5 Tips Memilih Makanan untuk Jasa Catering Pernikahan


www.ujwar.com - 5 Tips Memilih Makanan untuk Jasa Catering Pernikahan

5 Tips Memilih Makanan untuk Jasa Catering Pernikahan



Bukan perkara yang mudah ketika kita memilih menu makanan yang akan disajikan pada saat acara pernikahan. Terutama di Negara kita yang masyarakatnya dikenal picky dalam menyantap hidangan. Agar moment bahagiamu semakin berkesan, berikanlah sajian yang tepat, yang dapat memenuhi ekspetasi para tamu undangan. Untuk meningkatkan kualitas hidangan pada acara resepsi pernikahan, beberapa tips ini bisa kamu lakukan, mulai dari pemilihan jasa catering pernikahan hingga cara penyajian makanan itu sendiri. Yang pastinya akan menambah cita rasa pada makanan. Yuk disimak, berikut adalah 5 tips memilih hidangan pada acara resepsi :


1. Hindari Makanan Pedas

5 Tips Memilih Makanan untuk Jasa Catering Pernikahan
PxHere

Makanan pedas merupakan makanan favorit bagi masyarakat Indonesia, apabila menu tersebut dihilangkan, tentu akan menjadi tantangan tersendiri. Namun makanan yang terlalu pedas lebih baik tidak disajikan dalam menu pernikahan. Mengapa demikian? Karena makanan yang pedas akan membuat tenggorokan kita sakit, dan beresiko terkena penyakit diare. Jikalau hal tersebut kejadian, tentu akan menyusahkan dan mengganggu momen bahagia bersama teman atau kerabat.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa dengan mengonsumsi makanan pedas kita akan kepanasan dan keringat pun akan mengucur dengan deras. Sehingga berakibat pada riasan akan luntur. Dan yang terpenting bagi anak kecil, makanan pedas tidak terlalu baik dikonsumsi. Juga yang sudah familiar di telinga kita,  apabila kita mengonsumsi makanan yang terlalu pedas akan mengakibatkan maag. Apabila maag terjadi, kita akan susah untuk bercengkrama dengan para tamu yang lain.

Untuk solusinya, kamu dapat menggantinya dengan menggunakan saus mayones atau saus lemon yang tetap aman serta membuat perut kenyang. Ikan saus lemon, ayam goreng tepung keju dengan saus mayones, daging rollade dengan saus jamur, atau masakan Indonesia seperti sate adalah contoh makanan yang tidak terlalu pedas, tetapi tetap aman dan mengenyangkan. 

2. Hindari Makanan Tinggi Karbohidrat

5 Tips Memilih Makanan untuk Jasa Catering Pernikahan
pxhere.com

Selain makanan yang pedas, makanan seperti pasta atau roti juga sebaiknya harus dihindari. Karena efek yang akan terjadi apabila kita terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi adalah bagian perut akan mengembang dan membesar, yang pastinya hal ini sangat tidak diinginkan para tamu undangan. Untuk menggantikan porsi karbohidrat seperti pasta atau roti, sajikan kentang tumbuk atau sayuran panggang. Tetapi tetap mengenyangkan.

3. Sajikan dengan Porsi yang Kecil

5 Tips Memilih Makanan untuk Jasa Catering Pernikahan
PxHere

Mengapa harus dengan porsi yang kecil? Nah, jadi begini. Apabila porsi yang disajikan dengan porsi yang kecil, maka para tamu undangan dapat merasakan semua makanan yang tersedia. Mungkin kamu juga pernah pergi ke sebuah undangan dan makanan yang tersedia di sana porsinya cukup besar. Pasti kamu tidak bisa mencicipi semuanya. Tetapi apabila dalam acara pernikahanmu  menyediakan makanan prasmanan dengan porsi yang kecil serta mudah untuk diambil,  maka para tamu undangan dapat mencoba semua makanan secara tidak berlebihan. Selain itu, porsi kecil juga dapat menyisipkan menu karbohidrat. Hidangan pun dapat dinikmati oleh anak kecil, karena piring yang digunakan tidak terlalu besar. 

4. Hindari Makanan yang Terlalu Rumit

No Images

Apabila tamu undangan yang datang cukup banyak, maka makanan dengan menggunakan teknik memasak terlalu rumit harus dihindari. Dengan begitu, para tamu undangan tidak akan menunggu terlalu lama saat hidangan disajikan. Gunakan rumus “Keep it Simple”, karena apabila makanan yang dibuat makin rumit maka waktu yang dibutuhkan jasa catering pun akan lebih lama. Makanan yang dipanggang adalah contoh makanan yang membutuhkan waktu pembuatan cukup lama. 


Nah untuk tipsnya,  sediakan makanan yang memasaknya tidak rumit, misalnya sup krim. selain pembuatannya yang cukup mudah, makanan ini juga dapat dinikmati oleh semua kalanagan, baik orang dewasa atau anak kecil. 

5. Gunakan Jasa Catering Pernikahan yang Sesuai dengan Keinginan Anda

5 Tips Memilih Makanan untuk Jasa Catering Pernikahan
aliexpress.com

Agar menu hidangan tersusun sesuai daftar menu dan sesuai dengan anggaran dan jumlah tamu yan datang, maka sebagai pasangan yang akan menikah sebaiknya kamu memilih jasa catering pernikahan yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan. Selain sesuai dengan keinginan, juga untuk berjaga-jaga apabila ada tamu yang memiliki alergi terhadap bahan makanan tertentu, mereka tetap dapat memainkan bahan-bahan alternatif lain yang tentunya tidak berbahaya. 

Nah, itulah 5 tips dalam memilih makanan untuk jasa catering pernikahan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Memilih Makanan untuk Jasa Catering Pernikahan"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel