Review Buku Indonesia Karya Gita Savitri Devi, Rentang Kisah


Review Buku Indonesia Karya Gita Savitri Devi, Rentang Kisah
doc. Pribadi


Ujwar.com - Review Buku Indonesia Karya Gita Savitri Devi, Rentang Kisah – Hai guys, ketemu lagi dengan Ujwar. Apa kabar niiih? Hehehe.

Kali  ini, Ujwar bakal Ngereview Buku Best Seller: Rentang Kisah, Karya Kak Gita Savitri Devi. Ya, siapa sih yang nggak tau buku ini? Bagi kamu yang sering mengikuti Kak Gita di youtube, atau membaca tulisan-tulisan sebelumnya di blog, pasti sudah tahu, hal-hal menarik apa saja yang ada di buku ini. Pastinya, DAEBAK! Sangat menginspirasi.

Sinopsis Buku Rentang Kisah:

Buku Rentang Kisah ini Berisi cerita pengalaman (kisah nyata) dari Kak Gita Savitri dari masa SMA, sampai dewasa, hingga pengalamannya tinggal di Jerman selama 7 Tahun. Selain itu, buku ini tidak hanya berisi cerita kehidupan tinggal di luar negeri, tetapi juga soal penemuan jati diri, pengambilan keputusan besar, hingga hal-hal yang berhubungan dengan agama.

Yaps, buku ini berisi lika-liku kehidupan yang mungkin akan sangat sulit dipecahkan dan diselesaikan. Namun melalui itu, Gita Savitri memberikan pelajaran yang berharga. Amat sangat berharga. 
----

Bagaimana, sudah ada sedikit gambaran soal buku itu? By The Way, cerita di atas bukan blurb ya. Ini hanya penjelasan singkat soal buku, yang kurangkum.

Well, kenapa kamu harus baca buku keren ini? Yaps, ada 5 Kelebihan yang bisa diambil. Apalagi bagi kamu yang memiliki impian untuk bisa berkuliah di luar negeri. Sangat cocok.

Baca juga:


5 Kelebihan Buku Indonesia: Rentang Kisah:

Review Buku Indonesia Karya Gita Savitri Devi, Rentang Kisah
doc. Pribadi


1. Bahasa yang Ringan dan Mengalir

Bahasa yang ringan dan mengalir selalu menjadi nilai plus bagiku. Sumpah. Kenapa bisa begitu? Karena bagiku, untuk memberikan sesuatu pemahaman kepada orang lain nggak perlu menggunakan bahasa yang terlalu berat. Ya, biar siapa saja ngerti gitu. Hehe. Dan Kak Gita berhasil melakukan itu. Gaya tulisannya yang renyah, membuat aku berhasil menghabiskan buku ini hanya dalam waktu 2 jam saja, dengan panjang: 207 halaman.

2. Kisah Nyata, Selalu Menarik Untuk Diikuti

Yaps, kisah-kisah di buku ini adalah kisah nyata. Kepercayaan kita terhadap sebuah tulisan, apalagi buku-buku motivasi dan sejenisnya adalah soal kisah tersebut. Banyak yang menulis cara sukses, tapi dirinya belum sukses. Banyak yang menulis cara jadi pengusaha, tapi dirinya nggak jadi pengusaha. Melalui cerita Kak Gita, jelas pembaca bisa ikut merasuk ke dalam setiap cerita, sebab, penulisnya mengalami sendiri.

Aku bahkan sengaja selalu mencari buku-buku pengembangan diri, motivasi dan bisnis, yang memang ditulis dari kisah nyata. Rasa percayaku terhadap buku itu jelas lebih besar, ketimbang buku-buku lain.

3. Kosa Kata Baru

Ehm, ini sebenarnya bisa dibilang sederhana, tapi sungguh, dari buku Kak Gita, aku harus bolak-balik buka kamus. Karena ada kalimat-kalimat bahasa inggris yang mungkin sangat sederhana dan sudah sering digunakan, tapi bagiku baru pertama kali dilihat. Jelas saja, kata-kata baru itu menjadi hal menarik untuk kemudian hari jika aku menggunakannya dalam berkomunikasi. Ya, selain kisah inspiratif, aku juga mendapatkan pelajaran Bahasa Inggris.


4. Bukan Hanya Perjuangan, Tapi Tekad

Yaps, buku itu mengajarkan soal perjuangan sekaligus tekad. Perjuangan dan tekad ini membuat pesan dari cerita ini sampai kepadaku. Sampai kepada pembaca. Bagaimana sulitnya Kak Gita yang harus belajar Bahasa Jerman dulu selama beberapa semester sebelum kuliah (dan itu wajib, kalo nggak bisa, dan hasil ujiannya di bawah standar, ada kemungkinan akan kembali ke negara asal. Tapi di sini, Kak Gita berhasil menjalankan semuanya. Dia harus berjuang dan bertekad lebih keras dari biasanya.


5. Soal Penemuan jati diri, agama, dan minoritas

Bagaimana sih, rasanya hidup di negara yang minoritasnya Muslim. Sedangkan Kak Gita adalah seorang muslim, yang juga berjilbab, yang mungkin saja akan menjadikan pembicaraan dan mungkin didiskriminasi oleh pihak tertentu. Lika-liku kehidupan di luar negeri selama beberapa tahun, termasuk kisah percintaan berbeda agama, membuat aku benar-benar mendapatkan pelajaran baru.

Guys, aku kagum banget sama Kak Gita. Amat kagum. Banyak hal yang dia berikan kepadaku lewat Rentang Kisah. Dan ya, aku puas membaca buku ini. Bahkan dirasa masih kurang panjang. Pengin ada kisah-kisah lain (yang mungkin belum diceritakan) yang pengin aku baca lagi.  

Yuhuuu, makasih atas buku kerennya Kak Gita. Ditunggu buku-buku selanjutnya. Hehehe.

Oh iya guys, kalian sudah baca buku ini juga? Jangan lupa ramaikan kolom komentar ya. Seberapa besar motivasi yang kamu dapat setelah selesai membaca buku rentang kisah!








Belum ada Komentar untuk "Review Buku Indonesia Karya Gita Savitri Devi, Rentang Kisah"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel