5 Makanan Pedas yang Wajib Kamu Coba Ketika Ke Surabaya

www.ujwar.com - 5 Makanan Pedas yang Wajib Kamu Coba Ketika Ke Surabaya

Buat para pecinta makanna pedas, jangan terlewatkan kuliner yang super pedas ini kalau sedang berada di Surabaya. Bagi para penggemar kuliner pedas pokoknya jangan khawatir kalau liburan ke Surabaya, karena Surabaya juga punya beberapa tempat kuliner pedas yang pastinya memiliki rasa lezat dan sudah pasti bikin kamu banjir keringat. Penasaran apa aja? Berikut adalah 5 makanan pedas di Surabaya, wajib dicoba ya kalau ke Surabaya.


1. MIE PECUN

5 Makanan Pedas yang Wajib Kamu Coba Ketika Ke Surabaya
travelingyuk.com

Terletak di Jalan Anjasmoro, tepatnya berada di perempatan jalan, membuat Mie Pecun mudah untuk dicari dan dijangkau. Sebenarnya mie ini terbuat dari mie instan biasa. Ya seperti mie-mie pada umumnya, mie ini di atasnya ditambahkan dengan telur, kornet, udang, sayur, dan berbagai bahan tambahan lainnya. Namun yang menjadi pembedanya adalah kalau Mie Pecun bisa dibuat dengan level kepedasan yang berbeda-beda. Biasanya tersedia level 1-10. Jangan memaksakan, kamu pesan aja sesuai dengan selera pedasmu.


2. BEBEK MERCON

5 Makanan Pedas yang Wajib Kamu Coba Ketika Ke Surabaya
tempatwisataindonesia.id

Sudah bisa dibayangkankan dari namanya? Ya, dari namanya aja sudah ketahuan bahwa makanan ini akan terasa sanagt pedas dan terasa meledak di mulut seperti mercon. Makanan ini akan sukses membuatmu banjir keringat. Itu dikarenakan pedasnya bumbu bebek yang meresap sampai ke dalam daging serta dilumuri kembali dengan sambal super pedas di atasnya. Selain memiliki rasa yang lezat, daging dari bebeknya pun saat digigit terasa empuk. Oh iya, dengan ditambah nasi putih hangat dan lalapan untuk melengkapi hidangan ini, pasti kamu akan dibuat ketagihan.


Jika kamu penasaran dengan bebek mercon ini, kamu bisa datang ke jalan Kayon No. 10 A. Tempat ini buka mulai dari pukul 9 pagi sampai pukul 10 malam. Jadi mau pagi, siang, malam pasti ada. Akan seru lagi jika kamu makan bebek super pedas ini bareng teman-teman.

3. MIE SETAN & MIE IBLIS

5 Makanan Pedas yang Wajib Kamu Coba Ketika Ke Surabaya
surabaya.foodsessive.com

Berbeda dengan 2 tempat kuliner di atas, kalau di tempat ini hidangan mienya dibagi menjadi dua, yaitu Mie Setan dan Mie Iblis. Mie Setan yaitu mie kuah dengan  memiliki beberapa tingkat kepedasan, yaitu :

1. Size S (10 buah cabai),
2. Size M (20 buah cabai), dan
3. Size L (30 buah cabai).

Sedangkan kalau Mie Iblis yaitu mie goreng yang juga memiliki beberapa tingkat kepedasan. Tingkat kepedasan dari Mie Iblis yaitu 1 – 5.

1. Tingkat satu diberi 15 cabai,
2. Tingkat dua diberi 25 cabai,
3. Tingkat tiga diberi 35 cabai,
4. Tingkat empat diberi 45 cabai, dan
5. Tingkat lima  diberi 60 cabai.

Namun apabila kamu tidak akan kuat makan dengan cabai sebanyak itu, kamu juga bisa kok pesan dengan cabai sesuai keinginanmu.


Ham, lettuce, abon ayam, dan pangsit rebus merupakan pelengkap dari makanan ini ketika hendak dihidangkan. Selain Mie Setan dan Mie Iblis, di tempat ini juga kamu bisa pesan berbagai menu minuman untuk pendinginnya, yang tentunya dengan nama-nama yang unik seperti Es Pocong, Es Tuyul, Es Kuntilanak, dan Es Genderuwo. Jika kamu tertantang untuk mencoba kuliner pedas yang satu ini, tempat kuliner pedas ini berlokasi di Jalan Kaca Piring No.14 Genteng dan buka mulai pukul 03.00 sampai pukul 23.00.

4. CEKER KOLENG

5 Makanan Pedas yang Wajib Kamu Coba Ketika Ke Surabaya
www.pegipegi.com

Berlokasi di jalan Kelampis Jaya No. 12F. Tempat yang menyediakan Ceker Koleng ini buka mulai dari pukul 11.00 hingga pukul 21.00 WIB. Berbagai menu ceker tersedia di tempat ini. Ceker Koleng, Ceker Asam Manis, Ceker Lumpur, Ceker Mentega, dan Ceker Krispy merupakan menu ceker yang ada di tempat ini. Namun sudah pasti untuk menu utamanya dari tempat ini adalah Ceker Koleng. Sebagai pelengkap biasanya ceker koleng ditambah dengan nasi putih atau mie.

Seperti kuliner pedas pada umumnya, Ceker Koleng juga memiliki tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Level yang tersedia di tempat ini yaitu level 0-3. Jadi buat yang tidak suka pedas tetapi ingin mencoba Ceker Koleng, bisa pesan denagn level 0 alias tanpa cabai. Tetapi, jika penasaran dengan rasa pedasnya, kamu bisa pesan dengan level 1-3.

1. Level satu diberi lima buah cabai,
2. Level dua memakai 15 cabai, dan
3. Level tiga memakai 25 cabai.

Kira-kira jika kamu makan Ceker Koleng, mau coba level berapa?


5. MIE AKHIRAT

5 Makanan Pedas yang Wajib Kamu Coba Ketika Ke Surabaya
www.ulinulin.com

Tempat yang buka dari pukul 10.00 – 23.00 ini beralamatkan di jalan Citarum No. 2, Wonokromo, Surabaya. Tempat ini menyajikan makanan pedas berupa Mie Akhirat. Kalau didengar dari namanya memang sangat nggak biasa dan cukup horor ya. Apalagi di tempat ini terdapat dua menu andalannya, yaitu Mie Neraka, mie yang berwarna hitam dan Mie Surga, mie yang berwarna putih. Namun jangan slaah, meskipun namanya agak serem tapi rasa dari mie ini begitu lezat. Apalagi bagi pecinta pedas.

Tempat ini mempunyai tagline yaitu “Nikmatnya Surga, Pedasnya Neraka”. Mie akhirat pun disajikan dengan tingkatan kepedasan yang berbeda, mulai dari level 0 – 10. Kamu bisa memilih tingkat kepedasan sesuai dengan keinginan. Namun hati-hati ya jika mencoba level 10. Sangat pedas sekali lho.

Selain Mie Akhirat, tempat ini juga menyediakan menu lainnya, seperti Ramen Akhirat, Tamie Ice Cream, Dimsum, Nasi Goreng Neraka, Mie Laksa Akhirat, dan lain-lain.


Nah, bagi para pecinta pedas, itulah 6 kuliner pedas yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke Surabaya. Dari 5 makanan di atas, kamu paling tertantang sama yang mana?

Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "5 Makanan Pedas yang Wajib Kamu Coba Ketika Ke Surabaya"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel