10 Cara Jualan di WhatsApp Agar Menghasilkan Uang Banyak

Wahgila.com - 10 Cara Jualan di WhatsApp Agar Menghasilkan Uang Banyak

10 Cara Jualan di WhatsApp Agar Menghasilkan Uang Banyak


WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang selalu dipakai hampir setiap orang. Banyak orang yang hanya menggunakan WhatsApp sebagai media berkomunikasi saja. Padahal, ternyata WA bisa menghasilkan lebih banyak hal selain: percakapan mainstream, kiriman tulisan berpola: Sebarkan, kiriman video lucu, dan lain-lain.

Yaps, dengan aplikasi WhatsApp, kita bisa memanfaatkanyya untuk menghasilkan uang jutaan rupiah dari WA. Terbukti, sudah banyak orang yang berjualan hanya dengan menggunakan aplikasi gratisa WA.

Lantas, bagaimana trik jualan laris manis di WA? Berikut ulasannya:

1. Gunakan Fasilitas WA Story

Ini rahasia nih. Banyak orang yang hanya menggunakan WA Story sebagai tempat curhat panjang kali lebar, yang membuat eneg. Hem, melalui WA Story, sebenarnya kita bisa memperkenalkan produk kita kepada mereka. Tentu saja, cara memperkenalkannya pun harus dengan cara yang elegan. Jangan dengan Hard Selling, kita bisa jualan dengan Soft Selling.

Baca juga:


Caranya seperti apa?

Kita bisa mulai share hal-hal yang berhubungan dengan produk kita seperti: Yummi, nikmati (dibubuhi foto produk), Yeah, laris (dibubuhi testimoni). Dan lain sebagainya. Pokoknya buat jualan di IG, main syantik aja.

2. Menggunakan WA Marketing

Wah, ternyata ada WA marketing. Adalah. Kita bisa ganti WA biasa kita ke WA Business di playstore. Kenapa harus menggunakan WA Business. Karena WA ini lebih lengkap. Kita bisa memasukkan alamat lengkap kita di WA, kita bisa menambah keterangan WA, dan lain sebagainya.

WA Business lebih efektif. Penggunaannya juga lebih responsive untuk seorang penjual online. Namun, ada juga yang jual WhatsApp marketing. Kita bisa membeli WA model begitu dengan berbagai keuntungan. Diantaranya: bisa mendapatkan kontak orang lain secara acak, masuk ke grup ramai, dan lain sebagainya.

3. Jangan Lupa, Desain Ava Semenarik Mungkin

Banyak yang tidak memperhatikan poto Profil atau Ava di WhatsApp, padahal itu menjadi salah satu hal yang juga sangat penting. Jangan biarkan mereka ilfil duluan saat kita muncul. Setidaknya, dengan Ava yang menarik, maka akan menambah nilai plus.

Cara Jualan di WhatsApp ini cukup menarik untuk diikuti. Namun harus diingat, jangan sampai kita menginginkan sesuatu secara instan. Sebab, jika ingin instan, berjualan di WA akan sangat membosankan dan membuat down, karena prosesnya memang nggak cepat.

4. Jualan di WhatsApp Dengan Broadcast

Sering menyebarkan tulisan? Atau sering disebari tulisan? Ya, mengirimkan tulisan broadcast memang cukup sering dilakukan, tak terkecuali untuk jualan. Kita bisa menggunakan teknik ini sesekali saja. Jangan sering. Kenapa? Karena orang cenderung tidak mau disodori barang dagangan. Apalagi terus-menerus. Bisa-bisa dirimu diblokir sama teman yang lain.

Teknik ini cukup work, tetapi tidak akan bekerja jika kita melakukannya secara terus-menerus.

Baca juga:

5. Gabung di Grup WhatsApp Bisnis Online

Apakah kamu sudah belajar banyak dengan pebisnis online lain? Wah, berarti ketinggalan kalau benar-benar belum. Kawan-kawan, jangan lupa untuk bergabung dengan pengguna WA lain, yang juga memang sedang berjualan online. Biasanya kamu akan mendapatkan banyak hal menarik untuk bisa berjualan. Ilmu-ilmu itu bisa diterapkan di bisnismu.

Grup Bisnis WhatsApp ini juga bertujuan untuk menambah teman baru, keluarga baru, atau bahkan pelanggan produk kita. Tak jarang, meski mereka berjualan juga, kalau produk kita dibutuhkan, mereka bisa saja membeli produk kita.


6. Upload Gambar Menarik dan Rutin


Ketika kamu mengupload barang-barang dagangan, jangan sampai gambarnya itu-itu saja, membuat bosan. Cobalah untuk membuat gambar yang keren dan eye catching. Semakin bagus gambarnya, semakin orang lain akan tertarik kepada dagangan kita. Cobain deh. Cara ini sangat work, karena orang biasanya akan tertarik dengan hal visual.

7. Save Kontak yang Masuk

Mungkin bagi sebagian orang, menyimpan kontak orang lain itu membosankan. Bahkan tidak kita kenal. Kawan-kawan, menyimpan kontak membantu kita memperbanyak calon pembeli. Ketika kita mengirimi broadcast, kontak yang tersimpan akan ikut terkirim. Berbanding terbalik jika kita sama sekali tidak menyimpannya. Sayang sekali, target jualan kita harus hilang. Padahal bisa saja dia membeli jika kontak tersebut tersipan.

Mulai sekarang, rajin menyimpan kontak sangat menguntungan.


8. Membuat Copywriting yang Bagus Untuk BroadCast


Kalau jualan, lakukanlah cara yang elegan. Jangan sampai, kita hanya mengirim boradcast tulisan HARD Selling yang membuat orang tidak suka (karena pada dasarnya, HARD Selling jarang disukai). Atau mungkin, kita mengombinasi teknik Hard Selling dan Soft Selling.

Membuat Copywriting tidak semudah yang dipikirkan. Kita harus bisa mengkombinasikan HeadLine, Pembuka, isi, dan penutup. Orang pertama kali membaca adalah judulnya, jadi buatlah Headline yang bisa memberikan alasan, kenapa mereka membuka dan membaca pesan kita.


9. Selalu Upgrade WhatsApp Terbaru



Mengupgrade WA terbaru juga penting. Kita harus senantiasa memperbarui semuanya dari alat bisnis kita. Semakin aplikasi kita menggunakan yang terbaru, maka akan semakin bagus pula pelayanan kita terhadap pelanggan. Hal ini sangatlah penting, sebab pelayanan, bagian dari berjualan. Kalau pelayanan buruk, maka jangan harap, pembeli datang.


10. Inti Dari Jualan di WhatsApp

Nomor 10 ini adalah trik umum sebenarnya. Ketika kita mulai mendapatkan pembeli di WA, layanilah dengan hormat, sepenuh hati, dan juga sopan santun. Perlu dipikirkan, kita tidak hanya perlu mendatangkan seorang pembeli, kita juga perlu membuatnya berlangganan dengan kita.

Buatlah ikatan emosional antara dia dan kita selaku pedagang. Hal ini sangat efektif supaya kita lebih dusukai banyak orang. Idealnya, berjualan bukan hanya berjualan, tetapi juga menyambung silaturahmi antara manusia satu dan manusia lainnya.

Nah guys, itulah 10 10 Cara Jualan di WhatsApp Agar Menghasilkan Uang Banyak. Ayo, otimalkan WhatsApp untuk menghasilkan uang.

2 Komentar untuk "10 Cara Jualan di WhatsApp Agar Menghasilkan Uang Banyak"

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel