5 Tempat di Jakarta yang Unik dan Menarik

www.ujwar.com - 5 Tempat di Jakarta yang Unik dan Menarik - Berbicara soal Jakarta memang tidak ada habisnya. Di kota Metropolitan ini banyak sekali terdapat tempat-tempat yang unik nan menarik. Tetapi dari beberapa tempat yang unik dan menarik ada tempat yang wajib untuk kamu kunjungi . Saat dijumpai, tempat-tempat tersebut memeiliki cirri khas tersendiri yang berbeda dengan yang lain. Apa saja nama tempat tersebut? Berikut adalah 5 tempat di Jakarta yang unik dan menarik, antara lain : 


1. Jakarta City Planning Gallery

5 Tempat di Jakarta yang Unik dan Menarik
travel.kompas.com

Tempat yang terletak di Kantor Dinas Tata Kota Gedung Teknik DKI Jakarta lantai 3, tepatnya tempat ini berada di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat merupakan tempat yang unik dan menarik untuk kita kunjungi. Dari tempat ini, kita bisa melihat kondisi Jakarta tempo doeloe serta rencana 30 tahun ke depan yang disampaikan melalui sebuah maket yang memiliki luas 6 X 10 meter. Fasilitas di tempat ini juga dilengkapi dengan peralatan multimedia yang canggih dan perpustakaan yang lengkap. 

Pembangunan gallery yang dibuka untuk umum dan gratis ini tidak terlepas dari pemerintah DKI Jakarta yang ingin mensosialisasikan lebih rencana ibukota Jakarta pada tahun 2030 mendatang. Apabila ada yang ingin memberikan rencana untuk ibu kota kedepannnya, tidak perlu berdemo, cukup datang saja ke tempat ini.

2. @america, Pacific Place - Jakarta

5 Tempat di Jakarta yang Unik dan Menarik
infopromodiskon.com

Sebuah pusat kebudayaan Amerika merupakan tempat di Jakarta yang terbilang unik dan menarik, tempatnya terletak disebuah mall! Tempat ini menjadi menarik karena merupakan yang pertama didirikan di dunia, tentunya sebuah kehormatan bagi Indonesia, karena tempat ini didirikan di Indonesia. Yang membuat tempat ini lebih menarik lagi adalah sarat dengan peralatan berteknologi tinggi, dengan menyajikan teknologi canggih berupa layar sentuh, layar raksasa dan perpustakaan digital, karena  tempat ini diprakasai oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat. Hal ini tentunya tidak terlepas dari hubungan emosional yang cukup tinggi antara Presiden RI dengan Barack Obama (Presiden Amerika saat ini) yang dulunya beliau pernah tinggal dan belajar di Indonesia. Tempat ini dibuka setiap hari untuk umum dan masuknya gratis.


3. Setu Babakan
5 Tempat di Jakarta yang Unik dan Menarik
www.indoindians.com

Setu Babakan merupakan sebuah danau yang terletak di Desa Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Setu Babakan memiliki luas danau sekitar 30 hektar. Aliran air danau ini berasal dari Sungai Ciliwung. Tempat ini merupakan kawasan perkampungan budaya untuk melestarikan warisan budaya Betawi.

Di tempat ini kamu bisa menonton pertunjukan tradisional budaya dari daerah Betawi yang ditampilkan secara reguler. Di tempat ini pula kamu akan melihat pakaian adat dari betawi, bir pletok, dan kesenian betawi. Tenang saja, apabila perut sudah mulai lapar, terdapat banyak penjual kuliner khas Betawi yang akan memanjakan lidahmu di tempat ini. 

Untuk destinasi wisata unik dan menarik yang santai dan ekonomis, Setu Babakan adalah tempat yang cocok untuk kamu kunjungi.

4. Pasar Kue Subuh

5 Tempat di Jakarta yang Unik dan Menarik
citraindonesia.com

Sesuai dengan namanya, Pasar kue yang terletak di bilangan Senen dan Blok M ini  hanya buka saat subuh saja, bahkan sebelum berkumandang adzan subuh. Ada banyak sekali macam kue yang tersedia di sini, mulai dari kue yang harganya 500-an hingga kue tart pun ada. Kita hanya perlu memilih kue yang kita inginkan. Sebelum membelinya, kita diperbolehkan terlebih dahulu untuk mencoba rasanya. Orang yang membeli kue di sini biasanya orang yang akan mengadakan hajatan. Di saat orang lain masih terlelap, cobalah  sekali-kali kamu bangun lebih pagi dan berangkat ke sana. Di sana kamu akan menemukan berbagai macam kue yang harganya murah. 

5. Pasar Prumpung

5 Tempat di Jakarta yang Unik dan Menarik
metro.tempo.co

Namanya pasar, tetapi sebenarnya tempat ini bukan pasar. Tempat ini terletak di pertigaan Jalan Basuki Rahmat dan Ahmad Yani, Jakarta Timur. Tempat Ini merupakan toko sederhana yang menjual bermacam mainan untuk anak-anak dengan bandrol harga yang super murah. Di tempat ini semua mainan ada, jadi apabila ingin membelikan mainan dari tempat ini jangan sesekali membawa buah hati atau keponakan. Karena akan minta untuk dibelikan semuanya. Ya  bisa dibilang tempat ini adalah surga mainan bagi anak-anak. Pengunjung pasar ini biasanya berasal dari luar Jakarta. Mereka berbelanja cukup banyak untuk dijual kembali di daerahnya. Pembelian secara eceran pun masih dilayani di temapt ini.

Nah, itulah 5 tempat di kota Jakarta yang unik dan menarik untuk kamu kunjungi. Selamat berkunjung!

Belum ada Komentar untuk "5 Tempat di Jakarta yang Unik dan Menarik "

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel