Wow! 7 Film Berikut Ini Berlatarkan Kota Bandung

Wow! 7 Film Berikut Ini Berlatarkan Kota Bandung
id wikipedia

www.ujwar.com - Wow! 7 Film Berikut Ini Berlatarkan Kota Bandung - Bandung memang terkenal dengan berbagai macam pesonanya yang menarik juga menakjubkan. Tahukah anda 7 film berikut ini berlatarkann kota Bandung lho! Yuk simak:

1. Perahu Kertas 1

IMDb

Film yang berjudul Perahu Kertas ini merupakan sebuah film yang di adaptasi dari sebuah novel berjudul “Sama” karya Dee Lestari. Film ini mengisahkan tentang pasang surut hubungan antara dua insan manusia yaitu Kugy yang di perankan oleh Maudy Ayunda dan Keenan yang diperankan oleh Adipati Dolken. Kugy merupakan seorang gadis tomboy yang percaya bahwa dirinya adalah agen Dewa Neptunus, ia memliliki ritual unik yaitu selalu menulis curahan hatinya ke dalam selembar kertas yang kemudian dibentuk menjadi perahu untuk selanjutnya dihanyutkan ke air. Film yang satu ini mengambil latar Bandung. 

2. Tarix Jabrix

id wikipedia

Film yang berjudul Tarix Jabrix merupakan film drama komedi romantis yang diluncurkan oleh Rumah Produksi Starvission Plus. Film ini diangkat dari phenomena maraknya geng motor di Bandung yang kerap melakukan kekerasan dalam rekrutmen anggotanya. Film yang satu ini diperankan oleh personel band The Changcuters. 

3. Dilan 1990

kapanlagi.com

Film yang berjudul Dilan 1990 ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Film yang dibintangi oleh Iqbal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesa Priscela sebagai Milea. Milea merupakan anak baru sekolah di Bandung.  Di dalam ini dikisahkan Dilan yang gemar menggombal dan bertemu deengan seorang wanita remaja manis bernama Milea. 

Lokasi syuting film ini berada di Bandung seperti di SMA Negri 20 yang berlokasi di Citarum, Jalan Taman Cibeunying dan Cilaki. 

4. Jomblo

id wikipedia

Film yang berjudul Jomblo merupakan film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Rianti Cartwright, Nadya Shapira, Crishtian Sugiono, Dennnis Adhiswara, Rizky Hanggono, Dan Ringgo agus rahman. Film Jomblo ini bergenre Komedi cinta. Film yang satu ini menceritakan tentang empat cowok yang sedang mencoba mencari makna cinta. Mereka mencoba menyikapi cinta dengan berbagai macam cara melaui sisi pandang keempat cowok ini. Yang menjadi latar dari film ini salah satunya adalah ITB, yang menjadi tempat kuliah mereka. 

5. Heart

kapanlagi.com

Film yang berjudul Heart merupakan sebuah film drama Indonesia yang disutradarai oleh Hanny R Saputra dan dibintangi oleh Nirina Zubir, Acha Septriasa, Irwansyah. Kisah yang diceritakan dalam film Heart ini tentang kisah cinta dua remaja dari kecil sampai dewasa walau situasi tidak memungkinkan karena adanya wanita lain. 

Rachel yang diperankan oleh Nirina zubir merupakan gadis tomboy, enerjik, berpenampilan cuek, dan inisiatif. Rachel hidup sangat bahagia bersama sahabat sejak kecilnya yaitu Farel yang di perankan oleh Irwansyah. Tapi semua berubah seketika, saat Farel bertemu dengan Luna yang diperankan oleh Acha Septriasa. 

Salah satu adegan romantis yang menjadi ingatan paling kuat di dalam film ini adalah adegan romantis dengan latar Bandung, yaitu di perkebunan teh di daerah Bandung dan di Kawah putih. 

6. From Bandung With Love

rattle tattle-wordpress.com

Film yang berjudul From Bandung With Love merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Henry Adianto, dan dibintangi oleh Marsha Timothy, Richard Kevin, Dan yang lainnya. Marsha Timothy yang berperan sebagai Vega di Film ini, berperan sebagai seorang mahasiswi yang selain bekerja sebagai penyiar radio dengan nama samara Vey, Vega juga bekerja sebagai Copywriter. 

Hampir semua latar yang diceritakan di film ini, menceritakan setiap sudut dan keramaian pusat kota Bandung. 

7. Boundless love

china.com

Film yang berjudul Boundless Love merupakan film hasil dari kolaborasi antara Indonesia dan Tiongkok. Film Boundless Love bercerita tentang kisah nyata percintaan dua pasangan yang berbeda budaya, agama, serta bahasa. Di film ini salah satunya berlatarkan kota Bandung , menampilkan kisah cinta Chen Chang dan Nova yang menemukan sebuah catatan harian berisi kisah dua sejoli yang latar belakangnya sama seperti mereka di masa lalu. 

Film Boundless Love diperankan oleh actor-aktor terbaik Indonesia seperti Ray Sahetapy, Nungki Kusumastuti, Puteri Ayudya, Otig Pakis. Dan aktor Tiongkoknya Yaitu Shen Hao. 



Itulah 7 film yang berlatarkan kota Bandung, terima kasih telah membaca postingan ini. 


Belum ada Komentar untuk "Wow! 7 Film Berikut Ini Berlatarkan Kota Bandung"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel