5 Objek Wisata Seru yang Hits di Semarang

www.ujwar.com - 5 Objek Wisata Seru yang Hits di Semarang

5 Objek Wisata Seru yang Hits di Semarang
WisataPedi

Menjadi kota terbesar  di Indonesia yang ke-5, Semarang merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Tengah. Walaupun wisata di Kota Semarang tidak sepopuler seperti kota yang lainnya , namun ternyata Kota Semarang juga memiliki tempat wisata yang seru dan cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga, sahabat, atau orang terkasih. Selain Pantai Marina, Pantai Maron, Pantai Tirang, Curug Benowo, dan Curug Kalipancur, ternyata masih ada lagi objek wisata seru yang hits di Semarang. Apa saja  tempat liburan tersebut? Nah, berikut adalah 5 objek wisata seru yang hits di Kota Semarang, selain pantai dan curug-nya :

1. Lawang Sewu

5 Objek Wisata Seru yang Hits di Semarang
Pegipegi

Pada tahun 1904, Belanda membangun sebuah gedung kuno di Kota Semarang. Dan gedung kuno tersebut diberi nama Lawang Sewu. Awalnya Lawang Sewu ini digunakan sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Lawang Sewu memiliki makna seribu pintu,  kita bisa melihat dari bentuk bangunanny, di mana dalam bangunan tersebut terdapat banyak pintu dan jendela. Suasana mistis yang dilengkapi dengan arsitektur megah khas zaman dulu, adalah hal yang menarik dari bangunan Lawang Sewu. Di Gedung ini juga terdapat  lantai bawah tanah yang dulunya berfungsi sebagai penjara. Terletak di Wilhelminaplein, yang sekarang dikenal sebagai bundaran Tugu Muda, rupiah yang harus kamu keluarkan untuk bisa masuk ke bangunan gedung kuno ini adalah Rp. 10.000,- saja per orangnya.

2. Masjid Agung Jawa Tengah

5 Objek Wisata Seru yang Hits di Semarang
www.4pri.com

Pada tanggal 14 Nopember tahun 2006, masjid ini baru saja diresmikan. Meski baru diresmikan pada tahun 2006, namun masjid ini sudah berfungsi untuk ibadah jauh sebelum tanggal tersebut. Untuk pertama kalinya, masjid megah ini digunakan untuk salat jumat pada tanggal 19 Maret 2004 dengan Drs. H. M. Chabib Thoha, MA, Kakanwil Depag Jawa Tengah, sebagai khotibnya.


Selain itu, terdapat juga Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah di Kompleks Masjid Agung ini, tepatnya berada di Tower Asmaul Husna Lantai 2 dan 3. Tidak hanya itu, di Tower Asmaul Husna Lantai 18, Hotel Graha Agung di sisi Utara dan resto yang memiliki view terbaik di Kota Semarang ini.

MAJT atau Masjid Agung Jawa Tengah ini bukan hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja, akan tetapi sebagai kegiatan wisata juga. Luas yang dimiliki oleh MAJT ini lebih dari 7,500 meter persegi dan masjid ini mampu menampung jamaah sekitar 16.000. Selain masjid sebagai bangunan utamanya, di MAJT juga terdapat berbagai fasilitas lain seperti auditorium, kafe, kereta kelinci, museum budaya Islam, penginapan, perpustakaan, ruang akad nikah, toko cenderamata, tempat bermain anak-anak, dan fasilitas lainnya.

3. Taman Rekreasi Wonderia

5 Objek Wisata Seru yang Hits di Semarang
Seputar Semarang

Berlokasi di jalan Sriwijaya, Taman Rekreasi Wonderia merupakan tempat tujuan wisata di Kota Semarang yang sudah dibuka untuk umum sejak tahun 2007 lalu. Banayk sekali permainan menarik yang terdapat di taman ini, seperti boom boom car, ghost house, kiddy boat, merry go round, space gyro, super rally, dan juga typhoon coaseter. Jadi bagi kalian yang memiliki anak kecil, sangat cocok untuk berkunjung ke taman rekreasi ini.


4. Taman Lele

5 Objek Wisata Seru yang Hits di Semarang
www.klikhotel.com

Tempat seru yang hits selanjutnya adalah Taman Lele. Untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ketika di Semarang adalah berkunjung ke Taman Lele. Di sana kamu bisa mengajak si buah hati ke kebun binatang, taman bermain atau duduk santai di danau buatan.

Dibangun di atas tanah seluas 22.173 meter persegi, Taman Lele merupakan objek wisata keluarga andalan di Kota Semarang. Selain itu, taman ini juga menyediakan aneka wisata lengkap bersama keluarga.

5. Pagoda Buddhagaya Watugong

5 Objek Wisata Seru yang Hits di Semarang
WisataPedi


Pagoda Buddhagaya Watugong merupakan sebuah Vihara yang telah diresmikan pada 2006 lalu, serta MURI menyatakan bahwa bangunan ini sebagai pagoda tertinggi di Indonesia. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju bangunan ini sekitar 45 menit dari pusat Kota Semarang. Vihara ini berada di area yang luas dan memiliki banyak bangunan.

Pagoda Avalokitesvara atau yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Pagoda Metakaruna yang bermakna pagoda cinta dan kasih saying merupakan ikon paling terkenal dari bangunan ini. Tujuan didirikannya pagoda ini adalah untuk menghormati Dewi Kwan Sie Im Po Sat. Dwwi tersebut dipercaya oleh umat Buddha sebagai dewi kasih sayang. Tinggi yang dimiliki oleh Pagoda Avalokitesvara yaitu 45 meter dan terdiri dari 7 tingkat yang menyempit ke atas, yang diartikan sebagai kesucian yang akan dicapai pertapa setelah mencapai tingkat ke tujuh. Bangunan khas Tiongkok ini identik dengan perpaduan warnanya, yaitu  merah dan kuning 

Itulah 5 objek wisata yang hits di Kota Semarang selain pantai dan curugnya. Apabila kamu adalah seorang traveler, maka jikalau berkunjung ke Kota Semarang jangan sampai melewatkan objek wisata yang seru dan hits ini. Selamat berkunjung!


Belum ada Komentar untuk "5 Objek Wisata Seru yang Hits di Semarang"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel