14 Spot Foto Instagramable di Surabaya

www.ujwar.com - 14 Spot Foto Instagramable di Surabaya

14 Spot Foto Instagramable di Surabaya
Blogunik.com

Seiring berjalannya waktu kini Surabaya telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kota metropolitan ini juga kerap dikunjungi orang-orang dari luar daerah untuk mengais rezeki ataupun berwisata. Untuk anda yang ingin berkunjung ke Surabaya, tidak ada salahnya kalau anda mencari spot-spot terbaik dari kota ini yang bisa dijadikan spot foto. Berikut beberapa spot foto di Surabaya yang paling direkomendasikan untuk anda, yuk simak:


1. Dipo Lokomotif Sidotopo

wisatalengkap.com

Dipo Lokomotif Sidotopo merupakan salah satu spot foto yang paling populer juga sudah menjadi ikon dari kota Surabaya. Terletak di Jalan Sidotopo, Surabaya, yang merupakan sebuah tempat berkumpulnya lokomotif-lokomotif dan gerbong-gerbong kereta tua yang sudah yang sudah tidak dipergunakan lagi.

Para fotografer kerap mendatangi tempat ini untuk berburu foto. Tidak hanya unik, tempat yang satu ini juga terkenal karena kisah mistisnya.  Banyak anak muda dari Surabaya dan sekitarnya yang mengunjungi Dipo Lokomotif Sidotopo ini untuk melihat secara langsung gerbong-gerbong tua yang berada di sana sambil berfoto-foto. Dipo Lokomotif Sidotopo menjadi terkenal karena beberapa fotografer memasang fotonya mengenai lokasi ini di instagram.

2. Jalan Gula

www.feryarifian.com

Salah satu spot jalan di kota Surabaya yang berada di Jalan Gula, kini juga sedang naik daun. Di tempat ini terdapat beberapa bangunan yang sudah terkesan tua dan lapuk, namun hal itulah yang justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para fotografer untuk menjadikan tempat ini sebagai sebuah spot foto yang menarik. Untuk dapat mengambil foto di spot foto ini, anda tidak perlu bayar mahal, cuman Rp 2.000 saja.

3. Hutan Bambu

Phinemo.com

Ketika mendengar namanya saja jelas bahwa lokasi ini merupakan sebuah hutan kota yang ditumbuhi oleh banyak tanaman bambu. Jika Anda mengunjungi tempat ini mungkin anda akan teringat dengan negeri Jepang. Nuansa hijau dari jajaran bambu yang tertata rapi akan membuat anda tidak dapat menolak untuk berburu foto di tempat ini.

Anda bisa mengunjungi  Hutan Bambu ini kapan saja, karena tempat ini buka 24 jam. Di tempat ini juga terdapat beberapa spot foto yang indah berupa lorong sempit dengan bambu yang tumbuh di kanan dan kiri lorong tersebut. 

4. Pantai Ria Kenjeran Lama

ksmtour.com

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota Surabaya, hanya berjarak 9 kilometer dari pusat kota. Pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik yang berada di kota Surabaya, kerap dikunjungi oleh para wisatawan maupun penduduk lokal untuk berburu foto.

Waktu paling rekomended datang ke tempat ini adalah ketika sore hari menjelang matahari terbenam. Karena pantai ini merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat sunset di kota Surabaya.

5. Taman Sakura

Pesona Jatim

Taman Sakura merupakan taman kota yang berada di Surabaya terletak di belakang Terminal Keputih, lokasinya tidak jauh dari Hutan Bambu. Sebelumnya, kawasan di taman sakura merupakan sebuah kawasan kumuh yang biasa digunakan untuk membuang sampah.

Namun sekarang kawasan ini direvitalisasi oleh wali kota Surabaya dan menjadi taman kota yang lebih manusiawi. Akan terdapat banyak bunga warna warni yang menyambut setiap orang yang berkunjung ke tempai ini.Tentunya taman satu ini cocok untuk dijadikan sebagai spot foto. Taman ini gratis serta buka 24 jam. 

6. Benteng Gudang Peluru

Tikus Keluyuran

Benteng Gudang Peluru atau juga bisa disebut dengan nama Benteng Kedung Cowek ini merupakan tempat bersejarah yang jarang didatangi oleh wisatawan karena memang lokasinya bukan tempat wisata yang dibuka untuk umum. Tapi sebenarnya tempat ini adalah tempat yang sangat bagus untuk dijadikan spot foto.

Karena lokasinya yang berada di dalam pepohonan yang cukup rimbun, tak heran jika jarang ada wisatawan yang mengunjungi tempai ini. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini ada baiknya menggunakan celana panjang dan sepatu tertutup. Semua itu dikarenakan untuk mengurangi risiko tergigit ular.

7. Hutan Mangrove Wonorejo

Go Travelly

Hutan mangrove memang selalu menjadi salah satu lokasi yang baik untuk berfoto. Di Surabaya juga ada loh salah satunya yakni hutan mangrove Wonorejo. Hutan mangrove Wonorejo ini mempunyai pemandangan khas yakni jembatan kayu yang tersebar di beberapa bagia, juga terdapat beberapa bangunan khas hutan mangrove yang bisa disinggahi.

Di tempat ini anda juga bisa naik perahu dengan menyewanya. Apabila ingin bekunjung dan berburu foto di tempat ini anda bisa datang mulai pukul delapan pagi sampai pukul 4 sore saja. Waktu paling rekomended yaitu pagi hari ketika matahari belum tinggi. Karena suasana panas siang hari di daerah pesisir tidak akan membuat anda nyaman.

8. Hutan Mangrove Gunung Anyar

Panduan Wisata Surabaya

Sama seperti Hutan mangrove Wonorejo, pemandangan yang tidak jauh berbeda akan anda dapatkan  di Hutan Mangrove Gunung Anyar ini. Hutan mangrove ini buka dari pukul 10 pagi dan tutup pada pukul 5 sore. Anda bisa berkunjung ke temapt ini bersama dengan teman atau keluarga dan berburu foto dengan nuansa alami khas pesisir utara.

Tidak hanya dapat dijadikan spot foto menarik, di tempat ini anda juga bisa belajar macam-macam tanaman mangrove serta budidaya mangrove. 

9. House Of Sampoerna

surabaya Rek!

House of Sampoerna merupakan museum milik perusahaan rokok ternama Sampoerna yang memiliki konsep unik. Apabila berkunjung ke sini anda bisa melihat beberapa kisah mengenai perkembangan perusahaan sampai produk-produk Sampoerna, mulai dari awal pembentukan perusahaan hingga sekarang.

Pada waktu-waktu tertentu, anda juga bisa melihat proses pembuatan rokok oleh para pekerja dari dalam museum. anda akan dibuat takjub dengan keahlian para pekerja Sampoerna yang bisa dengan cekatan membuat rokok satu demi satu dengan kecepatan tinggi. Di dalam museum terdapat beberapa spot unik dan klasik yang menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Juga terdapat beberapa koleksi klasik yang dipajang di dalam museum ini. 

10. Jalan Tunjungan

blogunik.com

Kawasan sepanjang Jalan Tunjungan memang sudah lama dijadikan sebagai lokasi perburuan foto oleh banyak kalangan. Kawasan ini merupakan kawasan kota tua yang memberikan pemandangan bangunan-bangunan peninggalan masa kolonial Belanda. Apabila anda seorang pecinta sejarah dan suka menikmati pemandangan bangunan kolonial, tempat ini adalah tempat yang cocok untuk anda.

Waktu terbaik untuk berfoto yakni ketika sore sampai malam hari. Lokasi ini juga kerap dijadikan sebagai tempat nongkrong anak muda Sudabaya di waktu-waktu tertentu. 

11. Kebun Bibit Wonorejo

flickr

Berlokasi di Jalan Kendalsari, Rungkut, dan buka antara pulul 8 pagi hingga 4 sore. Salah satu spot foto yang terkenal dari Kebun Bibit Wonorejo yakni sebuah waduk atau danau yang dikelilingi dengan pepohonan yang hijau dan rindang. Lokasi ini kerap dijadikan sebagai tempat foto prewedding.

Anda dapat mengambil foto di sebuah dermaga kecil yang ada di tengah danau. Di sana anda akan  mendapatkan pemandangan yang alami dengan dua pohon yang bentuknya hampir mirip di kiri dan kananmu.

12. Makam Kembang Kuning

Situs Budaya

Makam Kembang Kuning yakni sebuah kompleks pemakaman yang merupakan salah satu kawasan peninggalan pemerintahan Belanda. Hal menarik dari tempat ini yaitu nisan yang tertata dengan sangat rapi. Beberapa fotografer sudah membuktikan keunikan dari tempat ini. Jika anda jeli, anda bisa mendapatkan foto yang baik dan menarik dari tempat yang satu ini. Apabila ingin berburu foto di tempat ini lebih baik datanglah pada siang hari saja ketika hari masih terang.

13. Kampung Warna-warni Kenjeran
Sakerapedia


Sekarang Surabaya juga memiliki sebuah kampung warna-warni yang mulai berkembang. Tempat ini berlokasi di sekitar kawasan Kenjeran. Sebelumnya kampung ini hanya merupakan kampung kumuh, namu kampung ini sekarang sudah perlahan-lahan berubah menjadi lebih manis dan lebih ceria. Anda dapat mengunjungi tempat ini untuk berburu foto kekinian.

Di tempat ini juga terdapat jembatan Kenjeran yang indah untuk dijadikan background foto. Tidak hanya itu, beberapa perahu yang berada di bawah jembatan juga akan menjadi sebuah dialek yang menarik dari foto yang akan anda hasilkan.

14. Taman Pelangi

Spesial.net

Berlokasi di kawasan Jalan Ahmad Yani, Taman Pelangi Surabaya termasuk titik Ruang Terbuka Hijau (RTH). Tempat ini memiliki daya tarik utama yaitu 31 tiang yang disusun dalam pola lengkung menyerupai ruas daun. Pada masing-masing tiang mengeluarkan air yang membentuk kolam di bawahnya.

Agar mendapat hasil foto bagus di Taman Pelangi ada baiknya datanglah sekitar pukul 17:00 – 21:00. Memasuki senja, tiang-tiang air mancur biasanya akan menyala dan memainkan gradasi warna mirip pelangi yang terlihat begitu indah untuk difoto. 

Ayoo segera siapkan kamera terbaik anda untuk hunting foto di berbagai spot Surabaya tersebut.

Nah, itulah 14 spot foto instagramable yang bisa anda kunjungi ketika sedang berada di kota Surabaya, semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca postingan ini.  

Belum ada Komentar untuk "14 Spot Foto Instagramable di Surabaya"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel