Inilah 6 Tempat Wisata Anak yang Paling Banyak Dikunjungi di Kota Jakarta


www.ujwar.com - Inilah 6 Tempat Wisata Anak yang Paling Banyak Dikunjungi di Kota Jakarta -  Siapa yang tidak kenal dengan Ibu Kota Indonesia? Semua dari berbagai penjuru pasti sudah mengenalnya. Banyak sekali objek wisata untuk bertamasya di kota Jakarta. Banyak sekali tempat wisata di kota Jakarta, baik untuk anak-anak atau pun dewasa. Kamu bisa menghabiskan waktu liburanmu bersama keluarga di Jakarta. Kali ini aku akan membahas mengenai tempat wisata anak yang berada di Jakarta. Wisata apa saja itu? Berikut diantaranya :



1. Dunia Fantasi

Inilah 6 Tempat Wisata Anak yang Paling Banyak Dikunjungi di Kota Jakarta
www.tripadvisor.ie

Dunia Fantasi atau yang biasa kita sebut Dufan, merupakan tempat wisata di kota Jakarta yang sudah terkenal di seluruh masyarakat. Berbagai macam wahana permainan yang seru dan menantang akan kamu temukan ketika berkunjung ke tempat ini. Ketika berada di tempat ini, kmau akan disuguhkan dengan wahana permainan yang menegangkannya serta memacu adrenalin seperti tornado, kora-kora, halilintar, dan Hysteria. Selain wahana yang menegangkan, ada juga wahana yang cocok untuk si kecil  yaitu wahana air seperti arum jeram, treasureland, istana boneka, dan Ice Age. Tempat wisata ini berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakrata Utara.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Inilah 6 Tempat Wisata Anak yang Paling Banyak Dikunjungi di Kota Jakarta
wikimapia.org

Tempat wisata yang satu ini juga pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, Bahkan tempat ini dijadikan taman mini sebagai maskot khas kota Jakarta. Luas tanah yang dimiliki Taman mini Indonesia indah (TMII) sebesar 150 hektar. Di tempat ini kamu bisa mengajak anak untuk belajar mengenai rumah adat berbagai daerah yang ada di Taman Mini Indonesia Indah. Selain itu, di TMII juga terdapat  museum dan danau indah yang bisa dikunjungi. Untuk tiket masuk ke tempat wisata ini cukup murah, yaitu sekitar Rp. 10.000, ini hanya untuk masuknya saja belum untuk jasa wahana yang ada di sini.


3. Pinisi Science & Edutainment Park

Inilah 6 Tempat Wisata Anak yang Paling Banyak Dikunjungi di Kota Jakarta
blogunik.com

Banyak sekali jenis permainan yang terdapat di tempat wisata yang berada di Pasar Raya Blok M, Jakarta Selatan ini. Nama tempat wisata ini adalah Pinisi Science & Edutainment Park. Tempat ini sangat cocok untuk anda dan anak-anak. Karena permainan di sini akan mengajarkan anak tentanfg pendidikan budaya yang ada di Indonesia seperti tari tradisional dan alat music. Selain pendidikan budaya, di sini  juga kamu bisa mengajak si kecil untuk bermain wayang dan belajar membatik. 

4. The Cat Cabin

Inilah 6 Tempat Wisata Anak yang Paling Banyak Dikunjungi di Kota Jakarta
manual.co.id

Tempat wisata anak di Jakarta yang selanjutnya ialah The Cat Cabin. Di tempat wisata ini kamu akan bermain dan bertemu dengan kucing yang lucu-lucu dan menggemaskan. The Cat Cabin berlokasi di Kemang Raya No. 31, Jakarta Selatan, dan merupakan cafe kucing pertama di Indonesia.

Ketika kamu sedang berlibur di kota Jakarta, jnag lupa untuk mampir ke dalamnya. Jangan takut, karena kucing yang berada di café ini sangat terjamin akan kesehatannya. 

5. Museum Layang-Layang

Inilah 6 Tempat Wisata Anak yang Paling Banyak Dikunjungi di Kota Jakarta
www.klikhotel.com

Pada zaman sekarang pergi liburan ke museum sudah banyak dihindari. Namun sebagai orang tua yang cerdas, ajaklah anak ke nuseum laying-layang. Museum yang berada di Jalan H Kamang, No.38, Pondok Labu, Jakarta Selatan ini memiliki arsitektur dengan nuansa jawa. Sehingga memiliki ciri khas yang berbeda. Di museum ini si kecil akan diajarkan tentang tata cara membatik dan membuat laying-layang. Hal ini akan menjadikan pengalaman dan pengetahuan yang menarik bagi si kecil. 

6. Planetarium Taman Ismail Marzuki

Inilah 6 Tempat Wisata Anak yang Paling Banyak Dikunjungi di Kota Jakarta
anugerahindonesia.com

Objek wisata anak di Jakarta yang selanjutnya berada di Jalan Cikini Raya No 73, Jakarta, Planetarium Taman Ismail Marzuki. Tempat wisata ini akan mengajarkan si kecil tentang berbagai jenis ilmu benda angkasa. Tentunya sebagai orang tua akan bangga, jika si kecil memiliki pengetahuan yang bagus. Di sini, anda bisa mengajarkan tentang ilmu astronomi yang tentunya akan mudah untuk di fahami oleh si kecil. Si kecil juga bisa menyasikan gugusan bintang-bintang yang berkilau di tempat ini. 

Nah, inilah 6 tempat wisata anak yang paling banyak dikunjungi di kota Jakarta. Kapan akan mengajak si buah hati ke tempat-tempat tersebut? Selamat berkunjung!

2 Komentar untuk "Inilah 6 Tempat Wisata Anak yang Paling Banyak Dikunjungi di Kota Jakarta"

  1. Wah kalau ke Jakarta harus ke semua tempat yang ada di atas tuh :D

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel