6 Pantai yang terkenal di Surabaya, Wajib Kamu Kunjungi!

www.Ujwar.com - 6 Pantai yang terkenal di Surabaya, Wajib Kamu Kunjungi!

6 Pantai yang terkenal di Surabaya, Wajib Kamu Kunjungi!
Traveller Indonesia - Wordpress.com

Surabaya merupakan Kota yang terkenal sebagai kota besar dengan berbagai destinasi wisata yang menarik, termasuk pantai. Kota terbesar ke-2 setelah Jakarta ini juga merupakan kota pusat bisnis dan pendidikan di Jawa Timur. Banyak anak rantau yang tinggal di kost Surabaya dan mereka tidak pernah kehabisan lokasi untuk berwisata karena Surabaya memang kaya akan Destinasi wisatanya. Untuk anda yang suka menghabiskan hari libur di pantai, nah Surabaya juga punya loh beberapa pantai yang terkenal. Berikut 5 pantai yang terkenal di Surabaya, yuk Simak: 


1. Pantai Kenjeran

Samitra Wisata

Apabila anda sedang mencari pantai di Surabaya, Pantai Kenjeran tentunya akan menjadi nomor satu yang terlintas di pikiran. Pantai ini memang merupakan tempat wisata pantai di Surabaya yang sangat terkenal. Di pantai yang satu ini para pengunjung dapat melakukan banyak hal termasuk menaiki perahu, berbelanja ikan segar, serta memancing. Untuk yang membawa anak-anak, di pantai ini ada juga sarana permainan anak sehingga anak-anak akan lebih betah dan tak mudah bosan.


2. Pantai Klayar

Liburan aja

Pantai yang terkenal di Surabaya selanjutnya adalah Pantai Klayar. Jika Pantai Kenjeran dibangun dengan fasilitas modern, maka Pantai Klayar ini hadir dengan pesona alamnya yang masih asri. Jajaran bukit serta deretan pulau kelapa menjadi salah satu pemandangan indah. Tidak hanya itu, terdapat juga karakteristik seperti tebing-tebing karang yang tinggi serta pasir putih menjadi pembeda dari pantai-pantai lainnya di Surabaya.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Klayar harus selalu berhati-hati karena kondisi ombaknya cukup besar. Namun untuk beberapa orang, hal tersebut justru menjadi pemandangan menarik saat ombak menghantam langsung celah-celah karang. Disekitar pantai anda akan melihat cekungan-cekungan yang akan berbunyi seperti seruling saat terhantam oleh ombak-ombak tersebut.


3. Pantai Kahuripan

RedDoorz

Pantai Kahuripan dapat dibilang sebagai wisata Pantai di Surabaya yang tersembunyi. Walaupun tersembunyi, namun kecantikan alam di pantai ini tidak kalah menarik dibandingkan dengan pantai lainnya. Di kanan kiri pantai anda dapat menyaksikan tebing tinggi yang juga dihiasi dengan batu-batu karang. Para pengunjung yang datang ke Pantai Kahuripan ini bisa berkeliling dengan menggunakan perahu yang disewakan oleh masyarakat setempat.


4. Pantai Noko Selayar

Reresepan

Pemandangan alam di Pantai yang satu ini bahkan selalu disandingkan dengan keindahan Pantai Karibia. Karena pantai ini tidak berpenghuni, maka ketika berkunjung ke pantai ini anda akan merasa seolah-olah memiliki pantai pribadi. Kondisi air laut yang tenang menjadikan Pantai yang satu ini sebagai tempat yang cocok untuk snorkeling. Perairannya yang jernih juga dihiasi dengan berbagai bunga karang serta ikan laut berwarna-warni. Jika beruntung, anda akan dapat menemukan burung camar beterbangan singgah di Pantai Noko Selayar.

5. Pantai Plengkung

bergaul.id

Bagi anda para pecinta olahraga surfing wajib menjadikan Pantai Plengkung sebagai salah satu alternatif tempat wisata ketika berkunjung ke Surabaya. Pantai Plengkung mempunyai ombak yang tinggi dan lumayan besar. Karena saking menakjubkannya kondisi ombak di pantai ini, banyak para peselancar tingkat dunia menjadikan pantai Plengkung sebagai pantai favorit berselancar. Ternyata pantai ini masuk ke dalam daftar “The Seven Giant Waves Wonder”. Bagi anda yang belum pernah berselancar , anda dapat belajar dengan para mentor di sini. Selain itu, anda juga jangan ketinggalan momen melihat matahari terbenam.

6. Pantai Buyutan

Merahputih.com

Salah satu keeksotisan alam di Pantai Buyutan yakni batu-batu karang beraneka bentuk. Terdapat legenda yang mengatakan Bahwa salah satu karang di pantai ini merupakan mahkota dewa Narada yang jatuh pada saat sedang terbang di daerah tersebut. Kondisi garis pantai yang cukup luas menjadikan wisata pantai di Surabaya ini sangat cocok untuk camping. Hal unik lainnya yakni disekitar kawasan pantai tersebut terdapat sumber air tawar yang bisa pengunjung gunakan untuk mandi atau berbilas setelah bermain di pantai.



Nah, itulah beberapa wisata pantai terkenal di Surabaya yang dapat anda  kunjungi. Anda pernah berkunjung ke pantai mana di Surabaya nih? 

Terima kasih sudah membaca postingan ini. 

Semoga bermnfaat.


6 Komentar untuk "6 Pantai yang terkenal di Surabaya, Wajib Kamu Kunjungi!"

  1. Mancing di pantai Kenjeran bsa bikin lupa waktu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh kakak pernah mancing di sana ya? heheh... :)

      Hapus
  2. wah pantainya indah-indah ya, apalagi pantai kejaren, meskipun saya ga pernah dengar tapi kalau udah dibilang nomor satu ya udah saya percaya deh, apalagi fotonya juga bisa mewakilkan keindahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantai Kenjeran memang indah sangat kak hihih.. :D

      Hapus
  3. Pantai Kahuripan ini saya baru tahu malahan lho, sepertinya tempatnya keren, viewnya juga bagus,

    BalasHapus
  4. Waw keren banget ya Pantai Kenjeran. Aku jadi pingin ke sana nih wkwk

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel