4 Cara Praktis Membuat Blog Pribadi, Simak Yuk!

4 Cara Praktis Membuat Blog Pribadi, Simak Yuk!
Ujwar.com
www.ujwar.com - 4 Cara Praktis Membuat Blog Pribadi, Simak Yuk! - Salah satu kesukaan yang saat ini sedang populer di internet adalah menulis blog. Sebagian orang menjadi penulis blog untuk mendapat penghasilan tambahan, ada juga penulis blog yang lainnya untuk menceritakan kejadian-kejadian pada saat ini, dan ada juga  penulis blog hanya untuk humor saja. Berkembangnya internet dengan cepat, saat ini para blogger menggunakan weblog sebagai jurnal pribadinya, di mana mereka lebih memprioritaskan untuk menjaganya dan jauh dari sorotan. Apabila kamu juga saat ini menginginkan untuk memiliki sebuah blog pribadi, caranya cukup mudah. Berikut adalah 4 cara membuat sebuah blog pribadi :

1. Memilih Blog Milikmu

Terlebih dahulu, kamu bisa memilih penyedia jasa blog. Penyedia jasa blog merupakan sebuah situs web yang akan kamu gunakan platformnya untuk memulai pembuatan blog. Kita sudah tahu, bahwasannya pada saat ini pengguna internet sangatlah banyak, sampai-sampai lusinan penyedia jasa blog bermunculan. Kebanyakan dari mereka yang membuat blog pribadi adalah orang-orang yang memiliki sedikit pengetahuan mengenai komputer. Sebagai tambahan dari penyedia jasa blog berbayar, terdapat banyak penyedia jasa blog secara gratis. Blogger, tumblr, wordpress selva, posterous merupakan penyedia jasa blog secara gratis. Untuk penyedia jasa blog berbayar diantaranya; Bluehost, GoDaddy, Hostmonster, dan HostGator. itulah jasa penyedia blog yang bisa kamu pilih.

2. Menentukan seberapa besar kamu ingin mengendalikan URL yang dimiliki

Jika platform yang kamu gunakan untuk menulis blog adalah yang gratis, maka URL yang kamu miliki akan terlihat seperti ini : www.myblog.wordpress.com/.

Jika kamu ingin blog milikmu untuk menjadi benar-benar bersifat pribadi sebuah layanan penyedia jasa hosting web saja akan cukup. Namun apabila kamu yakin, bahwa kamu ingin menunjukkan blog milikmu ke pengguna blog lain dan saat di masa depan ingin membangun keberadaanmu secara daring, maka sebuah layanan jasa hosting berbayar akan memungkinkanmu untuk membuat sebuah blog, yang pastinya dengan sebuah URL yang berbeda dan pribadi.

3. Mengetahui perbedaan antara layanan jasa hosting gratis dan berbayar

Layanan jasa hosting berbayar umumnya menawarkan lebih banyak kendali dari desain situs web dalam penampilannya, sekaligus fasilitas web yang ditawarkan lebih banyak untuk mempersonalisasikan blog seperti plugin, widget, tombol, dan lain-lain. Tidak hanya itu, Layanan jasa hosting berbayar juga menawarkan bermacam pilihan contoh yang lebih banyak, sehingga akan memberikan opsi kepada para blogger untuk merancang penampilan situs webnya dari awal sampai akhir.

Meski begitu, para blogger amatir memungkinkan tidak akan membutuhkan sebuah layanan hosting berbayar. Namun itu merupakan hal yang berguna untuk mengetahui apa yang bisa dan tidak bisa kita lakukan ketika memilih sebuah platform gratis, yang umumnya hanya menawarkan beberapa contoh dasar penampilan dari situs webnya yang telah dibuat dan dirancang untuk dipilih oleh para blogger.

Plugin tertentu hanya tersedia untuk mereka yang memilih layanan hosting berbayar. Plugin merupakan sebuah alat yang digunakan oleh para blogger untuk menyesuaikan blog miliknya. Atau secara jelasnya plugin adalah sebuah tab berputar. Sebagai contohnya, sebuah plugin yang keren, yang akan memungkinkan para pengunjung untuk melihat lebih banyak konten milikmu yang terdapat pada panel tab. Plugin lain, yang jumlahnya tak terhingga juga tersedia untuk layanan hosting berbayar.

Nah, apabila kamu merasa bangga dengan desain situs webmu dan menyukai ide untuk membuat fasilitas yang berbeda sehingga membuat pengujung yang potensial dapat berinteraksi dengannya suatu hari, maka dengan memiliki lebih banyak kekuatan untuk menyesuaikan web blogmu bisa menjadi sebuah keputusan yang baik.

4. Membiasakan diri secara luar dalam dengan layanan hosting berbayar atau pun gratis

Pertanyaan-pertanyaan seperti Bagaimana menuliskan dengan huruf miring pada sebuah judul? Bagaimana dapat membuat sebuah tautan keluar ke situs web lainnya?, akan kamu tanyakan kepada dirimu sendiri pada saat kamu mulai menulis blog. Meskipun platform akan meningkat dengan seringnya kamu menulis blog, tetapi hal penting juga perlu kamu ketahui mengenai berbagai opsi berbeda yang terdapat pada blog milikmu. seringkali kamu tidak mengetahui apa yang mungkin dilakukan sebelum kamu mencobanya.

Para pengguna blog baru akan ditawarkan sebuah video interaktif atau slideshow oleh beberapa blog. Pastikan untuk menontonnya apabila video atau slideshow tersebut tersedia pada platform blogmu yang baru. Tutorial tersebut juga dilengkapi dengan tips dan petunjuk yang berguna yang akan membantumu dalam menulis blog dengan lebih cepat dan lebih baik.

Nah itulah 4 cara/tips praktis untuk membuat sebuah blog pribadi. Semoga bermanfaat 

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Praktis Membuat Blog Pribadi, Simak Yuk! "

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel