Wisata Horor! Ini Dia 6 Tempat Angker di Daerah Garut

Ingin Berwisata Horor? Ini Dia 6 Tempat Angker di Daerah Garut
garut express

www.ujwar.com - Wisata Horor! Ini Dia 6 Tempat Angker di Daerah Garut - Ketika kita membicarakan sesuatu yang angker pastinya selalu menjadi pembahasan yang menarik sekaligus merinding. Suatu tempat dapat dikatakan angker apabila banyak narasumber yang pernah mengalami sendiri diganggu oleh makhluk ghaib penunggu tempat angker tersebut. Berikut 6 tempat angker yang ada di daerah Garut, yuk simak:

1. Tanjakan Penganten

otosia.com

Tempat angker di Garut selanjutnya adalah Tanjakan Penganten. Tanjakan ini berlokasi di Jalan Raya Pakenjeng Pamulihan. Tanjakan penganten merupakan jalan dengan ruas 700 meter dan terletak di atas tebing curam dengan jurang yang menganga lebar pada bagian sisinya. Menurut cerita yang beredar dimasyarakat, tanjakan ini menjadi angker atas peristiwa yang terjadi kepada seorang gadis yang gagal menikah, entah karena gadis itu merasa putus asa kemudian ia bunuh diri di Tanjakan ini.  Tanjakan ini disebut tanjakan penganten karena memang sering menelan korban pasangan pengantin. Menurut cerita, jika ada pasangan pengantin yang ingin melewati tanjakan ini maka harus meminta izin dulu kemudian turun dari kendaraan dan harus berjalan kaki untuk melewati Tanjakan Pengantin ini, setelah itu boleh kembali mengendarai kendaraannya. 

2. Kerkhof

detiknews

Tempat angker di Garut selanjutnya adalah Kerkhof. Kerkhof dahulunya adalah tempat dimana jasad-jasad orang belanda dan erofa dikuburkan. Kerkhof merupakan kata yang dalam bahasa Belanda berarti halaman gereja, tempat ini berdiri pada tahun 1923. Kemudian pada tahun 1981 kerhof berubah fungsi menjadi lapangan pacuan kuda, selanjutnya di jadikan sebagai sarana olahraga masyarakat. 

3. Gua Cikaracak

garut express

Tempat angker di Garut selanjutnya adalah Gua Cikaracak. Gua Cikaracak berlokasi di Kampung Sagalumpit, Padasuka, Cibatu. Mulut Gua Cikaracak tertutup oleh akar dan rimbunnya dedaunan. Menurut cerita, gua ini menjadi angker karena banyaknya penomena gahib yang terjadi. Dahulunya gua ini merupakan tempat persembunyian anggota DI/ TII bahkan dapat disebut markas tak resmi mereka. 

4. Gunung Cikuray

basecamp para pendaki


Tempat angker di Garut selanjutnya berada di Gunung Cikuray. Gunung yang satu ini menjadi salah satu tempat angker karena kerap terjadi penampakan hantu, seperti yang dialami oleh rombongan pendaki yang satu ini. Pertama, saat rombongan ini baru satu hari bermalam mereka sudah dikejutkan oleh penampakan sesosok Hantu Sundel Bolong, selang beberapa waktu teman mereka ada yang kesurupan dan mentyuruh rombongan tersebut untuk segera meninggalkan tempat tersebut. Dan untuk keselamatan mereka akhirnya rombongan tersebut pun meninggalkan temapat ini, namun pada waktu perjalan turun gunung mereka pun kembali melihat penampakan sesosok pocong yang bersembunyi di balik pohon pisang.  

5. Stasiun Cipeundeuy

Eri anggoro Kasih

Tempat angker di Garut selanjutnya adalah Stasiun Cipeundeuy. Stasiun ini merupakan stasiun kereta api kelas II Cinagara, Malangbong, Garut. Di stasiun ini telah terjadi banyak kecelakan aneh. Dahulu pada saat kereta api lokomotif masih menggunakan bahan bakar batu bara, sering terjadi kecelakaan aneh  seperti lokomotif atau gerbong anjlok, terguling, bahkan gerbong terputus.

6. Curug Orok

Zona libur

Tempat angker terakhir di Kota Garut adalah Curug Orok. Curug Orok memang memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, selain keindahannya curug orok juga memiliki sekelumit cerita mistis. Curug ini dahulu namanya bukanlah Curug Orok, tetapi curug Sanghyang Parabu Gebur. Perubahan nama ini dimulai dari peristiwa sekitar tahun 1968 yaitu ada seorang ibu yang dengan sengaja membuang bayinya di sekitar lokasi air terjun ini. Menurut cerita, ibu tersebut membuang bayinya karena bayi tersebut didapat dari hasil hubungan terlarang. 


Itulah 6 tempat angker yang ada di daerah Garut, bagaimana? Apakah Ingin mencoba mengunjungi dan merasakan sensasinya. Terima kasih telah membaca postingan ini, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Wisata Horor! Ini Dia 6 Tempat Angker di Daerah Garut"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel