5 Kelebihan Buku: Sukses Bisnis Modal Dengkul, Itu pun Dengkul Orang



5 Kelebihan Buku: Sukses Bisnis Modal Dengkul, Itu pun Dengkul Orang
doc. Pribadi


Ujwar.com - 5 Kelebihan Buku: Sukses Bisnis Modal Dengkul, Itu pun Dengkul Orang – Hallo guys, aku kembali lagi nih, buat review salah satu buku keren, yang pastinya, bakal sangat menarik untuk diikuti. Buku apalagi kalau bukan: Sukses Bisnis Modal Dengkul, Itu Pun Dengkul Orang, Karya dari Pak Edi Ah Iyubenu, 2018 – 2019, CEO Penerbit Diva Press.

Adakah yang sudah baca buku ini? Kalau ada, pasti termotivasi kan, ada adanya buku ini? Hihi, tenang, bagi yang belum baca, aku akan coba menjelaskan hal-hal menarik dalam buku ini. Tentu saja, hal ini mungkin akan membuat kekawan tertarik, membaca buku ini

Sinopsis Buku Sukses Bisnis Modal Dengkul, Itu Pun Dengkul Orang

Buku ini bercerita mengenai pengalaman Pak Edi sebagai seorang pengusaha dari awal sampai akhir. Dari ketika belum memiliki modal besar, sampai bisa memiliki usaha, dengan modal dengkul, sesuai judul. 

Buku ini menekankan kepada kita, tentang kepantasan kita diberikan kekayaan dan harta dari hasil bisnis tersebut. Apakah kita sudah pantas mendapatkan semuanya? Kalau belum, maka ada kiat-kiat dan hal menarik yang bisa diambil dan dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ya, kadang, manusia selalu berkutat dengan yang namanya modal.

“Aku mau usaha, tapi nggak ada modal, gimana dong?”

“Percuma, usaha itu harus punya modal gede biar cepat tumbuh.”

“Alah, bulshit kalau usaha hanya mengandalkan diri.”

Ya, pertanyaan-pertanyaan itu yang  mungkin sering dilontarkan oleh orang-orang. Apakah itu salah? Tidak salah juga! Pada dasarnya, usaha memang membutuhkan modal. Namun melalui buku ini, kamu mungkin akan terkagum-kagum, ketika Pak Edi bisa membesarkan usahanya hanya dengan modal dengkul, itu pun dengkul orang.



5 Kelebihan Buku Sukses Bisnis Modal Dengkul, Itu Pun Dengkul Orang

5 Kelebihan Buku: Sukses Bisnis Modal Dengkul, Itu pun Dengkul Orang


1. Bukunya Daging Semua

Buku Karya Pak Edi ini memang daging semua. Nggak hanya berisi kata-kata motivasi, nggak hanya berisi soal kesuksesan orang lain. Tapi justru, Pak Edi menjelaskan pengalamannya sendiri. Jelas, pengalaman sendiri, lebih banyak dipercaya. Yaps, pak Edi nggak pelit buat bercerita soal membangun usaha dari awal sampai akhir.

Sebenarnya, aku sendiri memang sudah kagum sejak lama kepada Beliau. Aku sering membaca cerita perjuangannya (waktu dulu) di fanspage-nya. Masih ingat, Pak Edi sempat menuliskan pengalaman up dan down-nya dalam masalah membangun bisnis. Dan aku termotivasi.

Setelah bukunya muncul, jelas aku langsung ikut PO. Sayang kalau melewatkan ilmu yang sangat bermanfaat, dan jarang di dapatkan di tempat lain.

2. Bahasa Buku yang Ringan, Apa Adanya, dan Berhumor

Yaps, buku ini nggak hanya bercerita tentang motivasi, tentang cerita kesuksesan, omzet usaha, dan hal-hal lain yang biasanya ada di dalam buku motivasi. Pak Edi menceritakan semuanya dibalut humor yang apa adanya, dan juga membuat pembaca ikut tertawa. Sungguh, jarang sekali buku motivasi seperti ini ada di sekeliling kita.

Sepertinya aku menghabiskan waktu tak lebih dari 2 jam dalam membaca buku ini. Ringan soalnya. Ngalir banget.

3. Pesan Moral yang Aduhai

Di dalam buku ini, jelas banyak hal yang ditekankan dalam membangun usaha. Tidak hanya kerja keras, tidak hanya modal, tidak hanya hal-hal yang kata orang harus ada di diri manusia untuk sukses, tetapi juga berkenaan dengan spiritual. Aku mengerti betul, bahwa sebuah usaha yang diperjuangkan sekuat tenaga, plus menjadikan Tuhan sebagai sandaran dalam pembangunan usaha, akan menjadi suatu usaha besar dan memang bermanfaat.

Banyak orang yang pengin kaya, tapi sudah mampu mengelola kekayaan itu? Banyak orang yang ingin mapan, tapi belum mampu mengelola emosi diri, yang mungkin saja akan membuat diri kita semakin bobrok, meskipun mungkin kebutuhan itu terpenuhi.

Pesan-pesan di buku ini benar-benar sampai, merasuk ke dalam hati dan nuraniku sebagai pembaca.

4. Berbicara Tentang  Pentingnya Kejujuran

Kenapa bisa Pak Edi sukses menjalankan usaha dengan dengkul orang lain? Yaps, salah satunya dengan JUJUR. Jujur yang seperti apa? Ya, teman-teman harus coba baca bukunya. Nggak mungkin aku jelasin model jujur yang kumaksud. Intinya, kejujuran, membuat semua yang terlihat mustahil bisa menjadi kenyataan.

Penasaran kan, kejujuran model apa yang aku maksud? Wakakaka. 

5. Menjelaskan Tentang Pentingnya Kebermanfaatan

Banyak yang yang membangun usaha dengan niat pengin kaya misalkan, tanpa ada poin lain yang membuat Tuhan benar-benar mengabulkan keinginan tersebut. Yaps, usaha yang dibangun, dibuat memang harus ada niat lain, yang lebih mendekatkan diri kepada Allah, bukan malah menjauhkan. Di sini berhubungan dengan orang lain, yang akan terkena dampak langsung dengan usaha yang dibuat.

Semakin besar manfaatnya, semakin tenang, dan semakin fokus pula kita sebagai pelaku usaha dalam menjalani usaha.

Yaps, itulah 5 Keunggulan Buku Sukses Bisnis Modal Dengkul, Itu pun Dengkul Orang. 5 Hal di atas hanya gambaran umum, dan sebagian kecil kelebihan. Jika kamu membaca buku tersebut, dijamin, akan ada hal-hal menarik lain, yang bahkan tak bisa digambarkan dengan kata-kata. Aku merasakannya sendiri setelah membaca buku Karya Pak Edi Ah Iyubenu tersebut.

Nah guys, itulah review buku kali ini. Terima kasih sudah mengikuti. Jangan lupa bahagia :)










Belum ada Komentar untuk "5 Kelebihan Buku: Sukses Bisnis Modal Dengkul, Itu pun Dengkul Orang"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel