Berburu Kuliner Pedas di Kota Semarang

www.ujwar.com - Berburu Kuliner Pedas di Kota Semarang

Mencari kuliner enak ketika berada di Semarang sangatlah mudah. Emang iya mudah? Tentu saja, karena hampir di setiap sudut kota Semarang, makanan enak yang bikin ketagihan selalu ada. Cita rasa dari setiap makanannya pun berbeda, ada yang manis, gurih, pedas, hingga pedas gila. Nah, buat kalian traveller para pecinta makanan pedas, jangan sampai terlewatkan ya untuk mencoba makanan pedas yang ada di Semarang ketika berkunjung ke sana. Berikut  adalah makanan dengan rasa pedas yang nendang dan bikin ketagihan di Semarang :

1. Mie Level Mas No


Berburu Kuliner Pedas di Kota Semarang
loveindonesia.com

Sampai saat ini, mie dengan level pedas masih sangat populer. Pecinta makanan kekinian yang rasa kepedasannya tingkat dewa juga banyak. Kalau di semarang, ada Mie Level Mas No yang merupakan Salah satu tempat yang menawarkan menu tersebut. Kedai Mas No ini terletak di Jalan Parang Kembang Rayang, Tlogosari, Semarang. Satu porsi dari mie level ini ada yang  terdiri dari  isi ayam, daging sapi, dan bakso. Tempat ini buka mulai dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Soal pedasnya? jangan ditanya lagi! Tentu saja nampol di lidah. Uwiw-uwiww :D

2. Ayam Geprek Nori

Berburu Kuliner Pedas di Kota Semarang
Tofo


Selain mie level, di Semarang juga ada kuliner pedas yang tak kalah mencuri perhatian para pecinta kuliner pedas. Ya, kuliner tersebut adalah ayam geprek. Satu porsi dari ayam geprek ini terdiri dari  nasi dengan tambahan lauk yang digeprek dengan cabai. Sesuai namanya, lauk dari makanan tersebut adalah ayam goreng yang kemudian digeprek. Untuk level kepedasannya, bisa dipilih sesuai selera. Ayam Geprek Nori adalah Salah satu tempat kuliner yang menawarkan makanan pedas di Semarang. Tempat ini terletak di Jalan D.I. Panjaitan No. 35 Semarang. Dengan  harga yang ditawarkan sekitar Rp18.000,- per porsi. Murah bukan?

3. Warung Makan Belut Hj. Nasimah

Berburu Kuliner Pedas di Kota Semarang
kulinersemarang

Sudah berdiri sejak tahun 1970-an, salah satu warung makan di Semarang ini menyediakan hidangan mangut. Apakah kamu pencinta mangut? Apa itu mangut? Mangut adalah belut yang diolah dengan kuah santan yang kental, yang kemudian diberi bumbu super pedas. Warung Belut Hj. Nasimah adalah salah satu tempat yang menyediakan mangut dan sudah terkenal oleh para pecinta kuliner Semarang. soal rasanya? tak perlu diragukan lagi! Setelah mencobanya, kamu pun pasti akan ketagihan untuk mencobanya lagi. Selain belut, warung ini juga menyediakan ikan mujair, lele, dan banyak lagi ikan yang diolah menjadi mangut.


4. Ayam Penyet Pak Mus

Berburu Kuliner Pedas di Kota Semarang
Tribun Travel - Tribunnews.com

Walapun ayam geprek saat ini tengah hits, namun ayam penyet dengan sambal super pedas ini juga masih difavoritkan. Termasuk warung yang berada di Jalan Witgandul Timur, yaitu warung Ayam Geprek Pak Mus. Meski hidangan yang ditawarkan sangatlah sederhana,  tetapi kamu bakalan dibikin ketagihan, apalagi pecinta kuliner pedas. Satu porsi makanan ini terdiri dari nasi dan lauk yang sudah dipenyet di atas cobek.


5. Bebek Muda Sambal Mangga

Berburu Kuliner Pedas di Kota Semarang
TripAdvisor

Nah, kuliner pedas yang terakhir adalah Bebek Muda Sambal Mangga. Tidak lengkap rasanya ketika berkunjung ke kota Semarang namun tak mampir dulu ke Waroeng Kaligarong. Salah satu warung yang berlokasi di Jl. D.I. Panjaitan No. 64, Semarang, yang menyediakan menu Bebek Muda Sambal Mangga. Kurang lebih hanya sekitar 600 meter dari simpang lima kota Semarang.

Restoran ini mengusung tema industrial yang menghadirkan beragam menu masakan khas indonesia. Bebek Muda Sambal Mangga adalah salah satunya. Kuliner ini terdiri dari setengah ekor bebek muda, dan sambal. Dapat dipastikan daging bebek goreng ini sangatlah empuk.

Makanan ini sama sekali tidak a lot atau bau, karena akan dipadukan dengan sambal mangga yang rasanya pedas dan menggigit. Sepertinya satu tangkup nasi saja tidak akan cukup deh!

Nah, itulah 5 kuliner pedas yang tersedia di kota Semarang. Bagi para pecinta kuliner pedas, jangan sampai dilewatkan ya makanan-makanan tersebut ketika berkunjung ke Semarang.

Terima kasih sudah membaca

1 Komentar untuk "Berburu Kuliner Pedas di Kota Semarang"

  1. Wuuuuhh menggoda banget nih pedesnya Mie Level Mas No

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel