Suka Ngemil Tapi Takut Badan Melar? 14 Camilan Ini Nggak Akan Bikin Badan Anda Melar Lho

Suka Ngemil Tapi Takut Badan Melar? 14 Camilan Ini Nggak Akan Bikin Badan Anda Melar Lho
kalubut.blogspot.com

www.ujwar.com - Suka Ngemil Tapi Takut Badan Melar? 14 Camilan Ini Nggak Akan Bikin Badan Anda Melar Lho - Camilan bisa menjadi solusi pengganjal lapar sebelum waktu makan utama atau sebelum tidur. Namun beberapa orang khususnya wanita terkadang tidak suka ngemil karena memiliki ketakutan akan menjadi gemuk. Padahal tidak semua camilan dapat menyebabkan gemuk, hal itu tergantung pada kandungan yang terdapat dalam makanan tersebut. Untuk itu saya menulis 14 jenis camilan yang memiliki cita rasa yang lezat namun tidak akan membuat gemuk, yukk simak:

1. Kacang-Kacangan

wolipop.detik.com
Kacang almond, kacang kenari, atau kacang kedelai dapat menjadi pilihan camilan kamu lho. Camilan ini tidak bakal bikin kamu gemuk, karena kacang-kacangan ini mengandung serat dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh anda.

2. Sereal

katalogkuliner.com
Sereal bisa menjadi pilihan makanan ringan yang sehat, karena mengandung serat tinggi dan rendah kadar gula.

3. Ice Cream

hellosehat.com
Ice cream memang tidak tepat untuk dijadikan sebagai makanan ringan sehari-hari, namun sesekali anda bisa mengonsumsi ice cream sebagai camilan lezat yang mengenyangkan, apalagi jika dimakan pada siang hari yang panas.

4. Milkshake

kenali.co
Milkshake buah dapat dikategorikan sebagai minuman juga makanan ringan, karena memiliki tekstur yang kental dari jus dan minuman lainnya. Anda bisa membuat milkshake yang berbahan dasar pisang atau bluberi, blender pisang atau bluberi bersama susu yang rendah lemak, anda juga bisa menambahkan sedikit bubuk kayu manis. Selain mengenyangkan juga penuh dengan energi karena akan memberikan asupan kalsium ekstra dan antioksidan sepanjang hari.

5. Popcorn

kabar.news
Belilah popcorn mentah dengan label rendah lemak serta tanpa rasa. Masak popcorn dengan minyak tanpa menambahkan bahan apapun seperti caramel atau mentega. Untuk anda penyuka pedas, dapat menambahkan sedikit bubuk cabai. Perlu diketahui bahwa popcorn yang tidak mengandung gula atau tambahan mentega mengandung serat tinggi yang bermanfaat baik untuk pencernaan.

6. Coklat Hitam

Lampung.tribunnews.com
Coklat hitam atau cokelat murni merupakan coklat yang kaya antioksidan dan serat, sehingga akan membuatmu merasa cukup kenyang tanpa takut kadar gula bertambah.

7. Alpukat dengan Keju Lembut

majalahayah.com
Keju lembut mengandung lebih sedikit kalori dan mengadung banyak kasein. Sehingga keju lembut dapat diserap tubuh secara perlahan dan membuat kenyang dalam waktu lama. Sedangkan buah alpukat mengandung  asam lemak berkualitas tinggi yang dapat memengaruhi kadar kolesterol serta sistem vascular.

8. Jeruk Bali

www.webstagram.com

Jeruk Bali dipercaya dapat meningkatkan serta memperbaiki metabolisme tubuh. Jika dimakan secara teratur disela waktu makan, juga bisa membantu mengendalikan rasa lapar juga dapat menurunkan kadar gula.

9. Telur Rebus

www.piah.com
Telur mengandung protein yang sangat tinggi serta mengandung mineral dan vitamin. Telur rebus juga bermanfaat untuk menahan nafsu makan, pastikan anda menambahkan telur rebus ke dalam daftar makanan sehat untuk merampingkan tubuh.

10. Mentimun dan Salad Tomat

pixabay.com
Mentimun dan salad tomat dipercaya dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Anda cukup memotong beberapa mentimun dan tomat kemudian tambahkan minyak zaitun, garam, merica, dan peterseli segar untuk membuatnya semakin lezat.

11. Yougurt

eazy peazy mealz
Pilihlah yougurt tanpa pemanis untuk bahan camilanmu, karena tanpa adanya pemanis tidak akan membuat kamu  diabetes.

12. Agar-Agar

bundarayyas.wordpress.com
Agar-agar diyakini sebagai camilan yang dapat membantu diet, camilan ini mengandung rendah kalori dan kaya serat yang baik untuk pencernaan anda.

13. Oatmeal

A pinch of healthy
Oatmeal adalah camilan yang berbahan gandum, oatmeal mempunyai banyak kandungan yang bergizi dan tidak mengandung lemak sehingga tidak akan membuat anda gemuk.

14. Buah atau Keripik Buah


AliExpress
Anda dapat memilih buah-buahan atau keripik buah untuk camilan anda, lebih baik jika anda memilih keripik buah yang prosesnya dipanggang karena tidak mengandung banyak lemak serta minyak.

Itulah 14 jenis camilan yang tidak akan membuat badan anda melar, pilihlah salah satu dari 14 macam camilan tersebut. Terima kasih telah membaca postimgan ini, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Suka Ngemil Tapi Takut Badan Melar? 14 Camilan Ini Nggak Akan Bikin Badan Anda Melar Lho"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel