu ular memiliki kandungan yang sangat baik dan bermanfaat untuk menurunkan penyakit kolesterol.

Mencegah Kemunculan Berbagai Jenis Penyakit Kulit

Nah, selain untuk menjaga kulit agar tetap sehat, empedu ular juga sangat baik untuk mencegah kemunculan berbagai jenis penyakit kulit. Diantaranya seperti :

a) Panu 
b) Kurap 
c) Eksim
d) Kutu air
e) Gatal-gatal
f) Iritasi dan peradangan kulit

Meningkatkan Gairah Seksual

Bagi anda yang merasa loyo dalam hal seksualitas, anda dapat mengkonsumsi empedu ular ini. Karena empedu ular dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual yang anda miliki.

Membuat Tubuh Kebal Terhadap Bisa

Manfaat penting lainnya yang sering manusia manfaatkan dari ular adalah empedunya. Karena empedu yang terdapat pada ular mampu membuat seseorang kebal terhadap bisa atau racun dari ular.

Dan itulah beberapa manfaat dari empedu ular. Mungkin sebagian dari anda ada yang pernah mencoba dan merasakannya. Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai empedu ular, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Wow! Ternyata Empedu Ular Bermanfaat bagi Manusia"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel