Yuk Berlibur di 9 Wisata Air yang Terdapat di Jakarta

Informasi Aktual
www.ujwar.com - Yuk Berlibur di 9 Wisata Air yang Terdapat di Jakarta - Jakarta merupakan kota padat sekaligus kota metropolitan yang membuat penduduk sekitarnya kesulitan mencari objek wisata alam. Objek wisata yang terdapat di Jakarta kebanyakan adalah objek wisata perkotaan. Salah satunya yaitu kolam renang, berenang ketika weekend mungkin dapat menjadi salah satu alternatif liburan sekaligus olahraga yang menyenangkan. Apabila anda ingin berenang di Jakarta, berikut 9 kolam renang terbaik di Jakarta yang bisa anda kunjungi.

1. Kolam Renang House Of Shafa

hi-in.facebook.com

Kolam Renang House Of Shafa berlokasi di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 46, Tebet Timur. Apabila anda tinggal di daerah Tebet, Jakarta Selatan, maka kolam renang yang satu ini cukup dekat dari tempat tinggal anda. Kolam ini merupakan salah satu kolam renang yang aman untuk wanita dan anak-anak, karena konsep kolam renang yang satu ini memang khusus untuk anak-anak dan wanita.

Kolam Renang House Of Shafa cocok bagi Anda yang ingin berenang dengan bebas, tanpa ada rasa cemas karena alasan bercampur dengan lawan jenis. Kolam renang House Of Shafa juga merupakan kolam renang tertutup sehingga akan lebih aman. Selain kolam renang, di tempat ini juga ada salon kecantikan yang dapat anda kunjungi apabila ingin menjaga penampilan setelah berenang. Kolam renang ini dapat menjadi salah satu Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah yang kerap dikunjungi oleh wanita dan anak-anak. Buka dari pukul 07.00 - 20.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp. 15.000.

2. Kolam Renang Rooftop Senayan City

idea.grid.id

Kolam Renang Rooftop Senayang City berrlokasi di Senayan City, Jalan Asia Afrika. Di Senayan City terdapat kolam renang juga di bagian rooftopnya. Kolam renang ini didesain dengan sangat modern dan memanjakan mata, sehingga pengunjung yang datang ke kolam reang ini akan dapat menikmati keindahan kota Jakarta dari atas.

Kolam renang yang satu ini banyak dikunjungi pengunjung untuk merasakan relaksasi sejenak. Kolam renang ini terletak di lantai 7 dari Senatan City. Suasana yang indah dari ketinggian yang akan memanjakan mata bisa di nikmati baik saat siang maupun malam. Apabila anda suka berenang di malam hari, maka kolam renang Rooftop Senayan City ini bisa menjadi salah satu rekomendasi karena buka hingga jam 10 malam. Harga tiket masuk ke kolam renang ini Rp. 100.000.

3. Kolam Renang Taman Alfa Indah

lastboy

Kolam Renang Taman Alfa Inda berlokasi di Jalan Raya Joglo, Perumahan Taman Alfa Indah, Jakarta Barat. Sesuai dengan namanya, kolam renang ini berada di kompleks perumahan Taman Alfa Indah. Kolam renang ini cukup bersih karena setiap harinya pihak pengelola Taman Alfa Indah akan menjaga kebersihan kolam. Kolam renang Tamnan Alfa Indah ini juga cocok untuk pemula atau anda yang ingin belajar berenang. Kolam renang ini juga sangat nyaman dan dapat dikunjungi baik di akhir pekan maupun hari kerja. Apabila anda tinggal di Jakarta Barat, kolam renang ini bisa menjadi salah satu alternatif yang direkomendasikan. Buka 24 jam dengan harga tiket masuk Rp. 25.000.

4. Kolam Renang Cikini

mainairyuk.wordpress.com

Kolam Renang Cikini berlokasi di Jalan Cikini Raya No. 75. Di daerah Cikini juga ada salah satu kolam renang yang dapat menjadi tujuan untuk berolahraga di akhir pekan maupun hari biasa. Kolam renang Cikini ini juga sangat bersih, bahkan merupakan salah satu kolam renang paling bersih di Jakarta. Kolam renang Cikini ini juga  banyak dikunjungi saat akhir pekan atau musim liburan. Kolam renang ini juga kerap dijadikan lokasi lomba regional maupun nasional. Para atlet renang yang masih junior juga sering kali berlatih atau bahkan berlomba di Kolam Renang Cikini. Apabila anda tinggal di kawasan Cikini, maka kolam renang ini dapat menjadi salah satu alternatif terdekat. Buka dari pukul 07.00 - 20.30, dengan harga tiket masuk Rp. 25.000.

5. Atlantis Water Adventures

informasi aktual

Atlantis Water Adventures berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol. Selain mempunyai Dufan dan pantai, Ancol juga mempunyai Atlantis Water Adventures. Atlantis Water Adventures ini merupakan salah satu spot dengan wahana permainan air yang cukup banyak. Pengunjung yang datang dapat menikmati kolam arus, kolam ombak, kolam olympic, serta kolam khusus untuk anak. Pengunjung dapat bebas memilih kolam mana saja yang menarik.

Bagi pengunjung yang tidak ingin berenang, di sana juga terdapat gazebo. Namun, gazebo ini perlu disewa terlebih dahulu dengan jumlah harga tertentu. Apabila mempunyai waktu luang dan ingin berkunjung, jangan lupa mengajak keluarga karena wisata yang satu ini cocok untuk wisata keluarga. Harga tiket masuk hari kerja Rp. 90.000, dan pada hari libur Rp. 110.000.

6. Kolam Renang GBK Senayan

suara.com

Kolam Renang GBK Senayan berlokasi di Gelora Bung Karno unit VI, Jalan Konferensi Tingkat Tinggi, Senayan. Di Gelora Bung Karno Senayan merupakan salah satu pusat olahraga masyarakat Jakarta. Di kawasan ini juga terdapat kompleks kolam renang yang cocok untuk masyarakat Jakarta yang suka berenang. Kolam renang ini biasa dijadikan sebagai lokasi lomba renang, baik tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Bahkan kolam renang ini juga dibuka untuk masyarakat umum dengan harga yang terjangkau. Di kolam renang ini terdapat beberapa jenis kolam di antaranya kolam pemanasan, kolam latihan, kolam tanding, dan kolam loncat indah. juga terdapat tribun yang dapat digunakan untuk sekadar beristirahat atau menunggu. buka dari pukul 07.00 - 16.00, dengan harga tiket masuk Rp. 15.000.

7. Gajah Mada Plaza Pool

Xoclate

Gajah Mada Plaza Pool berlokasi di Gedung Gajah Mada Plaza, Jalan Gajah Mada, Gambir. Kolam renang Plaza pool ini merupakan salah satu kolam renang terbaik di Jakarta. Kolam renang ini terletak di atas gedung Gajah Mada Plaza, Posisinya berada di lantai ketujuh dari gedung tersebut. Di kolam renang ini terdapat 2 jenis kolam renang yang bisa dipilih oleh pengunjung yaitu kolam untuk anak serta kolam untuk dewasa.

Kolam renang ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan ketika suntuk. Bahkan lokasinya yang cukup terjangkau, memudahkan pengunjung yang ingin berenang di sana. Baik saat jam kerja ataupun saat akhir pekan, kolam renang ini juga dapa dikunjungi untuk berolahraga. Buka dari pukul 10.00 - 22.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp. 30.000.

8. Waterboom Jakarta

Dolan Yok

Waterboom Jakarta berlokasi di Pantai Indah Kapuk. Waterboom Jakarta ini juga merupakan salah satu kolam renang terbaik yang tedapat di daerah Jakarta, yang cocok untuk anda dijadikan sebagai wisata wahana air keluarga. Hal menarik dari waterboom yang satu ini adalah sensasi berenang di kawasan yang sangat hijau dengan wahana permainan air yang lumayan banyak dan menarik. Wahana menarik dan paling disukai oleh wisatawan antara lain aquatube, yang merupakan permainan seluncur air dengan 3 jenis seluncuran air. Panjang seluncuran air ini adalah mencapai 118 meter dengan ketinggian maksimal kurang lebih 15 meter. Bahkan juga terdapat wahana kiddly slide serta twizter.

Kolam khusus untuk anak-anak adalah kiddly slide, di kolam ini terdapat seluncur air yang aman untuk anak-anak usia 5 hingga 12 tahun. Sedangkan twizter merupakan wahana yang lumayan ekstrem karena seluncurannya mencapai kecepatan 70 km per jam. Waterboom ini juga dapat menjadi salah satu Tempat Wisata Lebaran di Jakarta untuk keluarga. Buka hari senin - jumat dari pukul 11.00 - 21.00, sedangkan pada hari weekend dari pukul 08.00 - 21.00. Untuk harga tiket masuk senin - jumat Rp. 150.000 (Dewasa) Rp. 100.000 (anak-anak), Weekend Rp. 200.000 (Dewasa) Rp. 150.000 (Anak-anak).

9. Snowbay

Raka tours & travels

Snowbay berlokasi di Kompleks Taman Mini Indonesia Indah. Snowbay merupakan sebuah Wisata Anak di Jakarta dan selalu ramai dikunjungi wisatawan sekitaran Jakarta di akhir pekan ataupun liburan panjang. di Snowbay terdapat nuansa pegunungan bersalju. Tema waterpark yang satu ini memang tentang salju, hampir seluruh kolamnya dihiasi dengan ornamen tentang salju.

Wahana permainan airnya pun bermacam-macam, yang paling populer yaitu seluncur air yang modelnya bermacam-macam, bahkan juga terdapat kolam ombak dan juga kolam arus. Kolam renang ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai wisata keluarga. Buka dari pukul 09.00 - 18.000, dengan harga tiket masuk senin - jumat Rp. 100.000 (Dewasa) Rp. 85.000 (Anak-anak), Weekend Rp. 120.000 (Dewasa) Rp. 100.000 (Anak-anak).



Itulah 9 wisata air yang terdapat di Kota Jakarta, terima kasih sudah membaca postingan ini. Semoga bermafaat.



1 Komentar untuk "Yuk Berlibur di 9 Wisata Air yang Terdapat di Jakarta"

  1. Wah bagus banget nih tempat renang yang ada di Waterboom Jakarta, yang di Snowbay juga nggak kalah keren

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel