Inilah 5 Tempat Wisata Curug yang Hits di Semarang

Inilah 5 Tempat Wisata Curug yang Hits di Semarang

Semarang adalah sebuah kota besar dan juga merupakan Ibukota Jawa Timur. Banyak orang yang belum mengetahui bahwa tempat-tempat di kota Semarang memiliki sejuta pesona dan panaroma yang sangat menakjubkan. Wisata keren yang dimiliki kota Semarang, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, tempat foto terbaru, sampai air terjun yang benar-benar akan memanjakan mata pengunjungnya.

Apabila kamu dan keluarga berencana akan liburan ke kota Semarang, maka tidak perlu khawatir. Kota Semarang cukup banyak menawarkan pilihan wisata yang cocok untuk kamu dan keluarga kunjungi. Bahkan tempat wisata alam di kota Semarang tidak kalah kerennya dengan wisata di kota besar lainnya.


Kali ini aku Minid akan membahas tentang Wisata Curug yang ada di Kota Semarang. Berikut adalah 5 wisata Air Terjun/Curug di kota Semarang :

1. Curug Klenting Kuning

Inilah 5 Tempat Wisata Curug yang Hits di Semarang
Explore Semarang

            Klenting Kuning merupakan tempat wisata alam di Semarang dalam bentuk air terjun. Penamaan Klenting Kuning karena dinding tebing wisata alam tersebut berwarna kuning dengan air yang jernih. Dari namanya saja sudah unik dan tidak terlalu asing. Seperti dalam sebuah sinetron, bahwa klenting kuning adalah nama seorang gadis yang dipilih oleh Ande-ande Lumut. Ketinggian yang dimiliki Air Terjun ini hanya sekitar 8 meter. Lokasinya memang agak tersembunyi, yaitu berada di sisi barat lereng Gunung Ungaran. Tempat wisata  tersembunyi yang memiliki pesona indah ini terdapat di sebuah desa bernama Kemawi. Tepatnya di Desa Kemawi Kec. Sumowono Kota Semarang, Jawa Tengah.


2. Air Terjun Semirang

Inilah 5 Tempat Wisata Curug yang Hits di Semarang
JejakPiknik.com

            Air Terjun yang hits di kota Semarang yang selanjutnya adalah Air Terjun Semirang. Air Terjun Semirang merupakan salah satu objek wisata alam di kota Semarang yang juga memiliki keindahan yang akan memanjakan mata. Ketinggian yang dimiliki air terjun ini cukup tinggi, yaitu setinggi 45 meter. Curug ini terletak di lereng Gunung Ungaran bagian utara. Tepatnya Air Terjun Semirang ini berada di Ungaran, Semarang - Jawa Tengah.

3. Air Terjun Lawe

Inilah 5 Tempat Wisata Curug yang Hits di Semarang
JejakPiknik.com

            Tempat wisata di semarang yang selanjutnya baru-baru ini dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar kota. Nama air terjun tersebut adalah Air Terjun Lawe. Pemandangan indah yang diberikan Air Terjun Lawe akan memanjakan pengunjungnya saat datang ke tempat wisata ini. Selain itu, di sini kamu juga akan melihta pemandangan yang cukup unik, yaitu memiliki bentuk baskom dengan aliran air jatuh tepat di tengah-tengah. Lokasi Air Terjun Lawe ini berada di Kalisidi, Ungaran, Semarang - Jawa Tengah.


4. Curug Benowo

Inilah 5 Tempat Wisata Curug yang Hits di Semarang
Travelingyuk.com

    Di lereng Gunung Ungaran terdapat sebuah curug, dan curug tersebut bernama Curug Benowo. Suasana alam di curug ini masih begitu alami, sehingga paru-paru akan terasa segar saat berada di curug ini. Setelah seminggu kerja tenggelam dalam kesibukan, Curug Benowo bisa menjadi alternative untuk merefreshkan kembali otak dan menambah energi. Lokasinya berada di Kalisidi, Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah.

5. Curug 7 Bidadari

Inilah 5 Tempat Wisata Curug yang Hits di Semarang
JejakPiknik.com


            Sesuai dengan namanya, Curug 7 Bidadari merupakan wisata alam di Semarang yang memiliki keindahan dan pesona alam yang sanagt indah. Walaupun tidak ada 7 bidadari cantik yang mandi di curug, namun kamu tetap akan terpesona dengan Curug 7 Bidadari begitu kamu datang dan melihat dengan mata kepala sendiri. Lokasi curug yang mempesona ini berada di Keseneng, Sumowono, Semarang - Jawa Tengah.

Nah, itulah 5 tempat wisata air terjun/curug yang bisa kita kunjung di Semarang. Untuk para Traveller atau penyuka wisata, jangan lupa yang berkunjung ke curug tersebut ketika berkunjung ke Semarang. Selamat mencoba!

1 Komentar untuk "Inilah 5 Tempat Wisata Curug yang Hits di Semarang"

  1. Wah Curug Klenting Kuning beneran airnya kuning ya, tapi jernih

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel