5 Wisata Ekstrem yang Ada di Bandung, Berani Coba?

5 Wisata Ekstrem yang Ada di Bandung, Berani Coba?
wisatajabodetabek-wordpress.com
www.ujwar.com - 5 Wisata Ekstrem yang Ada di Bandung, Berani Coba? - Tidak hanya dikenal dengan pusat perbelanjaan,  Bandung juga memiliki banyak tempat wisata alam yang bisa menjadi tujuan wisata dan petualangan ekstream untuk menguji nyali dan keberanianmu ketika sudah berada di akhir pekan.

Bagi kamu penyuka wisata ekstrem dan tantangan, jangan lupa kunjungi beberapa tempat wisata ekstrem ini  ketika berada di Bandung. Apa saja wisata ekstrem tersebut? Inilah 5 wisata ekstrem yang bisa kamu coba ketika di Bandung :

1. Treetop Adventure Park

5 Wisata Ekstrem yang Ada di Bandung, Berani Coba?
pinterrest.com

Daerah wisata di Bandung yang paling terkenal adalah Lembang. Bandung merupakan sumber lokasi wisata yang menarik untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Treetop Adventure Park adalah salah satu wisata yang bisa kamu kunjungi ketika liburan akhir pekan. Wisata bandung ini berada di Tangkuban Perahu, Bumi perkemahan Cikole, Lembang, Bandung – Jawa Barat.

Ada pula yang menyebut bahwa tempat wisata  ini adalah Treetop Cikole Lembang. Di Treetop Adventure Park kamu akan menemulan wahana yang menguji nyali serta keberanian. Tempat wisata ini memiliki konsep outdoor. Dengan menggunakan flying fox kamu akan meluncur melintasi pohon pinus satu persatu. 

Terdapat wahana Yellow Circuit yang didesain khusus buat anak-anak dengan batas usia minimal 4 tahun. Wahana ini berupa sirkuit yang memiliki tinggi lintasannya dua meter di atas tanah. Selain itu juga terdapat Discovery (Green Circuit), yaitu  lintasan platform dengan peserta harus memiliki tinggi  minimal 130 cm.

Tak hanya itu, Blue circuit juga bisa kamu temukan di sini. Blue circuit yaitu dimana dua buah circuit blue akan berayun dengan lintasan flying fox yang memiliki ketinggian platform 8 meter. Selanjutnya, wahana Orange Circuit,wahana ini memiliki ketentuanan. ketentuannya adalah memiliki tinggi badan minimal 150 cm. Orange Circuit  ini memiliki panjang sekitar 16 meter.

Wahana yang lainnya adalah Red Circuit dan Black Circuit. Wahana red circuit (emotion) ini memiliki ketinggian 8 meter di atas tanah dengan beberapa permainan seperti tarzan jump, flying fox dengan panjang lintasan 100 meter. Sedangkan black circuit (adrenalin), wahana ini memiliki ketinggian platform 20 meter diatas tanah dengan panjang  135 meter dari permukaan tanah. Berani mencoba?

2. Rock Climbing dan Hammocker, Padalarang

5 Wisata Ekstrem yang Ada di Bandung, Berani Coba?
jestPic.com

Buat kamu penyuka tantangan dan wisata ekstrem, aktivitas seru di tebing Cicatah dapat menjadi tantangannya. Belakangan ini  banyak komunitas pecinta olahraga ekstrem yang berkunjung untuk memanjat Tebing batuan kapur yang masih satu kawasan dengan Stone, baik dari Bandung atau pun Jakarta. Tebing ekstrem ini banyak sekali yang ingin menaklukannya. Ada juga yang terpacu adrenalinenya untuk melakukan high line. Sudah tahu high line? High line adalah melintasi tebing satu ke tebih lainnya dengan menggunakan tali di atas ketinggian 50 meter. Selain itu ada juga aktivitas yang tak kalah ekstrem, yakni banyak hammocking diantara tebing satu dan tebing lainnya di atas ketinggian 100 meter.

3. Rope Jumping

5 Wisata Ekstrem yang Ada di Bandung, Berani Coba?
wisatajabodetabek-wordpress.com

Jembatan Rajamandala yang menghubungkan Bandung Barat dan Cianjur ini sering digunakan beberapa komunitas pecinta olahraga ekstrem khususnya rope jumping di akhir pekan. Olahraga ekstrem yang mengandalkan tali ini tak jauh beda dengan bungee jumping, yang membedakannya, rope jumping menggunakan peralatan panjat tebing, seperti tali kernmantel, seat harness dan sebagainya. Karena harganya lebih murah, sehingga lebih banyak yang melakukan rope jamping dibanding dengan bungee jumping. Meskipun murah namun keselamatan tetap diutamakan. Olahraga ekstream ini diperuntukan bagi mereka yang bernyali besar. Karena, orang yang melakukan aktivitas ekstream ini akan merasakan sensai terjatuh dari atas Sungai Citarum sambil berayun ke kanan dan kiri berulang kali di ketinggian 30 meter. Berani melakukannya?

4. Rafting Sungai Palayangan

5 Wisata Ekstrem yang Ada di Bandung, Berani Coba?
sky-adventure.com

Sungai Palayangan terletak di kawasan Pangalengan, Bandung Selatan. Dan merupakan tempat wisata ekstrem yang cukup terkenal. Sungai palayangan  menjadi populer karena memiliki debit air yang sepanjang  tahunnya relatif stabil sehingga dapat diarungi kapan saja. Tak hanya itu, aliran sungainya yang berkelok-kelok dan jeramnya yang cukup banyak, membuat rafting ini semakin menantang. Sungai ini termasuk ke dalam kategori sungai yang memiliki tingkat kesulitasn tinggi dengan gradien 30-60 derajat dan lintasan pengarungan 5 km. 

5. Offroad Lembang

5 Wisata Ekstrem yang Ada di Bandung, Berani Coba?
bimextravel.blogspot.com

Wisata yang mulai menjadi tren di Bandung ini merupakan wisata yang termasuk ekstrem, ya Lembang offroad. Saat ini banyak sekali penyedia wisata offroad di Bandung ini, Salah satunya di Lembang. Banyak komunitas dan agen wisata yang menawarkan wisata offroad untuk menyusuri lembang dengan menggunakan Land Rover. Khususnya kawasan Sukawana. Kawasan tersebut terletak diantara Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang. Alur Sukawana memang sangat menantang karena banyak bebatuan yang terjal, kerikil, jalan yang tidak rata, serta genangan lumpur yang pastinya membuat licin dan mengakibatkan terjatuh. Tetapi, inilah yang menjadi keseruannya. Kamu pun akan disuguhkan pemandangan yang indah dari Sukawana, Gunung Putri, dan Jayagiri. Di mana di kawasan tersebut terdapat banyak pohon pinus yang menjulang tinggi. Selain menggunakan Land Rover kamu juga bisa menyusuri kawasan Sukawana dengan menggunakan motor trail.

Nah, itulah 5 wisata ekstrem yang ada di Bandung. Jika kamu adalah seorang yang bernyali besar, kamu wajib mencoba wisata-wisata di atas. Selamat mencoba!

0 Response to "5 Wisata Ekstrem yang Ada di Bandung, Berani Coba?"

Post a Comment

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel