Suka Nonton Film? Berikut 7 Bioskop yang Terdapat di Jakarta

Suka Nonton Film? Berikut 7 Bioskop yang Terdapat di Jakarta
jatenglive.com
www.ujwar.com - Suka Nonton Film? Berikut 7 Bioskop yang Terdapat di Jakarta - Bioskop biasa dijadikan  salah satu tempat bagi kita untuk memperoleh hiburan, yaitu berupa tontonan film favorit yang kita sukai. Bioskop juga menjadi salah satu referensi yang digemari oleh anak-anak muda zaman sekarang, tidak hanya sebagai tempat nongkrong dan berkumpul, dengan menonton film kita bisa memulihkan pikiran kita agar menjadi lebih segar.

Di Jakarta juga terdapat bioskop yang tidak sedikit, banyak gedung-gedung bioskop yang berkualitas di Jakarta. Bioskop pertama kali ada sejak zaman penjajahan kolonial Belanda. Ketika itu hanya kalangan masyarakat tertentu yang diperbolehkan untuk menonton film di bioskop. Berbeda dengan saat ini, semua lapisan masyarakat dapat menonton film di bioskop. Karena pada saat Indonesia dikuasai oleh pemerintah kolonial Belanda sistem kasta yang berlaku. Berikut 7 bioskop favorit di Jakarta, yuk simak:


1. Bioskop Cineplex XXI Group

Bioskop Cineplex XXI merupakan salah satu gedung bioskop yang terkenal di Jakarta, bahkan tidak hanya di Jakarta, bioskop ini juga membuka cabang di beberapa kota di Indonesia. Terdapat banyak film berkualitas diputar di bioskop ini. Salah satu cabag Bioskop Cineplex XXI yang terkenal di Jakarta adalah Bioskop Cineplex XXI di Blok M, Bioskop Cineplex XXI Daan Mogot, Bioskop Cineplex XXI Kuningan, Bioskop Cineplex XXI Senayan City, Bioskop Cineplex XXI Taman Mini, Bioskop Cineplex XXI Kemang, Bioskop Cineplex XXI Kelapa Gading, dan Bioskop Cineplex XXI Plaza Indonesia.

Kesan yang didapat dari Bioskop XXI adalah mewah dan berkelas. Namun, ternyata harga tiketnya masih terjangkau untuk ukuran dompet berbagai macam kalangan masyarakat. Ciri khas yang dimiliki oleh Bioskop XXI adalah warna gold atau emas yang dominan pada logo Bioskop XXI, hal inilah yang menjadikan kesan Bioskop XXI memiliki kelas tersendiri pada diri konsumen mereka. Pada perkembangannya Bioskop XXI membuka diri menjadi 4 merk dagang yaitu Cinema XXI, The Premiere, Cinema 21, dan IMAX untuk target pasar yang berbeda-beda.

Lokasi Bioskop Cineplexx Group di Jakarta Selatan berada di Blok M Plaza, Lantai 6, Jalan Bulungan No. 076, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Bioskop Cineplex XXI Blok M). Dan di Lippo Mall, Kemang, Jalan Pangeran Antasari No. 36, Jakarta Selatan (Bioskop Cineplex XXI Kemang). Serta di Senayan City Mal Lantai 5, Jalan Asia Afrika Lot 19, Jakarta Selatan (Bioskop Cineplex XXI Senayan City.

Lokasi Bioskop Cineplexx Group di Jakarta Pusat berada di Kuningan City Lantai 3, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan, Jakarta Pusat (Bioskop Cineplex XXI Kuningan). Dan di Plaza Indonesia, Jalan M.H Thamrin Kav. 28-30, Jakarta Pusat (Bioskop Cineplex XXI Plaza Indonesia)

Lokasi Bioskop Cineplexx Group di Jakarta Barat berada di Mall Daan Mogot, Lantai 2, Jalan Raya Daan Mogot KM 16, Kalideres, Jakarta Barat (Bioskop Cineplex XXI Daan Mogot). 

Lokasi Bioskop Cineplexx Group di Jakarta Timur berada di Taman Mini Square, Lantai 2, Jalan Taman Mini Raya, Makasar, Jakarta Timur (Bioskop Cineplex XXI Taman Mini)

Lokasi Bioskop Cineplexx Group di Jakarta Utara berada di Mall Kelapa Gading 1, Lantai 2, Jalan Boulevard Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Bioskop Cineplex XXI Kelapa Gading)


2. Bioskop CGV Blitz

Dahulu  Bioskop CGV Blitz bernama Bioskop Blitzmegaplex,  Bioskop CGV Blitz juga telah memiliki cabang di beberapa daerah. Cabang dari Bioskop CGV Blitz yang terkenal di Jakarta, seperti Bioskop CGV Blitz Grand Indonesia, Bioskop CGV Blitz Pacific Place, dan Bioskop CGV Blitz Central Park. Bioskop CGV Blitz memiliki layanan pemutaran jingle mereka sebelum film-film diputar untuk para konsumennya.

Bioskop CGV Blitz Grand Indonesia berlokasi di Jalan MH. Thamrin No. 01, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bioskop CGV Blitz Pacific Place berlokasi di SCBD, Jalan Jend Sudirman kav 52-53, Setiabudi, Jakarta Selatan. Dan Bioskop CGV Blitz Central Park berlokasi di Podomoro City, Jalan Let.Jen.S.Parman Kav 28, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.


3. Bioskop Cinemaxx

Bioskop selanjutnya yaitu Bioskop Cinemaxx, bioskop yang satu ini merupakan bioskop film yang didirikan oleh Lippo Group guna sebagai salah satu pengembangan layanan bisnis Lippo Group dalam bentuk mendekatkan diri secara lebih ke konsumen di masyarakat. Cabang Bioskop Cinemaxx yang terkenal di Jakarta adalah Bioskop Cinemaxx Sudirman dan Bioskop Cinemaxx Semanggi. Bioskop juga telah membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia, tujuannya untuk meningkatkan eksistensi mereka secara maksimal.

Bioskop Cinemaxx ini berlokasi di FX Sudirman, 7th Floor, Unit F No. 06, Pintu 1 Senayan, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta Pusat (Bioskop Cinemaxx Sudirman). Dan di Plaza Semanggi, 4th Floor, Jalan Jend. Sudirman Kav. 10, Jakarta Selatan (Bioskop Cinemaxx Semanggi)


4. Bioskop Metropole

Bioskop Metropole ini merupakan salah satu bioskop tertua di Jakarta. Bioskop ini berdiri sejak tahun 1932,  dan sejak 1993 Bioskop ini dijadikan sebagai cagar budaya warisan dari zaman penjajahan Belanda di Indonesia. Bioskop Metrople  merupakan citra klasik peninggalan zaman penjajahan Belanda yang berada di Jakarta atau Batavia, sebutan Jakarta pada saat itu. Lokasi Bioskop Metrople yang terkenal di Jakarta yaitu  Bioskop Metrople yang berada di daerah Pegangsaan dan Diponegoro. 

Bisokop ini berlokasi di Jalan Pegangsaan 21, Menteng, Jakarta Pusat (Bioskop Metropole Pegangsaan). Dan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat (Bioskop Metropole Diponegoro).


5. Bioskop Mini Subtitles

Bioskop Mini Subtitles merupakan bioskop dengan  ukuran mini. Tidak seperti bioskop-bioskop sebelumnya, bioskop ini bukan major labels. Bioskop ini dikatakan mini, karena memang jumlah bangku penonton maksimal hanya untuk 10 orang saja. Inilah yang membuat  Bioskop Subtitles menjadi bioskop mini yang unik.

Film – film yang berada di jalur tayang independent ataupun film – film yang termasuk kategori film festival sering diputar di bioskop ini. Dengan adanya Bioskop yang satu ini, dunia pasar bioskop menjadi seimbang. karena tidak hanya film – film dengan judul terkenal saja yang memiliki tempat untuk ditayangkan, tetapi juga film – film yang berada di jalur independent atau festival.

Harga tiket yang ditawarkan Bioskop Mini Subtitles juga sangat terjangkau, sehingga melalui bioskop ini film – film yang memilih label independent dapat dinikmati dan dikenalkan di masayarakat.Bioskop ini berlokasi Basement Dharmawangsa Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


6. Bioskop Mini Indies DVD Movie

Sama seperti Bioskop Mini Subtitle, Bioskop Mini Indies DVD Movie ini juga memiliki ciri khas yang sama yaitu memutar film – film indies (non – box office labels).  Para pengunjung disediakan fasilitas secara mini untuk menikmati film.  Ciri utama dari bioskop yang satu ini, film diputar langsung dari pemutaran film yang bersumber dari DVD. Bioskop Mini Indies DVD Movie khusus menayangkan film – film indie garapan para sutradara yang memilih indies labels sebagai bentuk penuangan ekspresi ide mereka. Bioskop ini berlokasi di Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan.


7. Bioskop Arthouse Cinema

Berbeda dengan bioskop yang terdapat pada poin 5 & 6, Bioskop Arthouse Cinema merupakan salah satu bioskop mini yang menayangkan semua film baik itu labels indies maupun labels box office. Namun, Bioskop Arthouse Cinema tidak setiap hari menayangkan film karena hanya tayang pada minggu kedua dan minggu keempat dalam setiap bulannya (pada hari selasa). Bioskop ini berlokasi di Gedung Goethehaus, Jalan Dr. Sam ratulangi No. 9 – 15 Menteng, Jakarta Pusat.



Nah, itulah 7 rekomendasi bioskop yang berada di Jakarta. Apabila  anda tinggal atau sedang berlibur di Jakarta jangan lupa berkunjung ke tempat – tempat tersebut, dijamin seru. 

Terima kasih sudah membaca postingan ini.

Semoga bermanfaat.

       

1 Response to "Suka Nonton Film? Berikut 7 Bioskop yang Terdapat di Jakarta"

  1. disini, ada satu bioskop aja sudah bahagia, kan biar ndak ketinggalan film terbaru.

    ReplyDelete

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel