Wajib dikunjungi! Inilah 11 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Kota Jakarta

www.ujwar.com - Wajib dikunjungi! Inilah 11 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Kota Jakarta - Kota Jakarta telah berhasil membuat banyak orang frustasi ketika melaksanakan kesibukan sehari-hari. Hal tersebut akan menyebabkan warga Jakarta beramai-ramai pergi berlibur ke Puncak, Bogor, Bandung, dan sekitarnya di akhir pekan. Bagi kamu yang pada akhir pekan tidak berlibur ke wisata yang ada di Jakarta, ternyata kamu mencoba wisata kulinernya lho. 

Apabila kamu jalan-jalan ke kota Jakarta, jangan lupa untuk mencoba salah satu kuliner yang ada di sana. Jangan lupa bawa pasangan supaya tidak baper yak, karena pengunjung lainnya datang bergandengan bersama orang terkasihnya. Minimal bareng rombongan temen atau keluarga biar tidak kesepian. Hehehe …


BTW, apa saja sih wisata kuliner yang ada di Jakarta? Disimak yuk ulasannya.

1. Kwetiaw Akang

Wajib dikunjungi! Inilah 11 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Kota Jakarta
twitter.com

Sesuai dengan nama dari menu kuliner dijakarta yang satu ini, menu andalan di tempat wisata kuliner ini adalah kwetiaw. Terdapat beberapa cabang Kwetiaw Akang , yaitu Kwetiaw Akang cabang Mangga Besar, Kwetiaw Akang cabang Cengkareng, Kwetiaw Akang cabang Mangga Besar, Kwetiaw Akang cabang Muara Karang, Kwetiaw Akang cabang Pondok Indah, dan Kwetiaw Akang cabang Kelapa Gading.Selain kwetiawnya, di sini  juga ada menu lain yang aromanya sangat wangi yaitu nasi siram. Apabila kamu ingin pergi ke tempat ini, diusahakan jangan pada saat weekend karena akan sangat penuh membuat anda sesak. Ya gimana gak sesak, makanan yang rasanya enak ini dibandrol dnegan harga Rp. 30.000,- saja. Penasaran untuk mencobanya?

2. Holycow Steak

Wajib dikunjungi! Inilah 11 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Kota Jakarta

Nama restoran steak yang berada di Jakarta ini tepatnya berada di Senopati, Jalan Panjang, dan Kelapa Gading adalah Holycow Steak. Tempat ini mempunyai cabang di beberapa kota besar di Indonesia yaitu cabang Jogja, cabang Bali, dan cabang Surabaya. Steak dengan berbagai pilihan saus dan tingkat kematangan adalah menu andalan di restoran ini. Menariknya lagi dari tempat wisata kuliner ini adalah pada saat kamu berulang tahun, kamu dapat makan dan memilih steak secara gratis, dengan syarat memperlihatkan KTP dan memakai mahkota yang sudah disediakan oleh Restoran Holycow Steak.

3. Tony Roma’s

Wajib dikunjungi! Inilah 11 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Kota Jakarta


Apabila ketika di Jakarta kamu ingin makan iga bakar paling enak di Jakarta, Tony Roma’s yang berlokasi di Gandaria City, Puri Indah, dan Thamrin. adalah tempat makan yang menajdi jawabannya. Bagi sebagian orang harga yang cukup mahal mungkin akan menjadi kendalanya. Tetapi bagi yang telah mencoba makan di Tony Roma’s, maka tidak akan mempermasalahkan harganya, karena harga yang ditawarkan dengan menu yang disuguhkan sebandung. Menggunakan bahan terbaik, dilengkapi dengan bumbu rahasia, Tony Roma’s menawarkan porsi makanan yang cukup besar. Iga bakar dan steak merupakan menu andalan dari restoran ini. Tony Roma’s Jakarta buka dari pukul 11:00 - 23:00 WIB.


4. Pecenongan

Wajib dikunjungi! Inilah 11 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Kota Jakarta

Surga kuliner pada malam hari di Jakarta adalah Pecenongan, dimana kawasan Jalan Pecenongan yang mulai buka untuk wisata kuliner dari jam 5 sore ini di dominasi oleh warung-warung tenda yang semakin malam akan semakin ramai. Meskipun kebanyakan warung-warung tenda, harga yang ditawarkan tidak kalah mahal dengan restoran-restoran mewah yang ada di Jakarta. Seafood, chinese food, dan juga martabak adalah Jenis makanan yang paling banyak dicari di Jalan Pecenongan. Sejak tahun 1970-an, jalan pecenongan mulai terkenal sebagai tempat wisata kuliner di Jakarta dan saat ini Jalan Pecenongan banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

5. Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar

Wajib dikunjungi! Inilah 11 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Kota Jakarta

Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar adalah sebuah rumah makan sederhana yang menawarkan kwetiau sapi yang berlokasi di pinggir jalan raya Mangga Besar. Makanan ini sudah melegenda dan ramai setiap hari, biasanya malam yang rame itu malam minggu, tetapi di tempat ini justru berbeda. Tempat ini ramainya pada malam hari. Selain menawarkan menu andalannya yaitu kwetiaw, tempat wisata kuliner ini juga menawarkan mie dan bihun dengan berbagai pilihan isi. Isi dari menu tersebut yaitu seafood, sapi, ayam, sayur, dan lain-lain. Jika anda dapat memilih untuk tempat duduknya, maka aku remomendasikan untuk duduk di dekat pintu depan. Karenma dibagian dalamnya cukup pengap.

6. Martabak Boss

Wajib dikunjungi! Inilah 11 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Kota Jakarta

Martabak yang berlokasi di Menteng menawarkan pengalaman makan martabak dengan sensasi dan rasa berbeda. Nama martabak tersebut adalah martabak Boss. Bentuk tokonya saja sudah unik, yaitu berbentuk seperti kontainer kapal dengan cat berwarna kuning dan bergambar karikatur. Selain menawarkan martabak original seperti martabak manis dan martabak telor, martabak rasa lainnya yang ditawarkan martabak boss adalah martabak nutella, martabak skippy, martabak duren, martabak nanas, martabak ovomaltine, martabak toblerone, sampai dengan martabak pandan. Walau harganya lumayan mahal, namun kalau datang ke sana di atas jam 6 sore antrian akan mulai panjang, dan akan membuat kamu boan karena harus menunggu sampai dengan 1 jam untuk bisa menikmati martabak boss ini. Maka dari itu aku sarankan untuk datag sebelum jam 6 sore 


7. Bandar Djakarta

Wajib dikunjungi! Inilah 11 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Kota Jakarta

Tempat wisata kuliner ini pertama kali berdiri pada tahun 2001 dengan kapasitas 200 orang, dan  sekarang kapasitas tempat wisata kuliner ini sudah mencapai 1600 seat. Restoran yang berlokasi di tepi laut Jakarta, tepatnya di Ancol ini adalah Bandar Djakarta. Sebuah restoran di Jakarta yang mempunyai menu andalan berupa hidangan laut dengan pemandangan yang indah dan suasana yang nyaman. Kamu juga bisa memilih tempat duduk yang sudah disediakan oleh resto ini, kamu bisa mencicipi hidangan di dalam ruangan, bisa sambil lesehan, atau juga di tepi pantai sambil mencari angin. Seafood di Bandar Djakarta dijamin kesegaran dan harganya, karena lokasinya dekat dengan bahan masakan.

8. Magnum Cafe

Wajib dikunjungi! Inilah 11 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Kota Jakarta

Bagi para pecinta es krim dan coklat, tempat wisata yang satu ini bagaiakan surganya, ya mana lagi kalau bukan Magnum Cafe. Magnum Café Berada di Grand Indonesia Mall dan Pondok Indah Mall, dengan menawarkan cara lain untuk menikmati es krim magnum. Selain memodifikasi es krim magnum, tempat wisata kuliner ini juga menawarkan hidangan ringan lain seperti kentang goreng berbagai rasa, spaghetti, kue, waffle, calamari, dan lain-lain. Restoran ini akan sangat ramai pada akhir pekan, karena terkenal dengan hidangan penutupnya. Harga yang ditawarkan di Magnmum Café terbilang mahal yakni Rp. 45.000,- per es krimnya.

9. Jemahdi Seafood

Wajib dikunjungi! Inilah 11 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Kota Jakarta

Tempat wisata kuliner yang sangat cocok untuk pecinta kuliner seafood adalah Jemahdi Seafood Resort . Konsep yang ditawarkan tempat wisata kuliner ini adalah nyaman dan family friendly. Jemahdi Seafood juga akan menjamu setiap pengunjung seperti sedang berada di rumah sendiri. Jemahdi Seafood ini beralamat di Pluit, Pantai Indah Kapuk, dan Pesanggrahan. Jika kamu adalah pecinta seafood, berarti kamu wajib berkunjung ke tempat ini, karena hidangan di sini di masak oleh chef yang sudah berpengalama serta harga yang ditawarkan cukup terjangkau.


10. Kemang Food Festival

Wajib dikunjungi! Inilah 11 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Kota Jakarta

Sebuah lokasi wisata kuliner di daerah Kemang yang berkonsep food court adalah Kemang Food Festival. Tempat yang sangat populer ini, terutama populer di kalangan pelajar dan mahasiswa yang tinggal di sekitar daerah Kemang. Karena harga yang ditawarkan restoran ini terjangkau, serta banyak pilihan makanan yang bisa kamu pilih tentunya dengan suasananya yang sangat cocok. Tempat wisata ini buka dari pukul 17:00 WIB sampai tengah malam. Dan puncak keramaiannya pada pukul 19:00 WIB. Kemang Food Festival juga suka menampilkan live music ketika akhir pekan tiba. Sehingga suasana di sini akan semakin hidup.

11. Joni Steak

Wajib dikunjungi! Inilah 11 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Kota Jakarta

Sudah berdiri sejak tahun 2005, Joni Steak saat ini mempunyai 3 cabang di Jakarta, yaitu di Joni Steak Gajah Mada, Joni Steak Pasar Baru, dan Joni Steak Kalimalang. Di sini kamu akan disuguhkan beberapa pilihan daging steak seperti tenderloin, sirloin, rib eye, dan juga wagyu dengan mushroom, lada hitam, dan garlic sebagai pilihan saus BBQ-nya. Selain itu, ini juga menawarkan menu lainnya seperti ayam dan ikan.

Nah, itulah 11 tempat wisata kuliner di kota Jakarta yang wajib kamu kunjungi. Selamat mencoba!

Sampai jumpa ditulisan selanjutnya, terima kasih sudah berkunjung 

Belum ada Komentar untuk "Wajib dikunjungi! Inilah 11 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Kota Jakarta"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel