Ekstrem! Inilah 8 wahana ekstrem yang ada di Dufan

11 Wahana Ini Wajib Dicoba Anak-Anak Saat Berada di Dunia Fantasi, Apa Saja?
archive.kaskus.co.id
www.ujwar.com - Ekstrem! Inilah 8 wahana ekstrem yang ada di Dufan - Sudah dibuka sejak tanggal 29 Agustus 1985, Dunia Fantasi atau yang kita kenal dengan nama  Dufan merupakan taman hiburan yang berlokasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara. 

Seiring waktu berjalan agar pengunjung tidak merasa bosan, Dunia Fantasi (Dufan) untuk wahana bermainnya terus ditambahkan dengan variasi yang menarik. Banyak wahana yang dijadikan wahana favorit oleh para pengunjung. Mayoritas wahana yang dijadikan wahana favorit oleh para pengunjung adalah wahana ekstrem!

Mungkin diantara kalian sudah tahu mengenai apa saja wahana ekstrem yang ada di Dufan. Nah, berikut ini adalah 8 wahana paling ekstrem di Dufan. 
1. Arung Jeram

Ekstrem! Inilah 8 wahana ekstrem yang ada di Dufan
progorafting.com

Dari namanya saja kita sudah tahu, bahwa wahana arung jeram adalah wahana yang akan membawa kita berangur jeram di sebuah sungai yang airnya mengalir dengan deras. Untuk bisa mencoba wahana ekstrem ini perlu mengantri diantrian yang panjang. Berani mencoba berarti berani basah! Karena jalur yang berliku-liku memmungkinkan percikan air akan datang dari berbagai arah, maka dari itu, disarankan ketika mencoba wahana ini untuk menggunakan jas hujan atau membawa baju ganti.

2. Alap-Alap

Ekstrem! Inilah 8 wahana ekstrem yang ada di Dufan
www.tempatwisatamu.com

Alap-Alap adalah wahana ekstrem berupa kereta mini. Di mana wahana ini akan membawa kita meluncur, menukik, dan melesat menerobos rimbunnya daun-daun dan pepohonan di dengan kecepatan yang cukup tinggi di arena wahana itu. Dalam satu kali naik, biasanya kita kana diajak muter-muter sebanyak 3 kali. Meskipun wahana ini tidak terlalu tinggi, namun dengan kecepatan tinggi, maka tetap saja kita akan dibuat teriak. Pokoknya setela naik wahana ini siap-siap deh, karena badan akan terasa sakit atau pegel-pegel.

3. Niagara-gara

Ekstrem! Inilah 8 wahana ekstrem yang ada di Dufan
www.youtube.com

Selain arung jeram, wahana selanjutnya juga sama akan membuat kita basah. Tetapi tidak akan sebasah wahana Arung Jeram. Niagara-gara merupakan wahana berbentuk perahu berkapasitas 5 orang. Wahana ini akna membawa kita melewati anjungan yang bersuasana suku Indian. Setelah itu kita akan memasuki Gua, yang di gua itu berisi patung dan boneka Indian yang sedang melakukan aktivitas. Setelah selesai melewati gua, perahu akan menanjak setinggi 30 meter. Nah, bagian puncaknya perahu itu akan terjun langsung dan membuat kita basah! Sudah terbayang bagaimana rasanya?

4. Halilintar

Ekstrem! Inilah 8 wahana ekstrem yang ada di Dufan
www.panoramio.com

Halilintar atau yang kita kenal dengan nama roller coaster merupakan wahana yang akan mengajak kita meluncur dengan kecepatan tinggi dan membuat kereta yang kita naiki terjun dan berputar 360 derajat yang akan membuat seluruh penumpang berteriak. Pada saat pertama kali terjun, kita akan merasa benar-benar terjun ke jurang. Nah, itulah bagian yang paling menegangkan dari wahana ini. Sebelum menaiki wahana ini kamu harus menyiapkan mental terlebih dahulu. Karena pada dasarnya, wahana ini diperuntukan untuk yang mempunyai nyali besar. Halilintar merupakan urutan ke-5 wahana ekstrem di Dufan.

Baca juga :  Inilah 6 Tempat Wisata Anak yang Paling Banyak Dikunjungi di Kota Jakarta
                   11 Wahana Ini Wajib Dicoba Anak-Anak Saat Berada di Dunia Fantasi, Apa Saja?

5. Kora-Kora

Ekstrem! Inilah 8 wahana ekstrem yang ada di Dufan
tempatwisataseu.com

Wahana ini berbentuk perahu ayun yang berukuran besar yang semakin lama ayunannya semakin tinggi. Kamu akan merasakan sensasi yang lebih dahsyat jika duduk di bagian paling belakang. Karena bagian belakang merupakan  sudut yang kemiringan paling tinggi dari wahana ini. Jnatung kita akan dibuat berdebar sangat kencang ketika wahana ini telah mencapai kecepatan maskimal. Berani mencobanya?

6. Kicir-Kicir

Ekstrem! Inilah 8 wahana ekstrem yang ada di Dufan
pantauanharga.com

Kalau didengar dari namanya sih wahana ini  tak ada ekstrem-ekstremnya,  bahkan dilihat dari bentuknya pun wahana ini seperti permainan biasa. Tetapi jangan salah, dari pertama kali berputar kamu akan berteriak sampai permainan ini berakhir. Ketika meniaki wahana ini kita akan merasa diputar ke segala arah di atas ketinggian yang cukup tinggi. Kita akan selalu memegang sabuk pengaman, karena takut jatuh. Meskipun penampilannya biasa saja, namun wahana ini ekstrem banget. Tak heran, banyak pengunjung yang tidak berani untuk menaiki wahana yang menempati sebagai wahana terekstrem ke-3 di Dufan ini.

7. Hysteria

Ekstrem! Inilah 8 wahana ekstrem yang ada di Dufan
pergiyuk.com

Sejak pertama kali diluncurkan, wahana terbaru yang ada di Dufan ini membuat banyak yang penasaran dengannya. Hysteria merupakan wahana ekstrem kedua di Dufan, walaupun begitu, antrean di wahana ini sangat panjang. Konsep dari wahana ini sangat sederhana, hanya naik dan turun saja. Namun yang menajdikan wahan ini ekstrem adalah tiba-tiba melesat ke ketinggian 56 meter dan terjun bebas dengan sangat drastic.  Ketika wahana ini turun, kursi yang kita naiki berasa hilang. Jadi siap-siap jantung akan berasa copot ketika  menaiki wahana ini. Untuk yang bernyali di bawah rata-rata jangan coba-coba ya, hehehe …

8. Tornado

Ekstrem! Inilah 8 wahana ekstrem yang ada di Dufan
archive.kaskus.co.id

Wahana yang satu ini sangat-sangat memacu adrenalin kita, Tornado. Wahana Tornado menepati peringkat pertama wahana paling ekstrem di Dunia Fantasi. Itu karena, kita kaan dibuat berputar jungkir balik di atas ketinggian terus dibanting dan berputar balik lagi oleh wahana ini. Jadi tidak heran apabila wahana ini menjadi wahana terekstrem di Dufan. Pada saat turun, kita juga akan jungkir balik bahkan kepala kita berada dibawah. 

Nah, itulah 8 wahana ekstream yang berada di Dunia Fantasi (Dufan). Apakah kamu berani untuk mencobanya? Kalau aku sih BERANI! Hehehe…

Belum ada Komentar untuk "Ekstrem! Inilah 8 wahana ekstrem yang ada di Dufan"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel