8 Strategi Berjualan Menggunakan Telegram, Dijamin Work!

Wahgila.com – 8 Strategi Berjualan Menggunakan Telegram, Dijamin Work!

8 Strategi Berjualan Menggunakan Telegram, Dijamin Work!



Telegram menjadi salah satu aplikasi yang mulai populer di zaman sekarang. Semua orang, terutama yang menekuni bisnis, lebih sering ditemui di telegram (selain WA dan aplikasi lainnya). Ya, telegram memang salah satu aplikasi yang bagus. Beberapa manfaat telegram diantaranya: Aplikasinya lebih ringan; bisa digunakan di ponsel mana pun, dan yang terpenting, bisa membuat channel sendiri. Di mana isinya bisa berbagai hal, tergantung dengan apa yang ingin dibagikan.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membagikan 10 strategi Berjualan Menggunakan Telegram. Berikut ulasannya:

1. Membuat Channel Komunitas, Atau Berbagi Ilmu

Hal pertama bagi kamu yang ingin memulai berbisnis dengan Telegram adalah: membuat channel. Di channel tersebut, kawan-kawan bisa menulis dan membagikan hal yang ingin di-share dan dibagikan. Layaknya channel youtube, kawan-kawan bisa membuat konten. Bedanya, telegram lebih sering digunakan untuk berbagi konten tulisan.

Kenapa harus membuat channel? Karena dengan channel, kamu akan menemui banyak orang, terutama orang-orang yang tertarik dengan materimu.

2. Share Channel Telegram ke Facebook

Setelah kita membuat channel, salah satu yang sering menjadi masalah adalah:


“Channel aku kosong! Nggak ada yang gabung.”

“Gimana nih, aku sudah sharing tulisan, tapi nggak ada pembaca!”

Ya iyalah guys, nggak ada pembaca. Kita memang secara manual harus mengajak kawan-kawan kita masuk ke channel kita. Channel tersebut kita share di akun medsos apa pun, termasuk facebook. Hal ini bertujuan supaya mereka yang tertarik bisa meng-klik link telegram kita, dan bergabung.

3. Membangun Channel Telegram

Setelah channel ada, topik ada, dan satu per satu orang mulai masuk, mari mulai membangun channel dengan sebaik mungkin. Bagaimana cara membangun channel?

-Pastinya, postinganmu, atau kontenmu, merupakan hal yang bermanfaat.

-Posting sesuai dengan jadwal, dan rutin.

-Berikan materi yang memang sesuai dengan audiencemu di telegram.

4. Channel Telah Sukses Dengan Ratusan Ribu Orang yang Bergabung.

Sampai sini sudah bisa dapet uang? Ya belum dong, Sayang. Justru di sini adalah tantangannya. Jangan merasa, channelmu sudah banyak pemirsa dan bisa langsung dapet uang begitu saja. Dari sini, kamu akan sesekali mulai mempromosikan produkmu. Ingat, sesekali, jangan sampe lebih banyakan promosi ketimbang materi.

5. Membuat Konten Copywriting

Orang lebih suka suatu tulisan yang mengedukasi. Kita bisa mulai memberikan pengertian tentang produk kita kepada audience. Dengan cara menuliskan manfaat, keunggulan, dan hal-hal lain yang harus mereka ketahui.

Ini bertujuan untuk menarik perhatian mereka. Semakin tertarik, maka mereka akan dengan cepat membeli produk-produk kita.

Baca juga:

6. Mempertahankan Channel

Setelah channelmu diisi oleh ratusan ribu orang, jangan sampai channelmu jadi kosong melongpong kaya kuburan. Ini yang dinamakan dengan mempertahankan supaya channel kita stabil. Jangan sampai, di awal-awal, kita sibuk membangun, pada akhirnya tidak mengurus channel.

Mereka akan kabur, mereka akan memilih keluar dari channel kita jika begitu caranya.

Ada beberapa hal yang perlu kawan-kawan ingat tentang Telegram. Di antaranya:

7. Jualan Di Telegram dengan Soft Selling

Yaps, berjualan di aplikasi chat, atau aplikasi media seperti itu tidak mudah. Sering sekali kita melihat, orang-orang berjualan dengan teknik HARD SELLING, alias jualan keras mode on. Mereka menuliskan produk hanya sebatas menjual dengan kata-kata pamungkas: Buruan Dibeli!; Dibeli ya!; dan lain-lain.

Padahal, aplikasi semacam itu (apalagi aplikasi gratisan) lebih cocok dengan pendekatan halus, alias jualan soft selling. Kalau boleh dikatakan: jualan dengan soft selling ini cukup lama perkembangannya, tapi work. Ini berhubungan dengan ikatan emosional terutama.

8. Channel Telegram Bisa Diisntal di HP Apa Pun dengan Satu Nomor

Waw, hebat ya?

Ya, ini salah satu keunggulan Telegram ketimbang aplikasi lainnya. Kenapa? Sebab, kita tidak perlu repot-repot pusing karena telegram hanya ada di satu HP. Kita bisa pasang di laptop, dan beberapa HP sekaligus.

Aku saja memasang telegram di 2 ponsel dan 2 laptop. Satu ponsel pribadi, satu ponsel kantor. Karena, kadang kala ingin share sesuatu (atau ingin mengetahui sesuatu) tetapi lupa bawa ponsel, maka bisa memakai ponsel satunya lagi. Berjualan pun akan lancar jaya dan tidak ada kendala.

Namun, Telegram ini cukup rentang kena hack. Jangan sampai kita memberikan informasi penting kepada orang lain soal akun kita. Karena gampang dibuka di HP mana pun, maka kita harus serba hati-hati dan harus menggunakan proteksi yang kuat.

Nah guys, Itulah 8 Strategi Berjualan Menggunakan Telegram, Dijamin Work! Sudahkah menggunakan aplikasi yang satu ini?

2 Komentar untuk "8 Strategi Berjualan Menggunakan Telegram, Dijamin Work!"

  1. Sejauh ini pakai telegram cuma install aja, karena rata-rata kenalan semua pakai WA atau Line, tapi oke juga ulasannya gan hehe

    BalasHapus
  2. wah perlu di coba ini

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel