16 Tempat Angker di Jakarta, Hii Seram!

16 Tempat Angker di Jakarta, Hii Seram!
netralnews.com

www.ujwar.com - 16 Tempat Angker di Jakarta, Hii Seram! - Bicara mengenai tempat angker, semua pelosok negara di dunia tentunya punya beberapa spot dengan kisah yang membuat bulu kuduk berdiri. tidak terkecuali di Indonesia yang memiliki tempat angker di setiap daerahnya. Beikut 16 tempat angker yang berada di Jakarta, yuk simak:


1. Terowongan Kasablanka

wisata horor di Dunia

Anda pernah menonton film "Terowongan Kasablanka"? ternyata Cerita dalam film tersebut diangkat dari kisah nyata. Menurut cerit yang beredar, dahulu ada seorang gadis cantik yang menjadi korban kekerasan seksual oleh sekelompok pemuda hingga membuatnya meninggal. Para pemuda tersebut kemudian membuang mayat sang gadis ke Terowongan Kasablanka. Merasa tidak terima atas perlakuan yang diterimanya, gadis tersebut menjelma sebagai hantu nenek-nenek yang sering muncul di Terowongan Kasablanka. Banyak korban laki-laki yang meninggal di Terowongan Kasablanka karena hantu nenek-nenek tersebut ingin balas dendam kepada para lelaki. 

2. TPU Jeruk Purut

anehdidunia

TPU Jeruk Purut memang sudah ada sejak zaman Balanda dandikenal sebagai salah satu makam tertua sekaligus tempat angker di Jakarta. Di TPU ini kerap muncul penampakan sesosok orang Belanda, menampakkan dirinya dalam busana pastor dan berjalan pelan di area kuburan sambil membawa kepalanya sendiri yang sudah terpenggal. Sementara tangan lainnya memegang sebuah lentera minyak. Nuansa mistis di TPU Jeruk Purut telah terkenal sejak tahun 1990-an. Namun, bukannya dihindari TPU angker ini malah sengaja dikunjungi, terutama oleh anak-anak muda yang penasaran dengan suasana di dalam kompleks pemakaman sekaligus ingin menguji nyali. Akhirnya, dibuatlah sebuah gerbang di pintu masuk area pemakaman untuk mencegah anak-anak muda datang ke dalamnya.

3. Taman  Kota Langsat 

netralnews.com

Di Taman Kota Langsat terdapat fasilitas jogging track yang dikelilingi oleh pepohonan rimbun. Namun, di balik pepohonan rimbun tersebut ternyata tersimpan kisah yang cukup mistis.Kejadian aneh sering muncul di malam hari. Kabarnya, warga di sekitar Taman Kota Langsat kerap melihat penampakan kuntilanak dan genderuwo. Penampakan hantu-hantu ini biasanya terlihat di pohon-pohon rindang yang tampak begitu angker.

4. Lintasan Rel Kereta Bintaro

indocropcircles.wordpress.com

Kecelakaan kereta api terparah pernah terjadi di Indonesia pada 19 Oktober 1987, tepatnya di kawasan Bintaro. Kecelakaan tersebut dikenal juga dengan nama Tragedi Bintaro. Pada waktu  itu kereta api ekonomi patas jurusan Tanah Abang – Merak yang berangkat dari Stasiun Kebayoran bertabrakan dengan kereta api ekonomi cepat jurusan Rangkasbitung – Jakarta Kota yang berangkat dari Stasiun Sudimara. Akibat peristiwa tersebut, setidaknya ada 300 orang luka-luka dan lebih dari 150 orang meninggal dunia. Karena merenggut jiwa ratusan korban, lintasan rel kereta Bintaro ini pun menjadi salah satu tempat angker di Jakarta. Telah banyak beredar cerita horor yang dialami oleh penduduk di sekitar. Penduduk sekitar pernah ada yang melihat potongan kepala korban yang menggelinding, mendengar suara rintihan dan tangisan, sampai bertemu sosok hantu dengan baju yang compang-camping. 

5. Jembatan Ancol

kapan lagi plus

Anda pasti pernah menonton fil yang berjudul “Si Manis Jembatan Ancol”, di dalam film tersebut diceritakan ada seorang  hantu cantik bernama Maryam yang kerap menampakkan diri di jembatan Ancol. Namun, tahukah anda bahwa kisah di dalam film tersebut di angkat dari kisah nyata?. Dahulu kawasan ini masih berupa rawa-rawa dan Hutan Bakau. Maryam merupakan seorang wanita cantik yang menjadi korban kekerasan seksual. kemudian, Maryam dibunuh dan mayatnya dibuang ke Kali Ancol. Sejak peristiwa tersebut, sosok hantu Maryam dikabarkan kerap muncul di sekitar Jembatan Ancol.

6. Menara Saidah

tribunnews.com

Dahulu Menara Saidah ini digunakan sebagai gedung perkantoran untuk berbagai perusahaan. Sayangnya, tiba-tiba satu per satu perusahaan memutuskan untuk pindah. Hingga akhirnya pada 2007 Menara Saidah benar-benar ditutup karena tak ada lagi perusahaan yang dibuka di sana. Menurut berita yang beredar alasan kuat di balik hengkangnya banyak perusahaan dari Menara Saidah adalah karena adanya  banyak cerita horor. banyak karyawan perusahaan yang melapor bahwa mereka mendengar suara-suara aneh dari gedung tersebut. Bahkan, beberapa dari karyawan tersebut kabarnya pernah bertemu dengan hantu seperti kuntilanak. 

7. Rumah Kentang 

loop.co.id

Rumah kosong yang kerap disebut dengan nama rumah Kentang ini  berlokasi di kawasan Prapanca, Dharmawangsa. dahulu di rumah ini terdapat sebuah kisah mengerikan yaitu seorang anak yang tak sengaja terjatuh ke dalam kuali besar yang berisi kentang rebus, bahkan anak kecil trsebut sampai meninggal dunia.Karena peristiwa tersebut, konon apabila kita melintas di depan Rumah Kentang akan mencium aroma kentang rebus dan terkadang terdengar sayup-sayup suara anak kecil menangis.

8. Rumah Pondok Indah

Di kawasan Dharmawangsa terdapat rumah kosong yang dikenal sebagai salah satu tempat angker di Jakarta yaitu Rumah Pondok Indah. di rumah ini tidak hanya terdapat kisah yang menyeramkan, tapi juga menyedihkan. Dahulunya rumah ini ditempati oleh sebuah keluarga, namun pada suatu hari seluruh anggota keluarga dibantai hingga meninggal dunia oleh kawanan perampok. Dan sejak saat itu berbagai kejadian aneh mulai bermunculan.

Salah satu kejadian yang kerap terdengar adalah tentang seorang penjual nasi goreng yang yang pernah lewat di depan Rumah Pondok Indah. Ada penghuni rumah yang meminta untuk dibawakan nasi goreng ke dalam, Padahal rumah tersebut sudah lama tidak dihuni. Ketika sang pedagang mengantar nasi goreng ke dalam rumah, kabarnya sampai sekarang sang pedagang tersebut tak pernah terlihat lagi.

9. Stasiun Manggarai

Id Wikipedia

Di stasiun ini terdapat sebuah area yang khusus digunakan untuk meletakkan gerbong kereta. Sebagian gerbong kereta yang rusak disebabkan oleh kecelakaan, termasuk salah satu gerbong kereta bekas Tragedi Bintaro.Saking banyaknya gerbong kereta tak layak pakai akibat kecelakaan inilah yang membuat suasana Stasiun Manggarai menjadi cukup mistis. Terlebih lagi daerah di sekitarnya juga kurang terawat karena terdapat banyak ilalang. Kabarnya, kerap telihat penampakan hantu seperti hantu anak-anak yang berlarian, genderuwo, dan sesosok wanita. karena keseramannya Stasiun Manggarai pernah menjadi lokasi sebuah acara horor di televisi.

10. Pertokoan Klender

Hipwee

Kerusuhan yang pernah terjadi pada Mei 1998 dianggap sebagai salah satu peristiwa paling mencekam yang pernah terjadi di Indonesia. Saat peristiwa kerusuhan terjadi, kabarnya gedung Pertokoan Klender ini sengaja dibakar. Padahal, pada saat itu masih banyak karyawan dan pengunjung yang berada di dalamnya. Mereka yang masih berada di toko tersebut mencoba mencari jalan keluar. Namun, apa daya usaha mereka gagal dan akhirnya terjebak oleh api hingga meninggal terbakar. Kabarnya, setelah beberapa hari peristiwa kebakaran terjadi, mulai muncul berbagai peristiwa penampakan yang merupakan korban dari kebakaran Pertokoan Klender.

11. Toko Merah

Jejakpiknik. com

Untuk anda yang pernah berjalan-jalan ke kawasan Kota Tua, tentunya pernah melewati atau melihat bangunan berwarna merah yang memiliki arsitektur khas Tionghoa. Bangunan ini dikenal juga dengan nama Toko Merah. Dari luar, Toko Merah memang terlihat bagus dari luar dan kerap dijadikan sebagai salah satu spot foto di kawasan Kota Tua. Namun, di balik itu sebenarnya Toko Merah mempunyai sejarah yang cukup menyedihkan. Pada tahun 1851, ebelum menjadi sebuah toko dahulu Toko Merah pernah menjadi tempat penyiksaan dan pembantaian etnis Tionghoa. Karena peristiwa tersebut, kabarnya cukup sering terdengar suara tangisan wanita dan langkah kaki tentara dari dalam bangunan. 

12. Rumah Sakit Salemba

Rumah sakit memang kerap diliputi dengan berbagai cerita horor, terlebih jika rumah sakit tersebut mempunyai bangunan yang cukup tua. Dua faktor inilah yang menjadikan Rumah Sakit Salemba dikenal sebagai salah satu tempat angker di Jakarta. menurut cerita yang beredar, cerita horor tentang hantu suster ngesot yang berasal dari rumah sakit yang berada di Jakarta Pusat ini. Dahulu ada seorang suster yang mengalami kekerasan seksual. Suster tersebut lalu dibunuh dengan kaki yang juga dipotong oleh pelaku. kabarnya, setiap sekitar pukul 02:00 kerap muncul hantu suster ngesot di Rumah Sakit Salemba.

13. Museum Taman Prasati

Id Wikipedia

Museum Taman Prasasti dahulunya merupakan sebuah tempat untuk mengumpulkan batu nisan di era penjajahan kolonial Belanda. Museum Taman Prasasti mempunyai patung patung kuno sebagai koleksi mereka.

14. Hotel Indonesia

Id Wikipedia

Kabarnya, di area lantai 4 Hotel Indonesia merupakan sebuah sarang makhluk halus. menurut cerita beredar, salah satu yang kisah paling terkenal adalah kisah tentang seorang wanita berparas cantik yang mengenakan gaun putih. Sosok hantu wanita ini kerap menampakkan dirinya dan banyak dilihat oleh para pengunjung Hotel Indonesia, terutama di area lift juga lorong hotel.

Walaupun disebut sebagai salah satu tempat angker di Jakarta, sampai saat ini Hotel Indonesia tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan, pada hari biasa setidaknya sekitar 50% kamar di Hotel Indonesia selalu terisi. Apalagi, Hotel Indonesia ini terletak di kawasan pusat dan mempunyai akses ke dua mal besar di Jakarta.

15. Lubang Buaya

Jakarta.tribunnews.com

Predikat tempat angker pada Lubang Buaya tidak terlepas dari sejarah Indonesia, tempat mengerikan Lubang Buaya ini berada di Cipayung, Jakarta Timur. Dahulunya Lubang Buaya ini adalah tempat pembuangan para korban Gerakan 30S/PKI, yang merupakan salah satu tragedi paling kelam dalam sejarah Indonesia di mana para petinggi militer Indonesia dibantai oleh PKI.

16. Jalan H.R. Rasuna Said

megapolitan kompas 

Jalan ini terletak di kawasan Kuningan, Jalan H.R. Rasuna Said yang dikenal sebagai salah satu jalan tersibuk di Jakarta. Kontur jalan yang cukup lebar namun berliku membuat pengendara jalan sering ceroboh. Hal inilah yang kerap menyebabkan terjadinya kecelakaan di Jalan H.R. Rasuna Said, sehingga menyebabkan munculnya berbagai kejadian mistis terutama pada sekitar tahun 1990, karena pada saat itu fasilitas lalu lintas belum begitu lengkap seperti sekarang.

Dahulu pada awal tahun 1990 ada seorang pengemudi mobil yang berhenti di Jalan H.R. Rasuna Said karena lampu lalu lintas berwarna merah. Pada saat itu, pengemudi mobil tersebut satu-satunya orang yang berhenti di lampu merah. Tiba-tiba saja muncul seorang anak kecil di samping pintu pengemudi. Anak kecil itu berniat untuk meminta uang, dan sang pengemudi memberi kode bahwa ia tak memiliki uang receh.

Namun anak kecil tersebut sama sekali tak beranjak dari sisi pintu pengemudi mobil. Akhirnya lampu lalu lintas berubah hijau, sang pengemudi bersiap untuk menginjak pedal gas. Namun, niat sang pengemudi terhenti karena ia terkejut melihat anak kecil yang masih berada di samping kaca mobil. anak kecil tersebut tertawa dan tiba-tiba menghilang seperti terbang. Karena merasa panik, sang pengemudi pun segera menekan pedal gas dalam-dalam hingga mengalami kecelakaan. Namun, untungnya ia selamat tetapi kabarnya sempat mengalami trauma berat.



Itulah 16 tempat angker yang berada di Jakarta, terima kasih sudah membaca postingan ini. 









Belum ada Komentar untuk "16 Tempat Angker di Jakarta, Hii Seram!"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel