10 Alasan Kenapa Harus Punya Team Reseller

Wahgila.com - 10 Alasan Kenapa Harus Punya Team Reseller

10 Alasan Kenapa Harus Punya Team Reseller
pixabay.com


Setelah membahas soal Strategi Membangun Team Reseller, kali ini saya ingin menjelaskan 10 alasan, kenapa kita harus memiliki Team Reseller.

Mungkin di antara teman-teman, masih ada yang berpikir bahwa reseller tidak begitu penting. Tapi justru, membangun reseller dari awal merupakan langkah yang cukup bagus. Kita mulai dari nol, dari saat produk kita belum banyak yang tahu. Lama-kelamaan, semakin besar, justru itu akan menjadi senjata kita.

Syukur-syukur kalau teman-teman sudah punya team reseller. Di sini, aku akan menjelaskan lagi manfaat memiliki team reseller.

Yaps, ini alasan kenapa kita harus punya team reseller:

1. Belajar Mengelola Team

Ini dulu sebenarnya manfaat awal. Mungkin di awal-awal, kita perlu banyak dulu menyesuaikan, mengajarkan, bahkan melakukan hal-hal yang lebih sibuk daripada ketika sendiri. Di sini, kita belajar untuk mengelola team. Membuat mereka betah. 

Dan hal tersebut bukanlah sesuatu yang merugikan. Kita bisa mendapatkan banyak hal, dari mulai soal managemen waktu, pengelolaan keuangan, dan hal-hal menarik lainnya. Bayangin deh, kita bakal belajar banyak hal dari berbagai orang yang memiliki kepala berbeda-beda.

2. Semakin Efektif Dalam Memperluas Jaringan

Berbeda dengan promosi sendiri, kita tidak bisa menjangkau orang banyak. Sementara reseller bisa menjangkau banyak orang. Contohnya: kita punya 10 reseller. Setiap reseller pasti mengenalkan ke keluarganya, sahabatnya, teman-temannya, lingkungannya, kenalannya, dan lain-lain. Bayangkan saja jika kita punya 100 reseller, atau bahkan 1000 reseller. Perkembangan usahamu pasti akan lebih cepat. Coba saja.

3. Waktu Kita Tidak Banyak Terbuang

Sebelum memiliki reseller, atau team lain, mungkin pada awalnya kita hanya bekerja sendiri, palingan 8 jam. Dan mengeluarkan waktu 8 jam itu benar-benar capek. Terbuang. Apalagi bagi kita yang memiliki banyak sambilan. Waktu 8 jam adalah waktu yang banyak.

Namun bisa dibayangkan jika kita bekerja dengan orang lain. Mereka punya waktu masing-masing. Waktu kita lebih efektif digunakan hal-hal lain. Sementara penjualan terus berjalan, bahkan meningkat karena kita memiliki kaki tangan.

Wah, sangat enjoy sekali kalau begini. 

4. Tenaga Tidak Terlalu Terporsir

Kerja sendiri itu nggak enak. Produksi sendiri, buat kemasan sendiri, melabeli sendiri, belum maketing sendiri. Dududududu. Tapi ketika ada bagian marketing, dalam hal ini para reseller, tenaga kita tidak terlalu diporsir, bahkan kita bisa menggunakan tenaga tersebut untuk hal-hal lain yang mungkin harus diprioritaskan.

Yang terpenting dalam hal ini adalah menjadi orang yang lebih baik dalam mengelola reseller, agar semua tujuan ini benar-benar tercapai. 

5. Penjualan Meningkat

Ya, ini jelas, sudah dapat dipastikan, semakin banyak orang yang memasarkan suatu produk, semakin besar peluang yang bisa didapat. Salah satunya adalah produk banyak terjual. Ya, hal tersebut sangatlah penting. Tujuan kita menambah reseller kan memang untuk meningkatkan penjualan bukan?

6. Bertambahnya Tenaga Desain 

Selain kita yang memang membuat konten untuk penjualan produk, teman-teman reseller biasanya juga pada kreatif. Mereka membuat banner sendiri, konten sendiri, atau hal apa pun itu yang berhubungan dengan penjualan. Ya, setidaknya ini adalah keuntungan. Semakin variatif konten untuk penjualan, semakin besar peluang diminati.

7. Terkesan Hebat dan Professional

Ya, disebutnya aja team guys. Ketika ngomong soal team, pasti larinya kepada professional. Banyak yang kerja sendiri, sementara teman-teman misal sudah punya team yang solid. Wah, itu merupakan keuntungan tersendiri bagi kita. Ketika image toko kita benar-benar baik, kita tidak akan pernah berhenti dicari konsumen. Seru ya punya reseller?

8. Membantu Orang Lain

Merekrut reseller sama dengan membantu mereka untuk menambahkan penghasilan. Bagi kita, mungkin itu sepele, tetapi, mungkin bari sebagian orang, kita telah sangat berjasa bagi mereka. Dan membantu orang adalah suatu hal mulia. Jangan takut rugi karena keuntungan harus dibagi dua dengan reseller. Karena sesungguhnya, kebaikkan akan dibalas pula dengan kebaikkan.

Ayo, semakin banyak menambah reseller, semakin banyak kebaikkan yang telah diberikan.

9. Bermimpi Bersama

Disadari atau tidak, semakin banyak orang yang berharap terhadap bisnis kita, semakin banyak doa-doa mengapung ke atas sana. Jika biasanya kita berdoa sendirian agar bisnis kita lancar dan banyak pemasukan, kali ini bisnis tersebut pasti didoakan pula oleh reseller kita. Karena kemajuan bisnis adalah kemajuan semua team.

Mungkin ini sepele, tetapi bukankah doa yang dipanjatkan bersama, dan oleh banyak orang kemungkinan besar terkabul? Ya, secara logika saja kalau kita ngapa-ngapain sendiri kan lama, berbeda dengan dibantu oleh orang lain. Siapa tahu malaikat di atas sana ikut pula membantu mendoakan? Luar biasa. Sekarang, bisnis kita tidak hanya berada di tangan kita, tapi juga di tangan orang lain.

10. Ajang Belajar dan Bersosial

Kita sebagai manusia tidak hanya belajar sendiri, tetapi juga bisa belajar dari siapa saja. Mungkin lewat salah satu reseller tiba-tiba kita jadi rajin beribadah. Mungkin gara-gara satu reseller, kita mungkin jadi lebih disiplin.

Kadang, pelajaran bisa didapatkan dari siapa saja, salah satunya dari reseller. Bahkan ketika ikatan emosional sudah semakin erat, kita bisa menganggap team kita itu sebagai keluarga besar, yang harus diperhatikan dan harus maju bersama-sama. 

Itulah 10 Alasan Kenapa Harus Punya Team Reseller. Ternyata, hidup itu indah ya guys. Apalagi kalau reseller banyak, berbanding lurus dengan penjualan yang meningkat. 








Belum ada Komentar untuk "10 Alasan Kenapa Harus Punya Team Reseller"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel